Kartu Kredit BRI

bank bri
Logo Bank BRI sebagai salah satu penerbit kartu kredit di Indonesia.
Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah bank tertua milik pemerintah karena sudah berdiri sejak tahun 1895. Bank ini sudah ada jauh sebelum negara Indonesia merdeka. Bank BRI adalah bank yang dulunya dikhususkan untuk kaum priyayi pribumi terutama untuk mereka yang tinggal di Jawa seperti daerah Purwokerto. Sebab nama bank ini dulunya adalah: De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden. Bank BRI adalah bank milik pemerintah yang paling besar. Mungkin lebih besar dari Bank BCA dalam arti punya banyak cabang dan kantor kas hingga ke pelosok kecamatan terpencil. Meski menjadi bank terbesar dan tertua namun kiprahnya jauh dibandingkan saudara dekatnya yakni Bank Mandiri. Ternyata usia tua itu tidaklah menjadi jaminan pengalaman dan kehebatan seseorang.

Pangsa pasar kartu kredit Indonesia yang begitu besar dan menggiurkan akhirnya menggoda BRI juga ikut mencicipinya. Padahal bank-bank lain sudah lebih dulu terjun di bisnis kartu kredit seperti Bank Mandiri atau Bank BNI'46.  Ada yang mengatakan bahwa bisnis kartu kredit BRI dilakukan dengan setengah hati. Lihat saja dari websitenya bahkan contoh gambar kartu kreditnya saja tidak ada. Alhasil kartu kredit BRI kurang begitu digemari oleh banyak masyarakat terkecuali mungkin oleh mafia kartu kredit untuk diledakkan. Namanya juga uang, apa saja jika bisa disikat ya pasti disikat juga.
kartu kredit bank rakyat indonesia
Contoh kartu kredit Bank BRI
kartu kredit bri platinum
Contoh kartu kredit BRI Platinum
Produk-produk kartu kredit Bank BRI yang bisa Anda miliki atau ajukan antara lain:
  • Kartu Kredit BRI Silver
  • Kartu Kredit BRI Gold
  • Kartu Kredit BRI Platinum
  • Kartu Kredit BRI Touch

Kartu kredit BRI Touch adalah kartu kredit yang baru saja diluncurkan untuk segmen anak-anak muda (eksekutif muda) yang kurang lebih mirip dengan kartu kredit Citibank Clear Card, BCA Batman atau BNI Titanium, dsb. Sedangkan untuk syarat minimal penghasilan untuk mendapatkan kartu kredit BRI tidak ada datanya yang jelas. Namun merujuk pada syarat-syarat pengajuan kartu kredit bank swasta, pemerintah maupun bank asing kurang lebih sama. Anda minimal harus memiliki penghasilan 3x UMR (upah minimum regional) untuk mendapatkan kartu silver. Jadi kalau mau ditotalin dengan nilai nominal ya kurang lebih gaji per bulan minimal Rp 3 juta untuk mendapatkan kartu kredit BRI silver.

Keterangan lebih lanjut mengenai kartu kredit BRI, Anda bisa langsung menghubungi alamat atau nomor telepon Bank BRI seperti tertera di bawah ini.

BRI Card Center
Gedung BRI I Lantai 2
Jl. Jenderal Sudirman, kav. 44-46, Jakarta 10210
Telepon: 021 - 57987400 atau 021 - 500017
Call BRI: 14017

Sponsored links:
Share on Google Plus

Sekilas Kartu Kredit BRI

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!