Pengajuan Kartu Kredit Setelah Ditolak

Aduh Pak, jangan isi aplikasi lagi dong. Di komputer saja datanya masih ada dengan status "rejected". Enam bulan lagi baru bisa ajukan dan diproses kartu kreditnya.
Berapa lama waktu pengajuan kembali ketika permohonan kartu kredit kita sudah ditolak? Konsepnya begini: ditolak bank A, kita bisa mengajukan ke bank B, jika ditolak bank A dan B, kita bisa ajukan ke bank C, D, E, F, dst. Jadi jangan hanya berpatokan pada satu bank. Masalahnya membutuhkan sebuah teknik atau permainan yang memiliki dampaknya masing-masing. Kami akan coba menjelaskannya di bawah ini. Saran kami kalau bisa lebih serius sebab jika ditolak akan membutuhkan waktu cukup lama untuk bisa memiliki kartu kredit.

Hampir semua pemohon kartu kredit berpikir paling enak mengajukan kartu kredit secara serentak. Mirip nelayan menjaring ikan di sungai. Masa dari 12 aplikasi yang dimasukkan tidak ada satu pun yang lolos diterima? Logika berpikir yang sangat brilian. Mengapa bisa disebut brilian? Tak lain karena kita tidak perlu menghabiskan banyak waktu, tenaga dan konsentrasi hanya menunggu proses kartu kredit. Masih banyak kerjaan atau bisnis yang bisa kita lakukan. Cukup satu bulan kita fokus di kartu kredit. Diterima atau tidak, semuanya akan diketahui dengan segera. Apalagi bagi kelompok mafia kartu kredit, sudah pasti waktu adalah uang. Makin banyak waktu yang dihabiskan makin nambah biaya dan makin rawan diciduk.

Yang jadi masalahnya, kartu kredit disetujui atau ditolak tentu keputusan prerogatif bank. Tidak ada seorang pun yang bisa memastikan bahwa kartu kredit mereka akan lolos disetujui. Jika dari 12 aplikasi kartu kredit yang kita masukkan ternyata semuanya ditolak maka apeslah kita. Kita harus menunggu waktu yang cukup lama untuk mengajukannya kembali. Jadi tidak semua jaring yang ditebar pasti dapat ikan. Yang nyangkut kadang kayu, botol plastik atau batu. Jadi solusinya bagaimana?

Seperti yang kami tekankah bahwa semua teknik memiliki dampak dan membutuhkan pengorbanannya masing-masing. Jika tidak ingin mengalami kejadian seperti di atas apalagi jika Anda memang mempunyai banyak waktu, saran kami jangan masukkan semua aplikasi secara serentak. Pada tahap awal cukup masukkan 2 atau 3 aplikasi dan pilih bank-bank yang diincar, misalnya: Citibank, HSBC dan BCA. Pokoknya menurut Anda yang paling bagus atau yang paling mudah disetujui.

Anda ikuti prosesnya. Di akhir bulan pasti akan ketahuan mana yang disetujui dan mana yang ditolak. Jika sudah ada satu yang disetujui, cukup! Tak perlu lagi diteruskan aplikasi lainnya. Gunakan yang disetujui lalu naikkan limitnya seperti teknik yang sudah kami jelaskan. Jika disetujui tiga-tiganya terserah kepada Anda. Mau dipakai atau dikembalikan 1 atau 2. Namun kalau ketiganya adalah bank incaran atau favorit Anda, ya tak ada salahnya dipergunakan ketiga-tiganya. Bagaimana kalau ternyata ketiga-tiganya ditolak, ini berarti ada yang tidak beres dengan dokumen, besarnya gaji, jawaban telepon baik rumah, kantor atau alamat saudara tak serumah. Mana mungkin ketiganya bisa tidak lolos? Sampai di sini paham? Langkah selanjutnya adalah masukkan semua sisa aplikasi dari bank yang ada secara serentak dengan melakukan pembenahan di sana-sini. Gaji bisa dinaikkan, orang kantor disuruh jawab yang benar, orang rumah disuruh standby, dsb. Pokoknya adakan pembenahan dan harus dijawab dengan lebih baik.

Namun jika masuk tahap ke-2 ini tetap apes dan tidak ada satu pun yang disetujui, mau ngomong apalagi? Ini benar-benar apes. Mungkin perlu buang sial dengan cara mandi tanpa tanpa busana di pantai Ancol ketika bulan purnama. Masa dari 12 aplikasi tidak ada satu pun yang lolos padahal sudah dijawab dengan benar dan sudah kita benahi? Pasti ada penyebabnya dan akan kita bahas nanti. Bisa saja ada orang kantor yang sentimen atau sengaja menolak kartu kredit kita.

Sistem komputeriasi aplikasi kartu kredit

Ketika aplikasi kartu kredit kita ditolak, bank membutuhkan waktu kurang lebih 6 bulan untuk memprosesnya kembali. Itu pun tidak secara langsung melainkan membutuhkan aplikasi baru dari kita. Data-data yang lama akan dihancurkan agar tidak terjadi penyelewengan atau disalahpergunakan. Mengapa butuh waktu begitu lama? Sudah jelas karena tidak mungkin dalam waktu kurang dari 6 bulan seseorang bisa naik jabatan, naik gaji, pindah rumah, dsb..dsb. Bankir bukan orang bodoh dan semuanya sudah dianalisa dan disiasati. Jadi mereka merancang sistem ini kurang lebih 6 bulan. Kita tidak bisa menipu bankir bulan depan dengan slip gaji baru padahal baru kemarin ditolak, dsb.

Memang setiap bank bisa memiliki kebijakan berbeda-beda namun karena berhubungan dengan program komputer, sebuah data baru hilang jika sudah lewat dari 6 bulan. Jadi tak perlu mendengarkan omongan orang marketing yang hanya mencari komisi penjualan kartu kredit. Mereka bisa saja mengarang 3 bulan sudah boleh ajukan atau malah bulan depan pasti oke. Mereka kejar setoran agar tidak dipecat atau agar gaji cair di bulan bersangkutan. Selama belum melewati 6 bulan, jangan pernah mengajukan permohonan kartu kredit. Sia-sia dan tidak akan diproses. Boleh-boleh saja memasukkan ribuan aplikasi namun tidak akan dihubungi analis. Yang ada malah tambah panjang waktunya. Sebab datanya masih ada di komputer dengan status "rejected". Kita tidak perlu buang-buang waktu, tenaga dan pikiran untuk menunggu telepon.

Kalau Anda mengajukan kartu kredit secara serentak, dalam waktu kurang lebih 1 bulan sudah ketahuan mana yang disetujui dan mana yang tidak. Paling bagus jika semuanya disetujui. Wow! Kalau ditolak semuanya maka harus menunggu 6 bulan lagi dan bisa diajukan lagi secara serentak. Bagi yang mengajukannya secara bertahap membutuhkan waktu kurang lebih 3 bulan sesuai teknik yang sudah dijelaskan. Hanya saja pastikan bahwa si agen kartu kredit tidak iseng atau lancang justru mengisi aplikasi lainnya dan dimasukkan serentak. Sama saja bohong kalau begini (serentak juga).

Sponsored links Pengajuan Kartu Kredit Setelah Ditolak:
Share on Google Plus

Sekilas Pengajuan Kartu Kredit Setelah Ditolak

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!