Situs mafia kartu kredit sedang melakukan pembenahan konten agar lebih jelas dan lebih mudah dipahami sesuai perkembangan kebijakan kartu kredit terakhir.

Kartu Kredit Citibank

Logo Citibank penerbit kartu kredit di Indonesia.
Siapa yang tidak pernah mendengar nama bank yang satu ini? Semua pemilik dan pengguna kartu kredit di seluruh dunia pasti pernah mendengar Citibank. Bahkan tak tertutup kemungkinan di dompet semua pemegang kartu kredit di seluruh dunia pasti terselip kartu kredit Citibank. Citibank adalah salah satu institusi keuangan paling terkenal di dunia yang sukses dalam bisnis kartu kredit. Uniknya Citibank terkenal justru karena kartu kredit mereka, bukan deposito, tabungan, asuransi, investasi atau produknya yang lain. Kartu kredit memberikan kontribusi laba paling besar untuk Citibank. Jadi boleh dikatakan bahwa bisnis kartu kreditlah yang mendongkrak merek atau positioning bank asal Amerika Serikat ini menjadi begitu terkenal di seluruh dunia.

Pada waktu kami masih menjadi tenaga pemasaran kartu kredit Citibank di era tahun 1990-an, boleh dikatakan ada pameo yang berbunyi, "Belum punya kartu kredit Citibank, berarti belum punya kartu kredit." Ini ada benarnya karena berbagai kelebihan dan keunikan kartu kredit Citibank pada waktu itu. Bukan cuma kelebihan tetapi pelayanannya yang begitu prima. Jika Anda punya kartu kredit Citibank maka bank-bank lain akan langsung mengikuti Anda. Alhasil saat itu semua orang akan berusaha untuk memiliki dan mengajukan kartu kredit Citibank. Celakanya, kartu kredit Citibank amat-amat sulit untuk dimiliki pada waktu itu. Harap diingat saat itu HSBC belum masuk ke pasar, meski sudah pernah ada kartu kredit Hongkong Bank yang timbul tenggelam di mana akhirnya diakuisisi dan berganti nama menjadi HSBC.

Waktu mengubah segalanya. Saat ini boleh dikatakan kartu kredit Citibank tergolong salah satu kartu kredit yang paling mudah disetujui. Bertolak belakang 180 derajat dengan puluhan tahun silam. Bahkan di tahun 2011 dan mungkin di masa akan datang, kartu kredit Citibank menjadi salah satu kartu kredit yang paling dicuekin masyarakat. Apalagi setelah kasus penganiayaan salah satu nasabah mereka (Alm.) Irzen Okta hingga tewas oleh debt collector Citibank. Belum lagi  kasus manipulasi tabungan nasabah prioritasnya oleh staf senior Citibank bernama Inong Malinda. Semua ini menunjukkan ada ketidakberesan di tubuh bank asal Amrik ini. Semua kasus yang beruntun ini bagaikan pukulan telak merontokkan image yang dibangun puluhan tahun dengan bersusah payah. Belum lagi karena memang persaingan industri kartu kredit itu sendiri. Bank-bank lain sudah pasti diuntungkan oleh beberapa kasus yang dialami Citibank ini. Apalagi sekarang sudah banyak lawan-lawannya yang hebat seperti HSBC, Stanchart, RBS, dan juga beberapa bank swasta lokal seperti BCA, Mandiri, dsb. Edukasi masyarakat yang mulai paham akan manfaat dan kegunaan kartu kredit juga memberikan kontribusi di mana kartu kredit bukan sekadar soal merek bank saja. Toh semua menggunakan jaringan institusi pembayaran yang sama yakni VISA dan MasterCard Internasional, terkecuali kartu kredit Amex.

Kartu  kredit Citibank merupakan satu-satunya kartu kredit yang bisa kita apply secara online dan disetujui dalam waktu tak lebih dari 1 x 24 jam. Jadi Anda tak perlu menunggu hingga 14 hari kerja untuk dihubungi analis, ditelepon ke sana ke mari, jaga telepon rumah, kantor atau saudara dekat, dsb. Cuma untuk mendapatkan kartunya wajib menunggu pengiriman formulir yang tinggal Anda tanda tangani. Beres dah! Begitu formulir dikembalikan maka dalam waktu tak lebih dari 1 minggu kartu kredit Citibank sudah di tangan Anda. Jadi tak ada istilah menunggu 14 hari kerja untuk dihubungi analis, menunggu 14 hari kerja lagi untuk menerima kartu kredit yang kalau ditotal jenderal perlu satu bulan lebih.

