Mafia Kartu Kredit adalah website informasi produk perbankan, kartu kredit dan berita ekonomi lainnya. Dapatkan semua ilmu pengetahuan dan bermanfaat yang kami bagikan secara gratis.

Formulir Aplikasi Kartu Kredit

Contoh aplikasi kartu kredit yang bisa Anda miliki atau minta ke agen kartu kredit.
Apakah Anda pernah mengalami kesulitan untuk mengambil atau meminta formulir aplikasi permohonan kartu kredit? Kalau iya, maka ada satu cara yang mudah yakni dengan mendatangi bank secara langsung. Biasanya di depan meja petugas customer service terdapat banyak formulir atau brosur yang tersusun rapi yang salah satunya sudah pasti aplikasi kartu kredit. Tinggal Anda minta, bawa pulang untuk diisi dan serahkan kembali atau bisa langsung di kirimkan ke card center bank tersebut. Alamat card center sudah pasti tercantum di formulir aplikasi tersebut. Biasanya juga bebas biaya pengiriman karena perangko sudah lunas terbayar secara berlangganan. Apa yang Anda lihat di meja customer service, itulah yang dinamakan program pemasaran take one boxes (TOB).

Take One Boxes Kartu Kredit

Pemasaran ala take one boxes (TOB) sudah banyak diterapkan oleh berbagai perusahaan termasuk bank itu sendiri. Dari sisi manfaat marketing tentu ada kelebihannya di mana bisa sekaligus menjadi sarana promosi. Intinya perusahaan menempatkan semacam brosur yang diselipkan di sebuah kotak kaca atau acrylic lalu ditaruh di depan meja kasir, meja customer service atau di tempat-tempat tertentu yang mudah dilihat banyak orang. Dengan demikian akan merangsang orang untuk mengambil dan membacanya. Namun harus dibedakan antara brosur yang hanya berisi program promosi (sekadar diambil dibaca dan dibuang ke tong sampah) dengan brosur aplikasi yang perlu diisi. Kalau hanya untuk dibaca-baca saja tak ubahnya menempelkan spanduk di pinggir jalan. Orang hanya tertarik untuk membacanya dan tidak ada aksi penjualan yang dilakukan. Sedangkan TOB ini cenderung langsung melakukan aksi penjualan. Jadi ada kolom-kolom yang harus diisi atau ada potongan kupon, dsb.

Pemasaran kartu kredit lewat TOB di tahun 90-an sangatlah marak. Namun sejak tahun 2000 semakin berkurang seiring dengan munculnya internet di mana masyarakat bisa mengajukan aplikasi kartu kredit secara online. Dulu di hampir semua sudut mal atau pusat perbelanjaan akan dengan mudah ditemukan formulir aplikasi kartu kredit terutama di meja kasir toko-toko atau supermarket seperti Hero, Golden Truly, Matahari, dsb. Ketika kami menjual kartu kredit Citibank, kami datang ke sejumlah toko, supermarket atau mall untuk meminta formulir aplikasi kartu kredit bank lain dengan tujuan untuk menghabiskan formulir tersebut. Kadang kami menyelipkan aplikasi Citibank untuk menutup aplikasi kartu kredit bank lain. Jadi kalau ada yang butuh kartu kredit otomatis mereka mengisi formulir yang sudah berisi kode sales milik kita sendiri. Komisi pun jatuh ke tangan kita. Ya namanya juga sales apa saja boleh dilakukan dengan kreatif asal jangan sampai menjadi bagian dari anggota jaringan mafia kartu kredit.

Saat ini program TOB dijalankan dengan terbatas. Anda masih bisa mengambil formulir aplikasi kartu kredit di meja-meja customer service bank cabang terdekat atau melewati pameran-pameran kartu kredit yang kebetulan tidak dijaga oleh direct sales-nya. Tinggal comot saja kalau berminat. Seperti contoh tampak di bawah ini.
Anda bisa melihat biasanya di depan meja customer service bank selalu ada kotak berisi formulir, brosur dan aplikasi kartu kredit. Tampak di foto adalah meja customer service bank BCA. Ada take one boxes bukan?
Contoh take one boxes di pameran kartu kredit. Tinggal Anda comot saja dan bawa pulang untuk diisi. Gampang bukan? Tetapi kalau mau lebih mudah yang biarkan si direct sales kartu kredit yang membantu Anda.
Sponsored links Formulir Aplikasi Kartu Kredit:
 

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab si komentator. Komentar di luar topik apalagi menawarkan bisnis dengan mencantumkan nomor ponsel/telepon pasti dihapus! Berhati-hatilah terhadap segala bentuk penipuan!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons | Konsumen Review