Mafia kartu kredit berhenti menambah konten untuk memberi pelajaran bagi penduplikasi artikel (copy paste/rewrite/spin) oleh blog/situs lainnya. Jika Anda tidak menemukan artikel yang lebih bermutu dari yang kami tampilkan di sini, maka sesungguhnya apa yang mereka tayangkan itu tidak ada apa-apanya tentang topik kartu kredit.

Kartu Kredit Bank ICB Bumiputera

Logo Bank ICB Bumiputera penerbit kartu kredit di Indonesia.
Penerbit kartu kredit yang tergolong muda usianya untuk pasar Indonesia adalah Bank Bumiputera. Mengapa dikatakan tergolong muda usianya? Tak lain karena baru tahun 2009 kartu kredit Bumiputera dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Katanya sih tahun 2005 Bank Bumiputera sudah menerbitkan kartu kredit, tetapi buktinya jarang didengar oleh konsumen. Dan mungkin banyak di antara kita justru mendengarnya sekarang dari situs mafia kartu kredit ini. Mendengar kata "bumiputera" pasti kita langsung ingat akan perusahaan asuransi jiwa Bumiputera. Tak salah lagi! Pada awalnya bank ini berdiri memang saham mayoritasnya dimiliki oleh perusahaan asuranasi AJB Bumiputera 1912. Perusahaan asuransi jiwa tertua di Indonesia. Tetapi bisnis bukan seperti membalikkan telapak tangan.

Gejolak krisis ekonomi, ancaman persaingan dunia perbankan atau ekspansi perusahaan di masa depan mau tak mau membuat banyak bank-bank bersinergi atau melepas sahamnya (go public). Begitu juga dengan Bank Bumiputera ini. Karena kepemilikan saham Bank Bumiputera sudah diakuisisi oleh perusahaan asing yakni ICB, otomatis berganti nama dan logo menjadi ICB Bumiputera. Jadi kalau Anda apply kartu kredit Bumiputera maka jadinya pasti kartu kredit ICB Bumiputera. IBC adalah kepanjangan dari International Commercial Bank atau lebih dikenal dengan nama ICB Financial Group Holding AG yang didirikan di negara Swiss. Meski didirikan di negara maju tetapi group bank ini lebih banyak beroperasi di negara-negara miskin atau berkembang terutama negara-negara di benua Afrika. Untuk Asia sendiri group bank ini beroperasi di Laos, Bangladesh, Malaysia dan terakhir Indonesia.

Mungkin karena masih pendatang baru, otomatis Bank ICB Bumiputera hanya menerbitkan tiga jenis kartu kredit yakni:
  • Kartu Kredit ICB Bumiputera Regular
  • Kartu Kredit ICB Bumiputera Gold
  • Kartu Kredit ICB Bumiputera Platinum
Contoh kartu kredit ICB Bumiputera yang bisa Anda apply. Sumber foto: icbbumiputera.co.id
Adapun syarat penghasilan minimum untuk mendapatkan kartu kredit ICB Bumiputera kurang lebih adalah sebagai berikut:
  • ICB Bumiputera Regular minimum penghasilan Rp 20 juta per tahun.
  • ICB Bumiputera Gold minimum penghasilan Rp 60 juta per tahun.
  • ICB Bumiputera Platinum minimum penghasilan Rp 150 juta per tahun.
Tentu saja semua syarat minimum penghasilan untuk pengajuan kartu kredit bukanlah sesuatu hal yang mutlak apalagi jika bank penerbit kartu mensyaratkan fotokopi kartu kredit yang sudah dimiliki sebelumnya. Hanya dengan melihat pola penggunaan kartu kredit kita sebelumnya berikut limit yang dimiliki, bank bisa saja mengeluarkan kartu kredit untuk kita. Begitu juga dengan kartu kredit ICB Bumiputera ini. Dan untuk keterangan lebih lanjut mengenai kartu kredit ICB Bumiputera, silakan kontak dan hubungi alamat dan nomor telepon di bawah ini:

Bank ICB Bumiputera Card Center
Menari ICB Bumiputera Lt. 6
Jl. Probolinggo no.18, Menteng
Jakarta 10350
Telepon: 021 - 3919898 atau 3919899
Call Me ICB Bumiputera: 021 - 500188

Sponsored links Kartu Kredit ICB Bumiputera:
 

Kartu Kredit Bank CIMB Niaga

Logo Bank CIMB Niaga penerbit kartu kredit di Indonesia.
CIMB Niaga dulu dikenal dengan nama Bank Niaga. Sekarang kita masih sering menyebutnya Bank Niaga karena mungkin kepanjangan menambahkan kata "CIMB". Kalau Anda pernah mendengar nama (Alm.) Julius Tahija - salah satu tokoh terhebat Indonesia -, maka Anda pasti kenal bank satu ini. Sebab di tangan dingin beliau Bank Niaga menjadi salah satu bank swasta terbaik Indonesia. Bahkan boleh dibilang Bank Niaga menjadi besar dan identik dengan keluarga Tahija. Satu kalimat beliau yang sampai sekarang banyak diingat orang adalah, "We started fighting first and thinking later." Sebuah kalimat yang ingin menjelaskan betapa orang Indonesia itu sangat konyol di mana bukan otak yang didahulukan tetapi tenaga.

