Bank Penerbit Kartu Kredit Indonesia

bank penerbit kartu kredit di indonesia
Ada banyak sekali bank penerbit kartu kredit di Indonesia. Kita bisa memilih salah satunnya.
Bank penerbit kartu kredit di Indonesia ada banyak sekali apalagi jika mau dihitung mulai dari era tahun 1990-an ketika dunia perbankan sedang booming. Dulu kita mengenal kartu kredit dari MBf, Bank Papan Sejahtera, Bank Duta, Hero Supermarket, Indomobil, Astaga.com, dsb. Tentu saja kalau itu bukan bank atau perusahaan keuangan non-bank maka kartu kredit tersebut adalah produk co-branding.

Seiring perjalanan waktu, persaingan industri bisnis kartu kredit itu sendiri serta berbagai gejolak sentimen ekonomi yang menyebabkan perubahan kebijakan regulasi perbankan, akhirnya hanya menyisakan beberapa yang bertahan hingga saat ini. Berikut di bawah ini adalah beberapa bank penerbit kartu kredit beserta afiliasinya yang masih bisa kita temukan hingga tahun 2011 ini. Tentu saja di tahun-tahun mendatang bisa bertambah dan berkurang. Untuk lebih jelasnya silakan merujuk pada berita-berita terbaru seputar perbankan.

Bank Penerbit Kartu Kredit di Indonesia

Bank penerbit kartu kredit di Indonesia kurang lebih ada 19 bank penerbit. Belum termasuk di antaranya seperti bank-bank kecil atau perusahaan yang menjalin kerjasama co-branding dalam menerbitkan kartu kredit untuk kalangan tertentu. Contoh produk kartu kredit co-branding seperti: Citibank Telkomsel, Citibank Garuda Indonesia, Carrefour, HSBC Air Asia, BII Lion Air, dsb.

Beberapa bank penerbit kartu kredit yang ada juga terpaksa kita hilangkan dari list karena memang ada yang sudah merger, beralih kepemilikan (take over), bangkrut, dsb. Sebagian lagi kita tampilkan untuk sekadar mengenang masa lalu kenangan industri kartu kredit. Contohnya seperti kartu kredit Manhattan yang sudah diambil alih oleh Bank Permata, kartu kredit Lippo Bank yang sudah merger dengan Bank Niaga dan akhirnya menjadi CIMB Niaga, kartu kredit ABN Amro yang sudah di-take over oleh RBS, RBS diakuisisi ANZ, dsb. Jadi secara umum menyisakan kurang lebih 19 bank penerbit. Tentunya suatu saat jumlahnya bisa terus bertambah atau berkurang di masa yang akan datang.

Silakan langsung menuju nama-nama bank untuk mengetahui sekilas informasi kartu kredit yang mereka keluarkan atau terbitkan untuk market Indonesia. Anda pun bisa memiliki salah satunya dan tinggal diajukan saja.

Bisa Anda bayangkan jika seorang mafia kartu kredit bisa menjebol satu bank dengan limit kartu kredit minimal Rp 30 juta per satu kartu maka sudah mengantongi lebih dari Rp 500 juta. Total ada 19 bank belum termasuk misalnya satu bank mengeluarkan 2 kartu jenis VISA dan MasterCard. Wow! 

Sponsored links:
Share on Google Plus

Sekilas Bank Penerbit Kartu Kredit Indonesia

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!