Kartu Kredit Hilang & Dipakai Orang

Bagaimana jika kartu kredit hilang dan dipergunakan orang?
Kami pernah mengulas pergumulan soal kenaikan limit kartu kredit dan kali ini kami akan mengulas tentang "kartu kredit hilang dan dipergunakan orang".

Kartu Kredit Hilang dan Dipakai Orang

Pernahkah Anda bertanya, "Bagaimana jika kartu kredit saya hilang, tercuri lalu dipergunakan orang? Apakah saya akan tetap ditagih untuk transaksi tersebut?"

Ketika bank menerbitkan sebuah kartu kredit untuk seseorang, secara otomatis tanggung jawab kepemilikan kartu berada di tangan nasabah itu sendiri. Perjanjiannya sudah jelas tercantum di butir-butir aturan penggunaan kartu kredit. Entah itu mau hilang, tercuri, dipergunakan sendiri atau bahkan orang lain.

Setiap kartu kredit yang hilang, tertinggal atau tercuri orang adalah kewajiban kita untuk segera melaporkan kehilangan kartu kredit tersebut ke bank. Jika teledor atau dianggap remeh, akibatnya bisa sangat fatal. Semua tagihan yang ditimbulkan menjadi tanggung jawab kita. Mengapa bisa kami katakan demikian? Berarti Anda belum pernah membaca ebook Rahasia Mafia Kartu Kredit

Bagaimana jika kasusnya begini: "Kita sengaja memberikan kartu kredit kita ke orang lain untuk dipergunakan sampai habis. Lalu esok hari kita lapor ke bank dan berkata bahwa kemarin kartu kredit hilang dan tercuri orang."

Kira-kira apakah bank akan menagih ke kita atas transaksi tersebut? Atau bank akan begitu saja menerima alasan kita? Jika bank tidak menagih ke kita, maka dalam satu minggu semua bank penerbit kartu kredit di seluruh dunia akan bangkrut. Mari beramai-ramai kita berikan kartu kredit untuk dipergunakan orang lain. Besok tinggal lapor kartu hilang atau tercuri. Hasil pemakaian kita bagi berdua. Lumayan bukan?

Jadi sudah jelas trik-trik seperti ini pernah dipergunakan orang sehingga bank tidak akan mudah menerima alasan kita begitu saja. Bahkan menurut kami trik ini masih sering dipergunakan orang di momen-momen tertentu.

Jadi kesimpulannya: setiap penggunaan kartu  kredit yang hilang atau tercuri sebelum dilaporkan hilang tetap menjadi tanggung jawab si pemegang kartu. Jadi pastikan jangan sampai hilang, tertinggal atau tercuri. Jika terjadi harap segera melaporkan ke bank.

Sponsored links Kartu Kredit Tercuri dan Dipakai Orang:
 
Share on Google Plus

Sekilas Kartu Kredit Hilang & Dipakai Orang

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!