Untuk pasar Indonesia, Citibank termasuk bank yang paling banyak menerbitkan aneka jenis kartu kredit. Menurut Citibank, kartu kredit bukan sekadar alat pembayaran tetapi sudah menjadi gaya hidup seseorang. Jadi tiap orang pasti punya gaya hidup berbeda sehingga perlu jenis kartu kredit berbeda. Total kurang lebih ada 10 jenis kartu kredit yang masing-masing membidik segmen pasar tersendiri. Jadi Anda bebas memilih sesuai dengan kepentingan dan keinginan Anda. Di bawah ini adalah beberapa contoh foto atau gambar kartu kredit yang diterbitkan Citibank untuk pasar Indonesia:
Contoh kartu kredit Citibank Cash Back
Contoh kartu kredit Citibank Choice Card
Contoh kartu kredit Citibank Clear Card
Contoh kartu kredit Citibank Giant
Contoh kartu kredit Citibank Platinum
Contoh kartu kredit Citibank Telkomsel

Beberapa jenis kartu kredit yang tercatat diterbitkan oleh Citibank adalah:
  • Kartu Kredit Citibank Regular
  • Kartu Kredit Citibank Gold
  • Kartu Kredit Citibank Platinum
  • Kartu Kredit Citibank Clear Card
  • Kartu Kredit Citibank Choice Card
  • Kartu Kredit Citibank PremierMiles Card
  • Kartu Kredit Citibank Cash Back
  • Kartu Kredit Citibank Giant
  • Kartu Kredit Citibank Telkomsel
  • Kartu Kredit Citibank Garuda Indonesia
Adapun syarat minimum untuk mendapatkan persetujuan kepemilikan kartu kredit Citibank adalah sebagai berikut:
  • Citibank Regular minimum penghasilan Rp 24 juta - Rp 40 juta per tahun.
  • Citibank Gold minimum penghasilan Rp 60 juta per tahun.
  • Citibank Platinum minimum penghasilan Rp 260 juta per tahun.
  • Citibank Garuda Indonesia minimum penghasilan Rp 100 juta per tahun.
Untuk kartu kredit Citibank Clear Card, Citibank Cash Back, Citibank Giant, Citibank Telkomsel, Citibank Choice Card syarat minimum penghasilannya adalah sama dengan Citibank Regular (silver). Maksud minimum penghasilan Rp 24 juta - Rp 40 juta per tahun adalah sesuai dengan kota-kota tertentu. Untuk wilayah Jabodetabek (Jakarta Bogor Tangerang dan Bekasi) maka minimum penghasilan Rp 40 juta per tahun. Sedangkan yang paling kecil Rp 24 juta adalah untuk kota Yogyakarta dan Jawa Tengah. Makasar minimum penghasilan Rp 31 juta per tahun, Batam, Riau dan Kalimantan minimum penghasilan Rp 33 juta per tahun, Banten minimum penghasilan Rp 34 juta per tahun, Medan dan Sumatera Utara minimum Rp 38 juta per tahun. Karena adanya pemberlakukan aturan baru dari BI tentang kartu kredit, maka kemungkinan semua syarat minimum penghasilan ini akan berubah di tahun 2013.

Beberapa produk kartu kredit Citibank kurang lebih sama seperti produk kartu kredit bank lainnya. Jadi tidak kami jelaskan lagi di sini. Untuk produk Citibank Giant kurang lebih sama dengan Carrefour Mega atau Mandiri Hypermart di mana selalu ada diskon untuk berbelanja di gerai hypermarket tersebut. Citibank juga menerbitkan kartu kredit VISA mini dan biasanya pada segmen Citibank Clear Card. Kalau Anda apply Citibank Clear Card VISA ada kemungkinan diberikan VISA mini ini. Maksud VISA mini adalah ukuran kartu kredit yang jauh lebih kecil dari ukuran biasa. Mungkin hanya 1/3-nya saja. Biasanya cewek-cewek lebih suka yang mini-mini ini. Jadi kartu ini bisa digantungkan seperti gantungan kunci, dsb. Hanya saja kalau menggunakan VISA mini ini tidak bisa digunakan buat tarik tunai dari ATM. Sebab terlalu kecil untuk dimasukin ke slot mesin ATM. Kartu tetap dikirimkan secara normal ukurannya, hanya saja harus Anda patahkan seperti mematahkan sim card ponsel untuk bisa digunakan.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk kartu kredit Citibank, Anda bisa mengontak alamat atau nomor telepon Citibank seperti tampak di bawah ini: 

Citibank, N.A.
Citibank Tower, Lt.11
Jl. Jenderal Sudirman, Kav. 54-55, Jakarta 12190
P.O. BOX 2414, Jakarta 10024
P.O. BOX 1341 - Jakarta 12013 (pengiriman aplikasi)
Citiphone Banking:
Jakarta: 021 - 2529999
Bandung: 022 - 4209999
Semarang: 024 - 8311999
Surabaya: 031 - 5479999
Medan: 061 - 4569999
Denpasar: 0361 - 269999
Luar negeri: 021 - 52965666
69999 (dari ponsel)

Sponsored links Citibank Credit Card:
 

1 komentar:

Central mengatakan...

yayayayayayya jaman ibu enny harjanto ini cc mang top markotoppppp......tapi sekarangg...... cc paling buruk dan saya gak yakin cc ini bisa bangkit merebut pasar kembali yang dulu sempat di kuasain. jujur aja dulu bag collection cc ini gak spt sekarang dimana tiap nasabah di lindungi insurance walau tanpa mengikuti shield tambahan. tapi sekarangggg ...... saya pun ogah. simpenan aja saaya cut off sebelum jatuh tempo. bukan parno atau apa tapi melihat apa yang sudah terjadi dan manajemen yg baru gak yakin saya citibank bisa jadi bank terbaik secara retail. mending bank ini balik barak main di corporate banking aja.

Poskan Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab si komentator. Komentar di luar topik apalagi menawarkan bisnis dengan mencantumkan nomor ponsel/telepon pasti dihapus! Berhati-hatilah terhadap segala bentuk penipuan!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons | Konsumen Review