Sejak kepemilikan saham berpindah ke CIMB Group otomatis berubah nama menjadi CIMB Niaga. CIMB merupakan salah satu group perusahaan keuangan terbesar dari Malaysia. Perlu diketahui bahwa CIMB juga memiliki saham mayoritas Bank Lippo. Karena ada peraturan baru dari Bank Indonesia otomatis Bank Lippo dimerger dengan CIMB Niaga. Selain pemiliknya masih sama juga untuk meningkatkan daya saing kedua bank ini. Dengan demikian kartu kredit Bank Lippo yang dulu kita kenal sekarang sudah berganti nama menjadi kartu kredit CIMB Niaga sejak tahun 2008.
 
Contoh kartu kredit CIMB Niaga Corporate Card

Contoh kartu kredit CIMB Niaga Gold
Contoh kartu kredit CIMB Niaga Platinum
Contoh kartu kredit CIMB Niaga World MasterCard, Platinum MasterCard dan VISA Platinum
Bank CIMB Niaga setidaknya menerbitkan beberapa jenis kartu kredit seperti tampak di bawah ini:
  • Kartu Kredit CIMB Niaga Regular
  • Kartu Kredit CIMB Niaga Gold
  • Kartu Kredit CIMB Niaga Platinum
  • Kartu Kredit CIMB Niaga Corporate Card
  • Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah
  • Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Infinite
  • Kartu Kredit CIMB Niaga World Card
Adapun syarat penghasilan mininum untuk memiliki kartu kredit dari CIMB Niaga adalah:
  • CIMB Niaga Regular minimum penghasilan Rp 30 juta per tahun.
  • CIMB Niaga Gold minimum penghasilan Rp 60 juta per tahun.
  • CIMB Niaga Syariah minimum penghasilan Rp 30 juta per tahun.
  • CIMB Niaga Platinum minimum penghasilan Rp 250 juta per tahun.
  • CIMB Niaga Visa Infinite minimum penghasilan Rp 300 juta per tahun.
  • CIMB Niaga World Card minimum penghasilan Rp 600 juta per tahun.
Untuk keterangan lebih lengkap mengenai produk perbankan atau kartu kredit dari CIMB Niaga, silakan kontak alamat atau nomor telepon di bawah ini:

CIMB Niaga Card Center
Griya Niaga I, Lt. 2
Jl. Wahid Hasyim Blok B4, no.3
Bintaro Sektor 7, Tangerang - Banten 15224
P.O. BOX 6615, JKP WK
Telepon: 021 - 74863030, Fax.: 021 - 74864527
Atau: 021 - 5005888 (World Card)
Niaga Access: 14041
Email: -
Website: http://www.cimbniaga.com

Sponsored links CIMB Niaga Credit Card:
  

Kartu Kredit Bank Bukopin

Logo Bank Bukopin penerbit kartu kredit di Indonesia.
Bank Bukopin merupakan salah satu bank pemerintah go public yang ikut terjun dalam bisnis kartu kredit di Indonesia. Tidak seperti rekan sejawatnya BNI'46 yang ribet dalam bisnis kartu kredit, Bank Bukopin lebih mirip dengan Bank Mandiri dalam soal penetrasi pasar kartu kredit di Indonesia. Baik kalangan swasta atau PNS (TNI Polri) memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan kartu kredit Bukopin. Namun sayangnya, dalam penelusuran kami atas pengakuan beberapa pihak, limit kartu kredit yang diberikan oleh Bukopin jauh lebih kecil dari rekan-rekan sejawatnya tersebut.

Bahkan konon katanya jika ada nasabah yang sudah memiliki kartu kredit dari bank lain lalu apply kartu kredit Bank Bukopin, maka bisa dipastikan nasabah tersebut tidak beres kondisi keuangannya, sedang mempraktekkan jurus jitu memutar uang gaya kartu kredit atau merupakan jaringan sindikat mafia kartu kredit yang sedang beraksi. Mengapa asumsi seperti ini bisa ditarik? Tak lain karena limit kartu kredit Bukopin yang kecil serta berbagai fasilitas yang jauh ketinggalan dengan bank-bank penerbit kartu kredit yang ada. Otomatis hampir jarang ada yang kepincut akan produk kartu kredit bank satu ini. Hanya menambah pengeluaran biaya iuran tahunan atau penuh-penuhin dompet.
Contoh penampilan kartu kredit Bukopin Business Card
Bank Bukopin menerbitkan 4 jenis kartu kredit untuk saat ini yakni:
  • Kartu Kredit Bukopin Regular
  • Kartu Kredit Bukopin Gold
  • Kartu Kredit Bukopin Platinum
  • Kartu Kredit Bukopin Business Card
Mengenai fitur-fitur kartu kredit Bank Bukopin tak berbeda jauh dengan kartu kredit dari bank-bank lainnya. Khusus untuk Bukopin Business Card adalah kartu kredit yang bisa mencantumkan logo atau nama perusahaan di kartu tersebut. Jadi boleh dibilang seperti kartu nama atau seolah-olah perusahaan kita yang menerbitkan kartu kredit tersebut. Jadi lebih prestisius dibandingkan kartu kredit pada umumnya yang mencantumkan logo atau nama bank penerbit. Kurang lebih mirip kartu kredit Mandiri Corporate Card. Hanya saja Bank Bukopin menjadi bank pertama yang mengeluarkan jenis kartu seperti ini dan kalau tidak salah itu sekitar tahun 2010 kemarin.

