Admin dan manajemen Mafiakartukredit.com mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah" bagi yang merayakannya. Mohon maaf lahir & batin. Bagi yang mudik harap berhati-hati dan semoga selamat sampai di tujuan.

Kartu Kredit BNI

Logo Bank BNI'46 Penerbit Kartu Kredit di Indonesia
Bank Negara Indonesia atau yang sering kita kenal dengan nama BNI'46 merupakan bank milik pemerintah yang ikut bertarung di bisnis kartu kredit di Indonesia. Dikenali dengan nama BNI'46 di mana ada embel-embel angka 46 ingin menunjukkan eksistensinya. Tanggal lahir bank ini memang 5 Juli 1946 dan menjadi bank komersil tertua milik pemerintah. Jadi BNI'46 sudah sangat tua dan mestinya lebih berpengalaman serta lebih baik pelayanannya. 

Bank BNI'46 mengeluarkan beberapa jenis kartu kredit untuk segmen pasar-pasar tertentu. Dan konyolnya, kartu kredit BNI'46 digelari sebagai kartu kredit sangat sulit disetujui dan hanya untuk golongan PNS atau anggota TNI/Polri. Sudah banyak yang mengatakan hal ini dan membuktikannya. Mengapa BNI'46 lebih memilih segmen-segmen tersebut? Ini ada alasannya tersendiri selain masalah kehati-hatian dalam penyaluran kredit. BNI mungkin ingin bermain safety di mana jika seorang PNS atau anggota TNI/Polri tidak membayar atau ngemplang tagihan otomatis mereka sendiri yang akan dapat masalah. Uang pensiun atau gaji bisa saja langsung didebit karena sama-sama masih berasal dari pemerintah. Jadi kalau Anda seorang pegawai swasta dan berniat mengajukan kartu kredit BNI'46 maka siap-siap gigit jari. Di lapangan sudah banyak yang membuktikan sulit sekali disetujui terkecuali punya deposito dan tabungan besar di BNI, perusahaan tempat kita bekerja termasuk salah satu klien besar, dsb. Hal ini sudah menjadi rahasia umum.
Contoh kartu kredit BNI regular (gold dan silver)
Contoh kartu kredit BNI Corporate Card
Contoh kartu kredit BNI Platinum
Kartu kredit BNI'46 yang bisa Anda ajukan jika berminat kurang lebih adalah sebagai berikut:
  • Kartu Kredit BNI Regular
  • Kartu Kredit BNI Gold
  • Kartu Kredit BNI Platinum
  • Kartu Kredit BNI Titanium
  • Kartu Kredit BNI Corporate Card
  • Kartu Kredit BNI Affinity Card
Kartu kredit yang disebutkan di atas rata-rata sama dengan kartu kredit keluaran bank lainnya. Khusus untuk BNI Corporate Card adalah jenis kartu kredit yang ditujukan kepada pribadi tertentu di mana bisa digunakan untuk transaksi yang berhubungan dengan pekerjaan atau tugas jabatan. Misalnya perusahaan Anda menugaskan Anda sering bertemu dan menjamu rekan bisnis, nah perusahaan Anda bisa memohon kartu kredit BNI Corporate Card ini untuk Anda. Dengan demikian perusahaan bisa memantau kas atau mengatur budget sedemikian rupa untuk tugas jabatan Anda. Dan biasanya logo, merek atau nama perusahaan tercantum di produk kartu kredit BNI Corporate Card ini. Perusahaan Anda pun akan terlihat bonafit di mata klien yang dijamu. Kurang lebih mirip dengan kartu kredit co-branding seperti BII Visa Lion Air, HSBC Air Asia, Carrefour Mega, dsb. Hanya saja sasarannya sedikit berbeda.

Sedangkan untuk BNI Affinity Card adalah produk kartu kredit menyasar segmen-segmen tertentu yang berkaitan dengan nama organisasi atau lembaga non-profit yang memiliki banyak anggota yang rata-rata juga fanatik dengan organisasi atau almamater. Salah satu contohnya adalah lembaga pendidikan seperti universitas. Nah, BNI'46 mengeluarkan produk-produk seperti ini untuk menjaring alumni-alumni dari universitas-universitas tersebut. Dan seperti biasanya yang sudah menjadi rahasia umum BNI kembali menjaring universitas-universitas plat merah. Mungkin kalau bertarung secara langsung dengan swasta akan gagal barangkali.

Persyaratan penghasilan minimum untuk mengajukan kepemilikan kartu kredit BNI hanya bisa kami tampilkan khusus untuk kartu kredit regular saja. Karena untuk kartu-kartu kredit lainnya yang masih "KKN" dengan sesama "bus kota" berplat merah, mungkin menjadi rahasia publik. Anda dipersilakan menanyakan langsung dengan menghubungi nomor telepon atau alamat di bawah nanti. Konon katanya selain syarat minimal penghasilan, untuk kartu-kartu jenis lain tersebut juga butuh ID card entah itu kartu mahasiswa, kartu alumni almamater, kartu dinas, KTA (kartu anggota), dsb. Kok ribet banget ya urusan mencari uang?
  • BNI Silver minimal penghasilan Rp 25 juta per tahun.
  • BNI Gold minimal penghasilan Rp 60 juta per tahun.
  • BNI Titanium minimal penghasilan Rp 180 juta per tahun.
  • BNI Platinum minimal penghasilan Rp 500 juta per tahun.
BNI Card Center
Wisma 46 lantai dasar
Jl. Jenderal Sudirman, Kav. 1, Jakarta 10220 (walk in)
P.O. BOX 8888  JKTM, Jakarta 12700
Telepon:  021 – 57899999, Fax: 021 – 5728800
68888 (dari ponsel)
BNI Call: 500046 (tanpa harus kode area)

Sponsored links Kartu Kredit Bank BNI: 

2 komentar:

Central mengatakan...

ini bank paling ribet dari pengajuan sampai colectionnya. saya sih makasih banget deh ama ini di kasih gretong seumur hidup juga ogah. platinumnya aja saya gak pernah aktifkan sampai hari ini.
intinya yang pake kad ini cuma ngetar promo aja. lainnya tidak ada yang menarik.

Uthe' mengatakan...

tulisannya tidak subyektif, hanya dari 1 sisi (negatif saja), mana pengalaman buruknya? tidak jadi dibahas/tidak ada link, merusak citra BNI. penulis kerja di bank mana? hehehe :)

Poskan Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab si komentator. Komentar di luar topik apalagi menawarkan bisnis dengan mencantumkan nomor ponsel/telepon pasti dihapus! Berhati-hatilah terhadap segala bentuk penipuan!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons | Konsumen Review