Situs mafia kartu kredit sedang melakukan pembenahan konten agar lebih jelas dan lebih mudah dipahami sesuai perkembangan kebijakan kartu kredit terakhir.

Pembayaran Lewat Teller Bank Penerbit

Dengan Yoan, ada yang bisa saya bantu Ibu? Kena biaya mahal loh Bu kalau bayar tagihan kartu kredit langsung ke bank. Kenapa gak lewat mesin ATM saja?
Cara berikutnya untuk membayar tagihan kartu kredit adalah lewat teller bank penerbit kartu kredit itu sendiri. Apa maksud dan pengertiannya? Berapa biayanya? Berikut sekilas jawaban dan penjelasan dari kami. Semoga bermanfaat!

Membayar Kartu Kredit Lewat Teller Bank Penerbit

Yang dimaksud teller adalah petugas bank yang biasa melayani tarik setor uang. Yang selalu menyapa kita, "Selamat siang Ibu..dengan saya Putri. Ada yang bisa saya bantu?" Tetapi ingat ini bukan petugas customer service (CS) loh. Kalau CS biasa melayani pembukaan tabungan, mencetak buku tabungan (print out), bertanya soal segala keluhan kita, dsb. Kedua bagian pelayanan ini sering disebut petugas front office yakni orang-orang yang berdiri di depan untuk bertemu dan melayani nasabah. Sementara staf manajemen atau yang jarang kita lihat mukanya di sebuah bank biasanya disebut petugas back office.

Bank penerbit artinya adalah bank yang menerbitkan kartu kredit itu sendiri. Misalnya kita punya tagihan kartu kredit Citibank lalu datang ke salah satu cabang Citibank untuk melakukan pembayaran. Contoh lain misalnya kartu kredit yang ingin kita bayar adalah Mandiri, nah kita tinggal datang ke salah satu cabang bank Mandiri terdekat. Inilah yang disebut dengan teller bank penerbit kartu. Membayar tagihan di bank sesuai dengan bank penerbit kartu yang ingin kita bayarkan.

Kelebihan dan Kekurangannya

Kelebihan membayar langsung di teller bank penerbit sudah pasti pembayaran kita akan langsung online. Begitu dana sudah dimasukkan oleh petugas teller, saat itu juga kartu kredit kita sudah dilunasi. Tidak ada yang namanya telat sehingga terkena biaya keterlambatan (late charge). Terkecuali Anda memang datangnya telat ke bank yakni setelah tanggal jatuh tempo. Selain itu merupakan kesempatan emas bagi Anda pria lajang untuk mencari jodoh. Siapa tahu petugas teller yang jelita tersebut jatuh cinta karena tagihan kartu kredit Anda sedemikian besar. Ngarep mode on :P

Kekurangannya adalah tidak semua penerbit kartu kredit memiliki banyak cabang apalagi sampai ke seluruh pelosok kota. Otomatis menyulitkan kita jika ingin membayar tagihan secara langsung. Dan memang sangat tidak dianjurkan. Beberapa bank yang banyak memiliki cabang hingga ke berbagai pelosok Indonesia mungkin hanya Bank BCA, Bank Mandiri dan Bank BRI. Yang lain? Payah!

Selain itu biaya yang dikenakan sangatlah besar jika membayar langsung lewat teller bank penerbit. Bahkan ada bank yang mengenakan biaya Rp 75.000 atau lebih untuk sekali transaksi pembayaran. Gila! Kok bisa demikian? Bukankah mestinya harus lebih murah bahkan gratis? Namanya juga bank penerbit kartu itu sendiri. Kira-kira mengapa demikian? Jawabannya mungkin bisa Anda temukan di artikel satu ini.

Jadi saran kami: tak perlu membayar lewat teller bank penerbit kartu. Tidak efisien dan memang dari bank penerbit juga tidak dianjurkan sama sekali. Terkecuali Anda merasa kangen kepada petugas teller yang rata-rata ayu nan rupawan. Hmmm...

Sponsored links Pembayaran Tagihan Lewat Teller Bank Penerbit:

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab si komentator. Komentar di luar topik apalagi menawarkan bisnis dengan mencantumkan nomor ponsel/telepon pasti dihapus! Berhati-hatilah terhadap segala bentuk penipuan!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons | Konsumen Review