Syarat minimum penghasilan untuk mendapatkan kartu kredit Bukopin kurang lebih seperti ini:
  • Bukopin Regular Card minimum penghasilan Rp 24 juta per tahun.
  • Bukopin Gold Card minimum penghasilan Rp 60 juta per tahun.
  • Bukopin Platinum Card minimum penghasilan Rp 200 juta per tahun.
Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk kartu kredit Bank Bukopin, silakan hubungi alamat atau nomor telepon di bawah ini:

Bukopin Card Center
Jl. M.T. Haryono, Kav. 50-51, Jakarta 12770
Telepon: 021 - 7988266 atau 7989837
Fax.: 021 - 7980625
Halo Bukopin: 14005

Sponsored links Kartu Kredit Bank Bukopin:
 

Kartu Kredit Bank Permata

Logo Bank Permata penerbit kartu kredit di Indonesia.
Kalau Bank Mandiri adalah bank hasil merger 4 bank milik pemerintah, maka sebaliknya Bank Permata adalah bank hasil merger 5 bank milik swasta. Kelima bank ini (Bank Universal, Bank Bali, Bank Artamedia, Bank Patriot dan Bank Prima Express) dimerger oleh kebijakan BPPN (Badan Penyehatan Perbankan Nasional). Jadi bukan cuma manusia saja yang tidak sehat tetapi juga industri perbankan. Sebenarnya bukan institusinya melainkan orang-orang yang terlibat di dalamnya. Anda pasti tahu sendiri mengapa banyak usahawan termasuk pejabat berlomba-lomba bekerjasama mendirikan bank pada waktu dulu dan juga sekarang. Sudah kami kupas buat Anda di pembahasan "Peranan Bank Dalam Kehidupan Manusia". Jadi selama sistem administrasi dan kebijakan dari pemerintah pusat tidak tepat, sampai kiamat perbankan Indonesia tidak akan pernah beres dan akan selalu memakan korban rakyat-rakyat kecil.

Kalau Anda dulunya mungkin pernah mendengar kartu kredit Manhattan yang luar biasa banyak tawaran-tawaran menariknya, maka untuk saat ini kartu kredit Manhattan sudah diakuisisi oleh Bank Permata. Jadi kalau mau mengajukan kartu kredit Manhattan mungkin jadinya kartu kredit Bank Permata. Untuk pasar kartu kredit di Indonesia itu sendiri, Bank Permata menerbitkan beberapa jenis kartu kredit antara lain:
  • Kartu Kredit Permata Regular
  • Kartu Kredit Permata Gold
  • Kartu Kredit Permata Platinum
  • Kartu Kredit Permata Shopping Card
  • Kartu Kredit Permata AstraWorld
  • Kartu Kredit Permata Black Card
Contoh Kartu Kredit Bank Permata AstraWorld Cad
Contoh kartu kredit Manhattan yang beberapa waktu lalu sempat sangat terkenal dan digemari banyak kalangan eksekutif muda. Saat ini kartu kredit Manhattan sudah diakuisisi oleh Bank Permata dan bisa jadi setiap kali Anda apply kartu kredit Manhattan akan jadinya kartu kredit Bank Permata.
Apa beda antara kartu kredit Permata Shopping Card dengan kartu kredit Permata yang lain? Pada intinya adalah sama hanya saja Permata Shopping Card memiliki beberapa fasilitas utama seperti program diskon, cicilan 0%, program cashback, bebas iuran tahunan, dsb. Jadi lebih ditujukan untuk mereka-mereka yang gemar berbelanja. Ini semacam positioning produk baru saja sebab kita tahu bahwa kartu kredit ya buat berbelanja. Uniknya kartu kredit Shopping Card ini memiliki dua jenis  yakni: regular dan platinum. Sedangkan untuk kartu kredit Permata AstraWorld adalah kartu kredit yang akan diproses dan disetujui apabila seseorang membeli mobil di jaringan showroom resmi milik Astra seperti Auto 2000, dsb. Jadi bisa dibilang mirip dengan kartu kredit co-branding lainnya yang sudah kita bahas seperti BII Lion Air, Carrefour Mega, dsb. Dengan memiliki kartu kredit Permata AstraWorld ini otomatis segala kebutuhan dan keperluan Anda terhadap produk dan layanan Astra akan mudah dinikmati termasuk asuransi dan jasa servis mobil baru Anda.

Kartu Kredit Permata Black Card adalah kartu kredit yang diberikan secara khusus kepada nasabah-nasabah yang memiliki tabungan atau deposito dalam jumlah besar di Bank Permata. Boleh dibilang ini seperti produk kartu kredit prioritas. Jadi kehebatannya di atas kartu kredit platinum. Untuk mendapatkan kartu kredit prioritas ini minimal tabungan atau deposito Anda harus di atas Rp 500 juta. Kalau dana tabungan atau deposito Anda di bawah Rp 500 juta (Rp 200 juta - Rp 500 juta), Anda masuk kategori preferred banking, belum priority banking. Sedangkan untuk nasabah di bawah Rp 200 juta maka Anda termasuk segmen personal banking. Ketiga kategori perbankan ini tentu akan dilayani sesuai dengan peruntukannya berdasarkan pola hidup dan keuangan masing-masing nasabah.

