Situs mafia kartu kredit sedang melakukan pembenahan konten agar lebih jelas dan lebih mudah dipahami sesuai perkembangan kebijakan kartu kredit terakhir.

Jatuh Tempo Tagihan Kartu Kredit

Ingat tanggal jatuh tempo tagihan!
Jika ada tanggal penagihan maka ada tanggal jatuh tempo. Yang dimaksud tanggal jatuh tempo adalah tanggal atau hari di mana paling telat bagi kita untuk membayar tagihan yang ada. Tanggal jatuh tempo akan tercetak jelas di lembar tagihan dan biasanya sudah fix akan begitu seterusnya sesuai dengan tanggal penagihan yang ada. Pada awal-awalnya sih kadang belum fix, tetapi setelah pemakaian beberapa bulan maka akan begitu seterusnya.

Berapa lama waktu atau jarak antara tanggal penagihan ke tanggal jatuh tempo? Tiap bank punya perhitungan dan toleransi yang berbeda-beda dan ini yang disebut dengan grace period (masa toleransi) yang akan kita bicarakan berikutnya. Namun kita ambil rata-rata saja kurang lebih 30 hari (1 bulan). Jadi dalam 1 bulan sesuai dengan pembahasan kita sebelumnya tentang manfaat kartu kredit, maka kita sudah mendapatkan bunga bank daripada ketika kita berbelanja dengan uang tunai atau kartu debit.

Jangan Melewati Tanggal Jatuh Tempo!

Usahakan bayar tagihan kartu kredit tepat waktu. Jangan sampai melewati tanggal jatuh tempo karena akan dikenakan biaya keterlambatan (late charge) dan biaya bunga untuk sisa tagihan yang ada berikutnya. Kalau lagi sial maka bisa muncul biaya siluman berikutnya. Jangan mau kita terus menghidupi bankir beserta anak cucu cicitnya. Hargailah keringat dan jerih payah Anda dalam mencari uang sekalipun uang itu hasil korupsi bapak kita ketika jadi pejabat. Bapak kita yang melakukan korupsi risikonya berat. Kasian mereka waktu tua nanti bisa masuk jeruji, diliput media massa dan disumpahin rakyat.

Tagihan kartu kredit bisa kita bayar penuh (full payment), bayar sebagian atau cukup membayar minimum payment-nya saja (10%). Contoh: jika total tagihan adalah Rp 2.000.000 maka begitu tanggal jatuh tempo bisa kita bayar Rp 2.000.000 (full) atau sebagian (Rp 1.000.000, Rp 1.500.000, Rp 800.000, dst.) Suka-suka kita sesuai kondisi keuangan di bulan tersebut.  Namun paling tidak harus membayar minimum payment yakni 10% (Rp 200.000). Saran kami: bayarlah semaksimal mungkin.

Oya, harap diingat juga soal biaya posting (pembukuan) pembayaran tagihan termasuk hari libur (bank offline). Biasanya kita membayar tagihan kartu kredit lewat transfer mesin ATM. Untuk bank-bank tertentu yang berbeda mungkin butuh waktu 2 hari agar tagihan yang kita bayarkan benar-benar masuk ke sistem bank. Contoh misalnya kita membayar tagihan kartu kredit CIMB Niaga menggunakan kartu ATM Bank Mandiri. Mungkin butuh 2 hari kerja agar tagihan yang kita bayarkan masuk ke sistem bank CIMB Niaga. Lain halnya jika kita membayar tagihan kartu kredit Bank Mandiri menggunakan kartu ATM Mandiri atau tagihan CIMB Niaga menggunakan kartu ATM CIMB Niaga maka mungkin saat itu juga langsung dibukukan.

Sponsored links Tanggal Jatuh Tempo Tagihan Kartu Kredit:
  

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab si komentator. Komentar di luar topik apalagi menawarkan bisnis dengan mencantumkan nomor ponsel/telepon pasti dihapus! Berhati-hatilah terhadap segala bentuk penipuan!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons | Konsumen Review