Card Issuer Kartu Kredit Indonesia

Ada 19 card issuer untuk saat ini.
Penerbit kartu kredit (card issuer) merupakan pihak berikutnya yang berhubungan dengan industri kartu kredit di Indonesia. Jadi tanpa ada bank-bank yang menerbitkan kartu kredit maka sebagai konsumen kita tidak mungkin memiliki dan menggunakan kartu kredit. Penerbit kartu kredit di Indonesia selalu berubah-ubah sesuai dengan persaingan bisnis antar bank itu sendiri atau karena pengaruh regulasi kebijakan Bank Indonesia. Jika Bank Indonesia memutuskan sebuah bank harus ditutup otomatis bisnis kartu kredit bank itu akan mati sendiri. Dengan demikian berkurang sudah satu penerbit kartu kredit di Indonesia.

Dari awal beredarnya kartu kredit di Indonesia sejak tahun 80-an hingga sekarang, kalau mau ditotal-total bisa lebih dari 30 penerbit kartu kredit di Indonesia baik secara langsung atau yang melakukan co-branding. Pokoknya banyak sekali. Namun sebagian sudah kandas karena satu dua hal. Berikut di bawah ini adalah bank-bank penerbit kartu kredit yang hingga tahun 2012 ini bisa Anda apply kartu kredit mereka.

Card Issuer Kartu Kredit Indonesia:
Total kurang lebih ada 19 bank penerbit kartu kredit di Indonesia. Bank-bank inilah yang disebut sebagai card issuer. Jadi salah satu kartu kredit di dompet Anda pasti dari bank-bank seperti ini. Tahun 2013 mungkin jumlahnya bisa semakin mengecil atau bahkan bertambah sebab ada beberapa bank yang sudah beroperasi di Indonesia tetapi belum mengeluarkan kartu kredit seperti DBS, Rabo Bank serta bank-bank milik daerah (BPD), dsb.

Sponsored links Indonesia Card Issuer:
 
Share on Google Plus

Sekilas Card Issuer Kartu Kredit Indonesia

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!