Adapun syarat minimal penghasilan atau syarat untuk mendapatkan kartu kredit Bank Permata kurang lebih seperti tampak di bawah ini:
  • Permata Shopping Card Regular minimal penghasilan Rp 36 juta per tahun.
  • Permata Shopping Card Platinum minimal penghasilan Rp 240 juta per tahun.
  • Permata Black Card minimum saving (simpanan) Rp 500 juta. 
  • Permata AstraWorld Card minimal membeli mobil di jaringan showroom Astra.
Untuk keterangan lebih jelas mengenai produk-produk kartu kredit Bank Permata berikut persyaratannya, silakan hubungi alamat atau nomor telepon di bawah ini:

PermataBank Card Center
PermataBank Tower III, Lt. 6
Jl. M.H. Thamrin Blok BI/1 - Bintaro Jaya Sektor VII
Tangerang 15224 - Banten
Telepon: 021 – 74869898 atau 7455888, Fax.: 021 – 7455858
PermataTel: 500111
63399 (dari ponsel)
Email: -

Sponsored links Kartu Kredit Bank Permata:
 

Kartu Kredit Bank Mega

Logo Bank Mega penerbit kartu kredit.
Bank Mega pada awalnya merupakan usaha milik keluarga yang dikenal dengan nama PT. Bank Karman dan berlokasi di Surabaya. Sudah berdiri sejak lama yakni tahun 1969. Tahun 1992 berganti nama menjadi PT. Mega Bank dan memindahkan kantor pusatnya ke Jakarta. Tahun 1996 diambil alih oleh PARA Group (pemilik TransTV) dan tahun 2000 berganti nama menjadi PT. Bank Mega hingga saat ini dan sudah masuk ke bursa saham. Bahkan konon katanya satu-satunya bank swasta Indonesia yang tidak terkena dampak krisis ekonomi beberapa puluh tahun silam adalah Bank Mega.

Bank yang berslogan "We Love Our Customer" juga menerbitkan kartu kredit untuk pasar Indonesia. Ikut bersaing dengan bank-bank lainnya. Namun sayangnya, menurut banyak pihak kartu kredit yang diberikan oleh Bank Mega kurang begitu berani dalam arti limitnya sangatlah kecil. Terkecuali  yang mengajukan kartu kredit Bank Mega memiliki deposito atau tabungan di Bank Mega itu sendiri. Konon katanya kartu kredit Bank Mega juga sulit dimiliki apalagi dikerjain oleh mafia kartu kredit. Alasannya karena analis mereka  yang sangat cerdik dan pintar. 

Kartu kredit Bank Mega mungkin menjadi kartu kredit paling unik di Indonesia dalam arti kata sulit untuk digunakan berbelanja. Alasannya untuk berbelanja emas, ponsel, barang elektronik tidak bisa digunakan di sembarang tempat. Hanya bisa di merchant-merchant tertentu saja yang biasanya diinformasikan lewat bulletin bulanan. Punya kartu kredit tidak bisa dipergunakan sama saja memelihara ayam tetapi tidak bisa dipotong. Bagus buat pajangan saja. Buat apa? Mengapa hal ini bisa terjadi? Nanti akan kita bahas lebih lanjut. Ini berkaitan dengan topik "gesek tunai kartu kredit" atau gestun. 
Contoh kartu kredit Bank Mega silver
Contoh kartu kredit Bank Mega gold
Contoh kartu kredit Bank Mega platinum
Contoh kartu kredit Carrefour Mega yang baru diterbitkan. Sebelumnya kartu kredit Carrefour ini dipegang oleh Bank BCA. Sebelum dipegang BCA dulunya dipegang GE.
Bank Mega menerbitkan 4 jenis kartu kredit untuk saat ini yakni:
  • Kartu Kredit Bank Mega Regular
  • Kartu Kredit Bank Mega Gold
  • Kartu Kredit Bank Mega Platinum
  • Kartu Kredit Carrefour Mega
Kartu Kredit Carrefour Mega ini sedikit unik dalam arti kata dulunya kartu kredit Carrefour dipegang oleh BCA. Lalu baru belakangan ini berpindah ke Bank Mega. Dan sebelumnya itu dikelola oleh GE. Jadi kita tidak tahu di masa akan datang bisa saja berpindah lagi ke bank lainnya. Namanya kongsi bisnis tentu ada deal-deal tertentu di antara mereka semua. Sedangkan untuk jenis kartu kredit lainnya sama dengan bank-bank lainnya.

Adapun syarat minimal penghasilan untuk mengajukan kepemilikan kartu kredit Bank Mega adalah sebagai berikut:
  • Mega Silver minimal penghasilan Rp 20 juta per tahun.
  • Mega Gold minimal penghasilan Rp 60 juta per tahun.
  • Mega Platinum minimal penghasilan Rp 500 juta per tahun.
Untuk produk Carrefour Bank Mega tidak ada datanya yang pasti. Mungkin sama seperti produk kartu kredit Carrefour ketika masih dipegang oleh Bank BCA. Syarat khusus sudah memiliki kartu kredit bank lain atau ya seperti syarat penghasilan minimal pengajuan kartu silver. 

