Jenis-Jenis Kartu Plastik Terbitan Bank

jenis kartu plastik bank
Berbagai jenis kartu plastik keluaran institusi perbankan mudah kita temui.
Pangsa pasar kartu kredit yang begitu besar di Indonesia tidak serta merta membuat bank hanya fokus menerbitkan produk kartu kredit saja. Sebelum kartu kredit, bank di seluruh dunia terlebih dulu juga menerbitkan beberapa produk kartu lainnya. Ada banyak jenis kartu plastik yang diterbitkan bank sesuai dengan target kebutuhan nasabah mereka. Kartu-kartu ini diterbitkan untuk menyasar segmen pasar tertentu sesuai dengan fungsi dan kegunaan kartu plastik itu sendiri.

Jenis-Jenis Kartu Plastik Terbitan Bank

Setidaknya untuk saat ini (2012) pernah tercatat minimal ada enam jenis kartu plastik terbitan perbankan untuk nasabahnya khususnya di Indonesia. Keenam kartu ini bisa kita miliki atau apply sebagai nasabah bank. Mungkin saja saat ini di dompet kita masing-masing terselip minimal salah satunya. Keenam jenis kartu plastik tersebut antara lain adalah:

Yang perlu diingat adalah bahwa tidak semua bank mengeluarkan keenam jenis kartu plastik tersebut. Ada yang hanya menerbitkan satu jenis kartu, 2 atau 3 jenis kartu, namun ada juga yang semuanya. Biasanya hanya bank-bank besar yang menerbitkan keenam jenis kartu tersebut. Disamping itu karena faktor persaingan dan penggunaan antar kartu yang saling melengkapi atau menutupi maka beberapa kartu pamornya semakin menurun. Sementara yang lainnya semakin booming. Satu kartu bahkan bisa berfungsi sama.

Sponsored links:
    Share on Google Plus

    Sekilas Jenis-Jenis Kartu Plastik Terbitan Bank

    Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!