Cara Mengaktifkan Kartu Kredit

Selamat siang Pak. Saya Lucy Ardini baru saja menerima kartu kredit gold dari Bank BBCD. Mau diaktifin dong.
Setelah dicek bahwa kelengkapan kartu kredit sudah benar dan oke, saatnya diaktifkan. Harap diingat bahwa kartu kredit tidak akan bisa dipergunakan sebelum diaktifkan. Jangan bandingkan dengan zaman dulu sebelum tahun 2000. Kalau zaman dulu memang kartu kredit tidak perlu diaktifkan. Begitu kita terima sudah bisa kita pergunakan untuk digesek berbelanja. Bahkan seringkali nomor PIN pun datang berbarengan. Namun seiring dengan munculnya berbagai modus kejahatan kartu kredit, otomatis bank semakin pintar memproteksi diri dan nasabahnya.

Kartu kredit pertama ini yang perlu diaktifkan. Nanti untuk kartu perpanjangan setelah dipakai 2-3 tahun maka tidak perlu lagi diaktifkan terkecuali kasus-kasus tertentu.

Cara Mengaktifkan Kartu Kredit

Caranya sangatlah gampang! Tinggal Anda hubungi nomor telepon call center bank yang menerbitkan kartu kredit tersebut. Lihat nomor teleponnya di buku panduan atau leaflet yang menyelipkan kartu kredit. Atau bisa langsung melihat di belakang kartu kredit tersebut. Anda hubungi dan nanti akan ada panduan dari si petugas call center.

Kurang lebih Anda boleh berkata begini, "Selamat siang Pak. Saya baru saja terima kartu kredit dari bank BBCD (Bank Begini Capek Deh). Saya ingin mengaktifkannya...bla..bla..bla." 

Biasanya si petugas akan langsung menuntun Anda dengan menanyakan beberapa pertanyaan seperti:
  • Nomor Kartu Kredit
  • Jenis Kartu Kredit
  • Nama Yang Tercetak di Kartu
  • Nama Ibu Kandung
  • Jumlah Limit yang Diberikan
  • Nomor Telepon Kantor/Ponsel/Rumah
  • Alamat Kantor/Rumah
  • Tiga Digit Angka di Belakang Kartu
  • Dsb..
Tinggal Anda jawab apa adanya dan jangan sampai salah. Kalau salah berarti kartu kredit diaktifkan oleh orang lain dan bank bisa membatalkan kartu kredit tersebut. Masa sampai salah? Tidak perlu gemetaran. Santai saja. Sekarang silakan aktifkan kartu kredit Anda dan rasakan semua manfaat kartu kredit yang pernah kami ceritakan!

Sponsored links Cara Mengaktifkan Kartu Kredit:
 
Share on Google Plus

Sekilas Cara Mengaktifkan Kartu Kredit

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!