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai kartu kredit Bank Mega, silakan hubungi alamat dan nomor telepon Bank Mega di bawah ini:

Bank Mega Card Center
Menara Bank Mega Lt. 7
Jl. Kapten Tendean, Kav. 12 - 14A, Jakarta 12790
MegaCall: 021 – 7917 5555, Fax.: 021 – 7918 7693
Email: -

Sponsored links Kartu Kredit Bank Mega:
 

Kartu Kredit Bank Panin

Logo Panin Bank penerbit kartu kredit di Indonesia.
Bank Panin atau yang juga dieja "Panin Bank" untuk menyesuaikan dengan lidah orang bule, sudah berdiri sejak tahun 1971. Merujuk pada website perusahaan maka Panin Bank adalah bank pertama di Indonesia yang go public menawarkan saham-sahamnya untuk masyarakat secara luas (1982). Luar biasa. Dan kalau berbicara mengenai kartu kredit Bank Panin, rata-rata orang belum begitu mengenalinya. Mungkin Anda juga begitu.

Pada awal memperkenalkan bisnis kartu kredit, setiap kali mendengar kartu kredit Bank Panin, orang-orang berpikir itu kartu kredit ANZ Panin. Bahkan sampai saat ini jika kita mencari gambar (image) kartu kredit Bank Panin lewat Google, yang muncul masih kartu kredit ANZ Panin. Padahal keliru! Memang sudah terlalu lama kita mengenai kartu kredit ANZ yang bekerja sama dengan institusi keuangan lokal (Group Panin) untuk menerbitkan kartu kredit ANZ Panin. Namun dalam perkembangan berikutnya sekitar tahun 2007 Bank Panin menerbitkan kartu kredit mereka sendiri bekerja sama dengan VISA Internasional. Mungkin ada keretakan bisnis atau apalah alasannya. Yang pasti tentu karena pangsa pasar kartu kredit yang sangat menggiurkan semua bankir yang memiliki akal sehat dan berjiwa bisnis. Jadi bisa dikatakan kartu kredit Panin mulai meraih pasar sejak tahun 2008.

Dan konyolnya dan mungkin tragisnya, beberapa saat setelah diluncurkan sekitar tahun 2008 banyak sekali mafia-mafia kartu kredit menjebol gawang Bank Panin. Dan menurut cerita yang kami dengar saat itu kartu kredit Panin begitu mudah disetujui meski limitnya tidak begitu besar dan hanya ada dua produk yakni gold dan platinum. Bank Panin hanya berdasarkan slip gaji dan referensi kartu kredit. Slip gaji saja bisa menjebol mereka apalagi dengan referensi kartu kredit, terutama kartu kredit ANZ Panin. Bahkan tidak dihubungi kartu kredit tiba-tiba datang ke kantor Anda. Mungkin baru pertama dan belum berpengalaman. Di samping itu cuma mengejar target otomatis infrastruktur pertahanan kartu kredit seperti analis, surveyor belum begitu dibenahi. Bahkan mungkin belum ada sama sekali. Beda sekali dengan kartu kredit UOB Buana yang lebih hati-hati dan cerdas meski baru pertama kali terjun ke bisnis fulus ini di Indonesia. Tetapi sekarang mungkin sudah lain cerita. Waktu dan pengalaman membuat orang-orang lebih pintar. 

Kartu kredit Panin yang bisa Anda apply dan miliki memang terbatas. Maklum karena juga baru. Hanya ada dua jenis kartu yakni:
  • Kartu Kredit Panin Bank Gold
  • Kartu Kredit Panin Bank Platinum
Dengan kata lain Bank Panin tidak menerbitkan kartu kredit jenis silver. Tetapi bisa saja itu cuma istilah marketing di mana yang kita butuhkan bukan jenis kartu tetapi lebih kepada limit kartu. Buat apa kartu kreditnya keren tetapi limitnya kecil? Bukankah demikian? Jangan seperti UOB Buana yang berani memenuhi permintaan nasabah mendapatkan gold tetapi limitnya cuma Rp 5 juta. Dan untuk mendapatkan kartu kredit Panin ini Anda wajib datang ke salah satu kantor cabangnya meminta formulir aplikasi atau download langsung dari website. Setelah diisi bisa dititipkan lewat kantor cabang terdekat atau kirim ke P.O. BOX. Sebab sejauh ini Panin Bank belum menawarkan kartu kredit seperti bank-bank lain yang menempatkan divisi marketing mereka atau bekerjasama dengan perusahaan agency berpromosi di mal-mal atau berkunjung ke kantor-kantor door to door.
Karena sulit mendapatkan contoh kartu kredit Panin Bank. Kami tampilkan saja foto peluncuran kartu kredit Panin Platinum beberapa tahun silam. Kurang lebih seperti itulah tampilan kartu kredit Panin Bank. Sumber foto: panin.co.id
Syarat minimum penghasilan untuk mendapatkan kartu kredit Panin Bank kurang lebih seperti tampak di bawah ini:
  • Panin Gold minimal penghasilan Rp 60 juta per tahun.
  • Panin Platinum minimal penghasilan Rp 240 juta per tahun.
Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk kartu kredit Bank Panin, Anda bisa menghubungi alamat atau nomor telepon di bawah ini:

