Situs mafia kartu kredit sedang melakukan pembenahan konten agar lebih jelas dan lebih mudah dipahami sesuai perkembangan kebijakan kartu kredit terakhir.

Mempertimbangkan Layanan Telepon Call Center Bank Penerbit Kartu Kredit

Ilustrasi staf call center melayani nasabah.
Tips cerdas memilih kartu kredit yang pertama adalah memperhatikan layanan call center bank tersebut. Mengapa ini penting? Karena bisnis perbankan berbicara soal jasa. Jika tidak ada layanan yang baik, buat apa kita memilih kartu kredit bank tersebut? Bagaimana jika suatu saat kita kebingungan atau mengalami masalah dengan kartu kredit tersebut, siapa yang harus kita tanyakan?

Call Center Bank Penerbit Kartu

Sebagai konsumen, tentu saja kita berharap tidak akan menemukan kendala atau kesulitan dalam menggunakan produk kartu kredit. Tapi namanya juga kehidupan yang tidak terlepas dari masalah atau musibah. Kepada siapakah kita akan bertanya atau meminta solusi jika bukan langsung ke bank tersebut sebagai penerbit kartu? Apa jadinya jika setelah kita hubungi tetapi mereka tidak ada solusi atau tidak bisa memberikan saran terbaik? Apes banget kan punya kartu kredit keluaran bank model begini?

Malah kadang ada yang nomor teleponnya susah dihubungi dengan alasan sibuk, begitu diangkat sengaja diputusin, cuma dijawab pakai mesin (machine answer) disuruh mendengarkan lagu, bahkan ada yang lama baru diangkat. Begitu diangkat, dari ujung telepon kita mendengar sayup-sayup suara cekikikan obrolan ngalor ngidul. Ini artinya staf bank tersebut lebih suka sibuk bergosip ria daripada sibuk melayani nasabah. Pengawasan dan manajemen yang buruk. Tinggalkan kartu kredit bank model beginian. Tidak akan banyak manfaatnya!

Berhubung kartu kredit adalah produk yang ada korelasinya dengan kemajuan atau perkembangan teknologi, sangat penting memiliki bank yang disupport 24 jam lewat customer service mereka. Bicara teknologi tidak ada habisnya sehingga senantiasa kita akan selalu memiliki pertanyaan atau pergumulan yang membutuhkan solusi dan jawaban cepat. Lalu seperti apakah layanan call center yang harus kita pertimbangkan?

Melayani 24 jam 365 hari nonstop!

Bank yang harus kita pilih produk kartu kreditnya adalah bank yang memiliki layanan call center aktif 24 jam sehari, 365 hari sepanjang tahun. Jika menemukan ada bank yang mencantumkan jadwal-jadwal, jam-jam operasional atau hari-hari khusus untuk layanan call center seperti ini, tinggalkan saja kartu kredit bank ini. Emangnya nasabah kalau pakai kartu kredit harus mengikuti jam-jam atau hari-hari tertentu saja? Tidak logis!

Bagaimana jika suatu hari kartu kredit kita tercuri, hilang atau rusak sementara kita sangat membutuhkan kartu kredit tersebut? Apakah kita harus menunggu jam kerja operasional bank baru bisa melapor? Konyol sekali bukan? Ini artinya bank tersebut kurang staf, pelit membayar gaji pegawainya sehingga sedikit orang yang mau berkarir dan bekerja di sana. Karena staf yang berkurang inilah maka mereka membatasi jam operasional call center. Sebentar lagi bank seperti ini bakalan bangkrut sehingga kartu kredit kita akan mendapatkan masalah. Hidup kita sudah cukup repot dan jangan pernah mau direpotkan bank-bank model begini.

Untuk mengetes mutu layanan call center bank sebenarnya sangatlah sederhana dan mudah. Tinggal kita lihat nomor telepon bank di belakang kartu kredit kita. Coba iseng-iseng hubungi nomor call center tersebut. Lihat reaksi, tanggapan atau respon dari bank. Apakah lama diangkat? Apakah hanya berbunyi tut..tut...tut..lalu mati dengan sendirinya? Apakah sapaan salam dari staf bank cukup ramah dan terlihat menjanjikan? Kalau menurut kita tidak profesional ya buang saja kartu kredit tersebut ke lautan luas.

Layanan Fast Information

Semua penjual kecap pasti bilang kecapnya paling enak dan nomor satu. Sama halnya dengan produk kartu kredit. Semua bank pasti bilang kartu kredit mereka terbaik. Sekarang tinggal kita buktikan dengan bertanya langsung ke call center berbagai hal tentang kartu kredit tersebut. Apakah staf bank tersebut cukup gesit menjawab dan memberikan informasi yang kita butuhkan? Apakah informasi yang diberikan cukup jelas?

Jika jawaban dari call center atas informasi saja tidak becus, jangan pernah menggunakan kartu kredit bank ini. Segera pindah ke kartu kredit bank berikutnya. Hanya menjawab pertanyaan seputar informasi saja tidak bisa, bagaimana memberikan solusi atas pergumulan yang bakalan kita hadapi nanti dalam penggunaan kartu kredit tersebut? Coba dipikirkan ulang.

Layanan Problem Solution

Ada bank yang kalau kita bertanya ini dan itu, mereka dengan sigap akan menjelaskannya panjang lebar. Sebab petugas call center tersebut sudah dilatih sedemikian rupa terhadap apa yang disebut dengan product knowledge. Bahkan tak jarang di depan meja tugas mereka sudah ada buku cetakan panduan informasi cepat kepada nasabah. Ini lumrah dan wajar. Namun giliran kita minta solusi atas permasalahan yang kita hadapi, ceritanya bisa berbeda. Tidak ada jalan keluar bahkan dipingpong ke sana kemari tanpa penjelasan yang jelas. Capek kan jadinya kalau begini?

Bank terbaik bukan saja harus cepat memberikan informasi kepada nasabah, melainkan juga harus bisa menyelesaikan masalah yang dihadapi si nasabah. Pastikan bank penerbit kartu kredit Anda bukan saja bisa ditelepon 24 jam nonstop, mereka juga harus sesegera mungkin turun tangan menyelesaikan masalah Anda. Jangan hanya tergoda oleh suara staf bank tersebut. Semua itu ada skenarionya dalam mencari petugas customer service di mana warna suara sangat diutamakan. Ibarat bisnis maskapai penerbangan. Kita jangan tertawa dulu jika ada petugas pramugari/pramugara yang tersenyum manja kepada kita. Itu senyuman bisnis yang berlaku umum kepada setiap penumpang. Lain lagi ceritanya jika senyuman tersebut diberikan pas kita bertatap muka di tempat wisata atau mal. Itu baru rezeki dan harap segera ditindaklanjuti dengan baik dan cepat.

Jadi kesimpulannya: layanan call center harus 24 jam tersedia selama 365 hari nonstop. Bukan hanya informasi cepat yang bisa dihandel oleh si petugas call center melainkan juga harus bisa memberikan jalan keluar atau solusi mengatasi masalah kita. Pastikan selalu ada solusi di ujung telepon call center. Jika tidak memenuhi kriteria seperti ini, itu bertanda kartu kredit tersebut kurang bonafid. Silakan mencari dan berpindah ke kartu kredit bank lain. Bagaimana menurut Anda?

Sponsored links:

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab si komentator. Komentar di luar topik apalagi menawarkan bisnis dengan mencantumkan nomor ponsel/telepon pasti dihapus! Berhati-hatilah terhadap segala bentuk penipuan!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons | Konsumen Review