Admin dan manajemen Mafiakartukredit.com mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah" bagi yang merayakannya. Mohon maaf lahir & batin. Bagi yang mudik harap berhati-hati dan semoga selamat sampai di tujuan.

Pembayaran Kartu Kredit Lewat ATM

Ada banyak pilihan membayar tagihan kartu kredit. Salah satunya lewat ATM.
Selain membayar tagihan kartu kredit lewat debit rekening tabungan, cara berikutnya dan yang paling lazim dilakukan adalah lewat mesin ATM. Kita yang harus datang ke mesin ATM terdekat, memasukkan kartu ATM dan memilih menu pembayaran tagihan kartu kredit (KK). Tinggal pilih menu pembayaran kartu kredit, pilih nama bank penerbit dan masukkan nomor kartu kredit kita. Selesai! Apa kelebihan dan kekurangannya? Berikut akan kami jelaskan secara sederhana.

Kelebihan Membayar Tagihan Lewat ATM

Kelebihannya adalah mesin ATM mudah kita jumpai terutama untuk dua bank papan atas Indonesia yakni BCA dan Mandiri. Boleh dibilang di setiap sudut kota akan ada ATM kedua bank ini. Di mana ada minimarket Indomaret atau Alfamart, rata-rata ada ATM-nya. Jika kita memiliki tabungan berikut kartu ATM kedua bank tersebut, mudah bagi kita untuk membayar semua tagihan kartu kredit. Boleh dikatakan hampir semua kartu kredit bisa dibayarkan dengan kedua mesin ATM tersebut. Menunya sudah tersedia di layar kaca mesin ATM.

Kelebihan berikutnya adalah hampir rata-rata bersifat real time online terutama untuk kartu kredit yang juga diterbitkan oleh bank tersebut. Per detik itu kita bayar, per detik itu juga dana akan langsung dikreditkan ke saldo kartu. Jadi bisa langsung kita pergunakan. Misalnya jika Anda punya kartu kredit Bank UOB Buana lalu Anda juga punya tabungan serta kartu ATM UOB. Nah, otomatis ketika membayar lewat ATM akan dikreditkan langsung ke saldo kartu kredit UOB kita tersebut.

Khusus untuk kartu kredit Citibank mungkin ada kelebihannya tersendiri. Boleh dibilang dengan kartu ATM bank manapun kita membayar tagihan kartu kredit Citibank, saat itu juga langsung real time online. Ini namanya persaingan bisnis di mana Citibank berharap bisa menggoda calon nasabah. Jadi begitu kita bayar, detik itu juga kartu kredit Citibank bisa dipergunakan. Bagus bagi yang sedang kepepet uang dan ingin  memutar dana. Namun selalu ingat akan ancaman biaya siluman dan bunga. 

Kekurangan Membayar Tagihan Lewat ATM

Sebenarnya tidak ada kekurangan yang perlu dikuatirkan. Namun beberapa poin di bawah ini wajib dijadikan pertimbangan:
Sponsored links Pembayaran Kartu Kredit Lewat ATM:

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab si komentator. Komentar di luar topik apalagi menawarkan bisnis dengan mencantumkan nomor ponsel/telepon pasti dihapus! Berhati-hatilah terhadap segala bentuk penipuan!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons | Konsumen Review