Panin Bank
Jl. Jenderal Sudirman, Kav. 1 (Senayan), Jakarta 10270
Telepon: 021 - 2700545, Fax.: 021 - 2700340
Panin Call Center: 500678 (tanpa harus kode area) atau 021 – 2515555
60678 (dari ponsel)
P.O. BOX 4505 - JKTM 12700 (pengiriman aplikasi kartu kredit)

Sponsored links Kartu Kredit Panin Bank:
 

Kartu Kredit BRI

Logo Bank BRI sebagai salah satu penerbit kartu kredit di Indonesia.
Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah bank tertua milik pemerintah karena sudah berdiri sejak tahun 1895. Bank ini sudah ada jauh sebelum negara Indonesia itu merdeka. Bank BRI adalah bank yang dulunya dikhususkan untuk kaum priyayi pribumi, terutama untuk mereka yang tinggal di Jawa terutama daerah Purwokerto. Sebab nama bank ini dulunya adalah: De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden. Bank BRI adalah bank milik pemerintah yang paling besar. Mungkin lebih besar dari Bank BCA dalam arti punya banyak cabang dan kantor kas hingga ke pelosok kecamatan terpencil. Meski menjadi bank terbesar namun kiprahnya jauh dibandingkan saudara dekatnya yakni Bank Mandiri. Makanya ada yang bilang BRI adalah bank wong deso. Benar apa tidak, Anda yang memutuskannya sendiri.

Pangsa pasar kartu kredit Indonesia yang begitu besar dan menggiurkan akhirnya menggoda BRI untuk ikut terjun bermain. Tak mau ketinggalan atau disebut kuper oleh saudara dekatnya Mandiri dan BNI. Tetapi ada yang mengatakan bahwa bisnis kartu kredit BRI dilakukan dengan setengah hati. Lihat saja dari websitenya bahkan contoh gambar kartu kreditnya saja tidak ada. Alhasil kartu kredit BRI kurang begitu digemari oleh banyak masyarakat terkecuali mungkin oleh mafia kartu kredit untuk diledakkan.
Contoh kartu kredit Bank BRI
Contoh kartu kredit BRI Platinum
Produk-produk kartu kredit Bank BRI yang bisa Anda jumpai di pasaran dan apply antara lain:
  • Kartu Kredit BRI Silver
  • Kartu Kredit BRI Gold
  • Kartu Kredit BRI Platinum
  • Kartu Kredit BRI Touch
Kartu kredit BRI Touch adalah kartu kredit yang baru saja diluncurkan untuk segmen anak-anak muda (eksekutif muda) yang kurang lebih mirip dengan kartu kredit Citibank Clear Card, BCA Batman atau BNI Titanium, dsb. Sedangkan untuk syarat minimal penghasilan untuk mendapatkan kartu kredit BRI tidak ada datanya yang jelas. Namun merujuk pada syarat-syarat pengajuan kartu kredit bank swasta, pemerintah maupun bank asing, kurang lebih sama. Anda minimal harus memiliki penghasilan 3x UMR (Upah Minimum Regional) untuk mendapatkan kartu silver. Jadi kalau mau ditotalin dengan nilai nominal ya kurang lebih gaji per bulan minimal Rp 3 juta untuk mendapatkan kartu kredit BRI silver.

Keterangan lebih lanjut mengenai kartu kredit BRI, Anda bisa langsung menghubungi alamat atau nomor telepon Bank BRI seperti tertera di bawah ini.

BRI Card Center
Gedung BRI I Lantai 2
Jl. Jenderal Sudirman, kav. 44-46, Jakarta 10210
Telepon: 021 - 57987400 atau 021 - 500017
Call BRI: 14017
Email: -

Sponsored links Kartu Kredit Bank BRI:
 

Kartu Kredit Bank Mandiri

Logo Bank Mandiri penerbit kartu kredit di Indonesia.
Bank Mandiri merupakan bank hasil penggabungan beberapa bank milik pemerintah yakni Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Expor Impor Indonesian (Bank Exim) dan terakhir Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) yang kasusnya pasti kita ingat sampai mati. Jadi Bank Mandiri adalah bank hasil upaya kerja keras pemerintah saat itu untuk untuk meniadakan segala ketidakberesan dan penghamburan uang untuk oknum-oknum tertentu. Tahun 1999 adalah tahun awal Bank Mandiri beroperasi secara luas dan nasional dengan bendera barunya. Memang lebih baik digabungkan saja bahkan untuk seluruh bank berplat merah hingga saat ini. Tidak ada bagus-bagusnya karena menjadi ajang manipulasi dan sindikat mafia semuanya. Apalagi ketika pemilu presiden akan digelar maka hampir semua politikus berusaha memasukkan orang-orangnya menduduki jabatan direksi karena masalah fulus. Makin cepat negara ini membereskan BUMN-nya makin cepat rakyat merasakan manfaatnya. Dan semoga Bapak Dahlan Iskan bisa membantu kita. Daripada "hidup enggan mati tak mau". Mau nyaingin swasta tidak bisa, ditutup juga salah.

