Admin dan manajemen Mafiakartukredit.com mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah" bagi yang merayakannya. Mohon maaf lahir & batin. Bagi yang mudik harap berhati-hati dan semoga selamat sampai di tujuan.

Fungsi Kartu Cash

Contoh kartu cash.
Kalau kartu ATM untuk menarik uang tunai di mesin-mesin ATM, kartu debit untuk berbelanja di toko-toko tertentu yang menerima transaksi kartu debit, maka kartu cash adalah kartu plastik yang fungsinya bisa digunakan untuk menarik uang tunai di tempat-tempat tertentu seperti teller bank atau toko-toko (merchant). Jadi tidak harus di mesin ATM.

Waktu dulu sebelum kejahatan perbankan sedemikian canggih dan beragam, jika Anda memiliki kartu ATM BCA, Anda tidak bisa gunakan untuk mengambil tunai di depan kasir teller. Anda wajib membawa buku tabungan, mengisi slip penarikan tunai, menunjukkan KTP, dsb. Tetapi jika Anda memiliki kartu TAPRES BCA otomatis Anda cukup menunjukkan kartu TAPRES tersebut. Itulah mengapa kartu TAPRES BCA bisa digolongkan sebagai kartu cash seperti ini. Kartu cash selalu ada kelebihannya dibandingkan kartu ATM. Tetapi sepertinya sekarang sudah berubah kebijakannya karena dunia perbankan memang sangat dinamis.

Jadi kartu cash adalah kartu yang bisa digunakan untuk menarik tunai tidak hanya di mesin-mesin ATM, teller bank, melainkan juga di toko-toko yang memang menerima kartu cash seperti ini. Namanya saja kartu cash sehingga di mana dan kapan saja kita butuh uang tunai (cash), selama ada fasilitasnya (merchant, ATM, bank) maka di sanalah kita bisa mengambil uang tunai. Jangkauannya jauh lebih luas dan tidak mesti mencari mesin ATM. Bagaimana kalau pas mesin ATM uangnya lagi kosong, rusak, perbaikan jaringan, dsb? Contoh kartu cash yang yang ada di Indonesia adalah PASPOR BCA. 

PASPOR BCA merupakan satu-satunya kartu cash di Indonesia hingga saat ini dan katanya teknologi ini diadopsi dari sistem perbankan negeri kangguru (Australia). Bagi Anda yang punya kartu PASPOR BCA, coba amati logo warna merah yang bertulis TUNAI BCA. Nah, itulah logo fungsi kartu cash seperti ini. Di manapun, kapanpun Anda menemukan atau melihat logo ini, maka di tempat itulah Anda bisa mengambil uang tunai. Contohnya misalnya di minimarket Indomaret atau Alfamart.

Tentu penggunaan kartu cash ini ada persyaratannya tergantung merchant tersebut. Misalnya di minimarket Anda harus berbelanja minimal Rp 25.000 baru bisa sekalian mengambil uang tunai. Jadi kalau Anda butuh uang kontan Rp 500.000 maka kartu PASPOR BCA Anda akan digesek Rp 525.000. Dua puluh lima ribu rupiah tersebut untuk membayar belanja Anda. Lalu apa manfaatnya buat pemilik toko? Sudah jelas bermanfaat karena uang hasil penjualan tidak perlu lagi repot-repot disetor ke rekening perusahaan karena sudah dialihkan dari sistem transaksi perbankan seperti ini. Tak ada bedanya dengan manfaat penerimaan pembayaran kartu kredit buat merchant. Selain itu jelas menambah pemasukan karena Anda wajib berbelanja sebelum mengambil uang tunai.

Itulah mengapa dikatakan dari awal bahwa bank diciptakan dengan tujuan yang mulia dan semuanya sudah diperhitungkan dengan baik. Untuk lebih jelasnya nanti dalam pembahasan mengenai kartu kredit. Anda akan sadar bahwa semua kartu plastik keluaran bank memiliki fungsi dan manfaatnya yang tak ternilai. Hal-hal negatif yang terjadi di dunia perbankan seperti aksi mafia kartu kredit adalah ekses yang tidak pernah direncanakan tetapi terus terjadi karena ada permainan orang dalam, kebijakan yang mandul dan kepandaian manusia itu sendiri. Kejahatan kartu kredit tidak berdiri sendiri selama dunia ini tidak memberikan keadilan dan pemerataan yang adil.

Sponsored links Fungsi Kartu Cash:
 

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab si komentator. Komentar di luar topik apalagi menawarkan bisnis dengan mencantumkan nomor ponsel/telepon pasti dihapus! Berhati-hatilah terhadap segala bentuk penipuan!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons | Konsumen Review