Admin dan manajemen Mafiakartukredit.com mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah" bagi yang merayakannya. Mohon maaf lahir & batin. Bagi yang mudik harap berhati-hati dan semoga selamat sampai di tujuan.

Secured Credit Card

Apply secured credit card.
Secured Credit Card atau kartu kredit SCC bukanlah berbicara tentang penggunaan kartu kredit dengan aman atau produk kartu kredit yang paling aman. Tidak! Kita berbicara tentang cara mendapatkan kartu kredit. Kartu kredit SCC adalah jenis kartu kredit yang sama tetapi memiliki keunikan dalam proses untuk mendapatkannya. Kalau sebelumnya pengajuan kartu kredit membutuhkan beberapa informasi krusial mengenai status pekerjaan dan jumlah penghasilan minimum, maka dengan mengajukan kepemilikan kartu kredit SCC ini kedua syarat tersebut tidak diperhitungkan. Boleh Anda abaikan. Sedangkan syarat-syarat lainnya sudah secara otomatis dipenuhi terkecuali syarat usia. Jadi pastikan Anda tetap termasuk orang-orang yang memiliki usia yang cukup untuk apply kartu kredit SCC ini. Lho, kalau begitu enak dong? Bisa enak, bisa juga tidak tergantung pada diri Anda sendiri dalam memandang fungsi sebuah kartu kredit. Bagi yang kesulitan mendapatkan kartu kredit atau masih pengangguran, saran kami bisa gunakan cara ini. Apa itu kartu kredit SCC?

Kartu Kredit SCC

Kartu kredit SCC (Secured Credit Card) adalah kartu kredit yang diterbitkan oleh bank kepada nasabah-nasabah mereka yang berani menjaminkan sejumlah uang. Emangnya bisa? Jelas bisa! Jadi istilahnya Anda menempatkan dana terlebih dulu baik dalam bentuk tabungan atau deposito. Dana tersebut ditahan oleh bank sebagai jaminan atas pemberikan fasilitas kartu kredit. Salah satu bank yang cukup gencar mempromosikan kartu kredit SCC ini adalah Bank BCA. Namun sepertinya hampir semua bank dimungkinkan untuk mendapatkan kartu kredit SCC ini. Bagaimana caranya?

Caranya sangatlah gampang. Anda datang ke kantor cabang bank terdekat yang menerbitkan kartu kredit, membuka rekening tabungan atau rekening deposito dan menyetorkan uang. Setelah selesai membuka rekening, Anda katakan bahwa ingin menjaminkan tabungan atau deposito tersebut untuk mendapatkan kartu kredit. Oleh petugas customer service permintaan Anda akan diproses. Tentu saja Anda harus mengisi form aplikasi kartu kredit seperti biasanya. Namun soal pekerjaan atau penghasilan bukan lagi penilaian penting dari analis nantinya. Pokoknya kartu kredit Anda pasti akan disetujui bahkan tidak akan ditelepon analis. Namanya juga menjaminkan dana. Bank sudah pasti lebih suka karena Anda tidak mungkin bisa melarikan uang mereka. Kalau toh suatu hari Anda tidak mampu bayar, maka semua jaminan dana Anda akan diblokir untuk melunasi tagihan kartu kredit Anda. Berapa besarnya jaminan tersebut?

Besarnya jaminan menentukan besarnya limit kartu kredit SCC yang ingin Anda miliki. Karena kartu kredit dimulai dari jenis silver dengan limit Rp 3 juta, maka sudah pasti minimal jaminan dana yang perlu Anda sediakan adalah minimal Rp 3 juta. Sekali lagi tergantung kepada kebijakan bank itu sendiri. Kalau bank tersebut tidak menerbitkan kartu kredit jenis silver maka Anda tentu harus menaikkan jumlah jaminannya. Misalnya menjaminkan Rp 10 juta untuk mendapatkan kartu kredit gold. Makin besar jaminannya maka makin besar limit dan jenis kartu kredit Anda yang diberikan untuk Anda. Makanya tak heran mereka-mereka yang memiliki tabungan atau deposito besar selalu ditawarkan kartu kredit platinum atau black (invitation only). Namun tawaran yang langsung diberikan bank tidaklah termasuk kartu kredit SCC ini. Itu jenis kartu kredit biasa. Bank sudah punya pegangan jika toh si nasabah kabur  maka dana deposito atau tabungan mereka akan dipergunakan oleh bank menutup tagihan kartu kredit mereka.

Apa perbedaan kartu kredit SCC dengan kartu kredit lainnya? Pada prinsipnya tidak ada perbedaan baik bentuk fisik serta kegunaannya. Kartu kredit SCC berfungsi sama dengan jenis kartu kredit lainnya. Pokoknya sama persis! Yang berbeda hanyalah Anda menjaminkan dana ke bank. Dengan adanya kartu kredit SCC ini maka semakin mementalkan anggapan-anggapan orang bodoh yang selalu menolak kartu kredit dengan asumsi bahwa kartu kredit adalah hutang. Seolah-olah yang menggunakan kartu kredit adalah orang miskin yang diberikan hutang oleh bank. Hutang dari Hongkong? Makanya belajar dulu baru bicara!

Apakah sebagai nasabah kita dirugikan? Tentu saja tidak! Tabungan atau deposito tersebut tetap milik Anda yang akan mendapatkan bunga seperti biasanya. Anda pun boleh mencairkan tabungan atau deposito tersebut kapan saja dengan satu syarat Anda sudah menutup kartu kredit tersebut tanpa menyisakan saldo tagihan. Jika ada saldo tagihan otomatis harus dilunasi atau dipotong dari jaminan Anda. Masa mau pakai uang orang tetapi tidak mau bayar? 

Jadi kesimpulannya: mendapatkan kartu kredit tidaklah sulit bukan? Sekarang saatnya Anda mengumpulkan uang lalu menabung di bank-bank yang Anda ingin memiliki kartu kreditnya. Keterangan lebih jelas mengenai produk kartu kredit SCC ini, silakan Anda menanyakan kepada bank terdekat di kota Anda. Oya, kalau ditanyakan customer service tujuan pembuatan kartu kredit SCC ini, tinggal Anda jawab,

"Saya berencana ke luar negeri Bu."

Sponsored links Secured Credit Card:
 

4 komentar:

Central mengatakan...

scc ini sama aja dengan back to back uang kita juga. ini bisa jadi kunci untuk kartu selanjutnya. hehehehehe

Bersama Photo mengatakan...

bersyukur banget dapat info ini... Thanks...

GameReview mengatakan...

dari sekian banyak blog yg gw baca, ini solusi yg paling bagus.

Rachmat mengatakan...

ini blog terbaik yg pernah saya baca yg membahas seluk beluk kartu kredit secara lugas,ringkas dan padat. siapapun bahkan orang awam bisa belajar soal kartu kredit dari blog ini.LUAR BIASA!!

Poskan Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab si komentator. Komentar di luar topik apalagi menawarkan bisnis dengan mencantumkan nomor ponsel/telepon pasti dihapus! Berhati-hatilah terhadap segala bentuk penipuan!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons | Konsumen Review