Salah satu contoh adalah misalnya mengenai jumlah saldo minimal yang harus tersisakan di rekening tabungan. Kalau Anda buka tabungan Mandiri lalu ingin menutupnya maka akan dikenakan semacam fee pinalti di mana uang sebesar Rp 100.000 tidak boleh diambil. Kalau ada 1 juta rakyat miskin Indonesia membuka rekening tabungan lalu ingin menutupnya, otomatis Bank Mandiri mengantongi uang segar Rp 100 milyar. Kalau kita telusuri alasannya sungguh tidaklah logis. Uang tersebut buat apa? Toh itu uang kita sebagai  nasabah. Bank Mandiri tidak mau rugi? Dalam bisnis untung rugi sudah menjadi dua sisi mata uang yang tidak bisa dihindari. Tidak mau rugi ya tidak perlu terjun dalam bisnis.

Lain halnya dengan katakanlah Bank BCA. Sampai saldo kita minus pun tidak masalah dan memang kita bisa menarik uang kita sampai Rp 0. Jadi tidak seperti Bank Mandiri. Inilah yang membedakan antara bank swasta dan bank milik pemerintah. Jadi kalau kita pikir-pikir sebenarnya bank swasta yang mana, bank pemerintah yang mana? Bank yang mencekik rakyat itu yang mana dan bank yang berpihak rakyat yang mana? Anda pasti tahu jawabannya.
Contoh kartu kredit Mandiri Everyday Card
Contoh kartu kredit Mandiri Hypermart
Contoh kartu kredit Mandiri Platinum
Contoh kartu kredit Mandiri Titanium
Bank Mandiri adalah bank berplat merah yang menerbitkan produk kartu kredit selain Bank BNI'46. Produk kartu kredit Bank Mandiri hampir sama dengan produk-produk kartu kredit dari bank-bank lainnya baik bank swasta nasional, bank pemerintah atau bank asing. Sudah pasti ada produk kartu kredit silver, gold, platinum, dsb. Dibandingkan saudara sepupunya BNI, kartu kredit Bank Mandiri lebih mudah disetujui dan tidak ribet. Beberapa produk kartu kredit Bank Mandiri yang bisa Anda apply antara lain:
  • Kartu Kredit Mandiri Regular
  • Kartu Kredit Mandiri Gold
  • Kartu Kredit Mandiri Titanium
  • Kartu Kredit Mandiri Everyday Card
  • Kartu Kredit Mandiri Platinum
  • Kartu Kredit Mandiri Golf Card
  • Kartu Kredit Mandiri Hypermart
  • Kartu Kredit Mandiri Corporate Card
Jadi boleh dibilang Bank Mandiri adalah bank yang menerbitkan jenis kartu kredit dalam jumlah yang cukup beraneka ragam. Bandingkan dengan kerabatnya Bank BNI'46 yang hanya menerbitkan kurang lebih 6 jenis kartu kredit. Dan secara umum jenis kartu kredit Bank Mandiri penjelasannya mirip dengan kartu kredit BNI. Anda bisa melihat penjelasannya seperti apa corporate card, titanium, dsb. Khusus untuk Mandiri Hypermart kurang lebih mirip dengan kartu kredit Carrefour Mega. Kalau kartu kredit Carrefour Mega mendapatkan diskon dan benefit belanja di Hypermart Carrefour, maka kartu kredit Mandiri Hypermart mendapatkan benefit belanja di Hypermart yang merupakan usaha group Matahari.

Mengenai syarat ketentuan penghasilan minimal untuk pengajuan kartu kredit Mandiri tidak didapatkan datanya secara pasti dan ter-update. Namun demikian sebagai gambaran bisa melihat dan menyimak produk kartu kredit saudara dekatnya yakni Bank BNI. Kurang lebih sama karena masih satu garis keturunan dari induknya pemerintah. Untuk lebih jelasnya Anda bisa menghubungi pihak Bank Mandiri dengan alamat seperti tampak di bawah ini:

Bank Mandiri Consumer Cards Group
Plaza Bapindo Mandiri Tower lantai 11
Jl. Jendral Sudirman Kav. 54 - 55, Jakarta 12190 
Telepon: 021 -  5266560, Fax.: 021 - 5267370
Mandiri Call: 14000 atau 021 - 52997777
Email: customer.care@bankmandiri.co.id 

Sponsored links Kartu Kredit Bank Mandiri:
 

Kartu Kredit BNI

Logo Bank BNI'46 Penerbit Kartu Kredit di Indonesia
Bank Negara Indonesia atau yang sering kita kenal dengan nama BNI'46 merupakan bank milik pemerintah yang ikut bertarung di bisnis kartu kredit di Indonesia. Dikenali dengan nama BNI'46 di mana ada embel-embel angka 46 ingin menunjukkan eksistensinya. Tanggal lahir bank ini memang 5 Juli 1946 dan menjadi bank komersil tertua milik pemerintah. Jadi BNI'46 sudah sangat tua dan mestinya lebih berpengalaman serta lebih baik pelayanannya. 

