Admin dan manajemen Mafiakartukredit.com mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah" bagi yang merayakannya. Mohon maaf lahir & batin. Bagi yang mudik harap berhati-hati dan semoga selamat sampai di tujuan.

Biaya Penolakan Pembayaran Giro Cek

Contoh bilyet giro atau cek membayar kartu kredit.
Tidak semua orang membayar kartu kredit lewat mesin ATM atau debit langsung dari rekening tabungan. Ada beberapa orang khususnya bos-bos besar atau pengusaha yang kadang membayar kartu kredit dengan cek atau bilyet giro. Hal ini sah-sah saja karena memang banyak alternatif untuk membayar kartu kredit, mulai dari membayar di teller bank, mesin ATM, drop box, debit rekening tabungan, transfer balance, giro, cek, kantor pos, dsb. Alasan seseorang membayar kartu kredit lebih memilih membayar dengan cek atau giro bisa karena butuh biaya yang besar untuk membayar kartu kredit, malas ke mesin ATM atau mungkin juga sudah terbiasa. Nah, jika pembayaran dengan cek atau bilyet giro ini ditolak oleh bank karena satu dua hal seperti dana kosong, dana tidak mencukupi, otomatis akan datang biaya penolakan pembayaran giro/cek untuk kartu kredit. Berapa besarnya biaya penolakan pembayaran giro/cek ini?

Besarnya biaya penolakan pembayaran giro atau cek untuk kartu kredit tergantung kembali kepada kebijakan bank penerbit kartu itu sendiri. Namun secara umum besarnya biaya penolakan cek atau giro ini berkisar antara Rp 25.000 - Rp 100.000. Besarnya biaya ini juga tergantung kepada jenis kartu kredit yang Anda pergunakan. Biaya inilah yang juga menjadi salah satu biaya pemasukan bank dalam bisnis kartu kredit. Wow! Banyak sekali biayanya ya?

Kesimpulannya: biaya penolakan cek atau giro dalam membayar kartu kredit tidak dialami semua pemilik kartu kredit. Biaya ini hanya terjadi pada mereka yang membayar tagihan kartu kredit mereka dengan menggunakan cek atau giro dan itu pun kalau giro atau cek dananya kosong. Selama lancar tentu tidak akan dikenakan biaya di penagihan bulan berikutnya. Jika Anda menggunakan cek atau bilyet giro dalam membayar tagihan kartu kredit, pastikan dananya mencukupi atau Anda akan dikenakan biaya seperti ini atau mungkin pinalti dari bank penerbit cek atau bilyet giro. Anda pasti tahu saat ini peraturan ketat sudah diberlakukan dalam penerbitan atau penulisan cek/bilyet giro. Sekali kosong maka diblacklist sedemikian rupa. Acuhkan saja biaya yang satu ini jika Anda tidak membayar kartu kredit dengan cek/bilyet giro.

Sponsored links Biaya Penolakan Giro atau Cek:
 

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab si komentator. Komentar di luar topik apalagi menawarkan bisnis dengan mencantumkan nomor ponsel/telepon pasti dihapus! Berhati-hatilah terhadap segala bentuk penipuan!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons | Konsumen Review