Bank BNI'46 mengeluarkan beberapa jenis kartu kredit untuk segmen pasar-pasar tertentu. Dan konyolnya, kartu kredit BNI'46 digelari sebagai kartu kredit sangat sulit disetujui dan hanya untuk golongan PNS atau anggota TNI/Polri. Sudah banyak yang mengatakan hal ini dan membuktikannya. Mengapa BNI'46 lebih memilih segmen-segmen tersebut? Ini ada alasannya tersendiri selain masalah kehati-hatian dalam penyaluran kredit. BNI mungkin ingin bermain safety di mana jika seorang PNS atau anggota TNI/Polri tidak membayar atau ngemplang tagihan otomatis mereka sendiri yang akan dapat masalah. Uang pensiun atau gaji bisa saja langsung didebit karena sama-sama masih berasal dari pemerintah. Jadi kalau Anda seorang pegawai swasta dan berniat mengajukan kartu kredit BNI'46 maka siap-siap gigit jari. Di lapangan sudah banyak yang membuktikan sulit sekali disetujui terkecuali punya deposito dan tabungan besar di BNI, perusahaan tempat kita bekerja termasuk salah satu klien besar, dsb. Hal ini sudah menjadi rahasia umum.
Contoh kartu kredit BNI regular (gold dan silver)
Contoh kartu kredit BNI Corporate Card
Contoh kartu kredit BNI Platinum
Kartu kredit BNI'46 yang bisa Anda ajukan jika berminat kurang lebih adalah sebagai berikut:
  • Kartu Kredit BNI Regular
  • Kartu Kredit BNI Gold
  • Kartu Kredit BNI Platinum
  • Kartu Kredit BNI Titanium
  • Kartu Kredit BNI Corporate Card
  • Kartu Kredit BNI Affinity Card
Kartu kredit yang disebutkan di atas rata-rata sama dengan kartu kredit keluaran bank lainnya. Khusus untuk BNI Corporate Card adalah jenis kartu kredit yang ditujukan kepada pribadi tertentu di mana bisa digunakan untuk transaksi yang berhubungan dengan pekerjaan atau tugas jabatan. Misalnya perusahaan Anda menugaskan Anda sering bertemu dan menjamu rekan bisnis, nah perusahaan Anda bisa memohon kartu kredit BNI Corporate Card ini untuk Anda. Dengan demikian perusahaan bisa memantau kas atau mengatur budget sedemikian rupa untuk tugas jabatan Anda. Dan biasanya logo, merek atau nama perusahaan tercantum di produk kartu kredit BNI Corporate Card ini. Perusahaan Anda pun akan terlihat bonafit di mata klien yang dijamu. Kurang lebih mirip dengan kartu kredit co-branding seperti BII Visa Lion Air, HSBC Air Asia, Carrefour Mega, dsb. Hanya saja sasarannya sedikit berbeda.

Sedangkan untuk BNI Affinity Card adalah produk kartu kredit menyasar segmen-segmen tertentu yang berkaitan dengan nama organisasi atau lembaga non-profit yang memiliki banyak anggota yang rata-rata juga fanatik dengan organisasi atau almamater. Salah satu contohnya adalah lembaga pendidikan seperti universitas. Nah, BNI'46 mengeluarkan produk-produk seperti ini untuk menjaring alumni-alumni dari universitas-universitas tersebut. Dan seperti biasanya yang sudah menjadi rahasia umum BNI kembali menjaring universitas-universitas plat merah. Mungkin kalau bertarung secara langsung dengan swasta akan gagal barangkali.

Persyaratan penghasilan minimum untuk mengajukan kepemilikan kartu kredit BNI hanya bisa kami tampilkan khusus untuk kartu kredit regular saja. Karena untuk kartu-kartu kredit lainnya yang masih "KKN" dengan sesama "bus kota" berplat merah, mungkin menjadi rahasia publik. Anda dipersilakan menanyakan langsung dengan menghubungi nomor telepon atau alamat di bawah nanti. Konon katanya selain syarat minimal penghasilan, untuk kartu-kartu jenis lain tersebut juga butuh ID card entah itu kartu mahasiswa, kartu alumni almamater, kartu dinas, KTA (kartu anggota), dsb. Kok ribet banget ya urusan mencari uang?
  • BNI Silver minimal penghasilan Rp 25 juta per tahun.
  • BNI Gold minimal penghasilan Rp 60 juta per tahun.
  • BNI Titanium minimal penghasilan Rp 180 juta per tahun.
  • BNI Platinum minimal penghasilan Rp 500 juta per tahun.
BNI Card Center
Wisma 46 lantai dasar
Jl. Jenderal Sudirman, Kav. 1, Jakarta 10220 (walk in)
P.O. BOX 8888  JKTM, Jakarta 12700
Telepon:  021 – 57899999, Fax: 021 – 5728800
68888 (dari ponsel)
BNI Call: 500046 (tanpa harus kode area)

Sponsored links Kartu Kredit Bank BNI: 

Kartu Kredit UOB Buana

Logo Bank UOB Buana penerbit kartu kredit.
UOB Buana pada awalnya bernama Bank Buana Indonesia yang sering melayani nasabah-nasabah kecil dan jarang dikenali orang banyak. Padahal bank ini sudah berdiri sejak lama. Namun di pertengahan tahun 2008 ketika kepemilikan saham mayoritasnya dibeli oleh investor asing yakni group banking dari negara Singapura (UOB Group) otomatis berganti nama menjadi UOB Buana dan mulai dikenali khalayak umum. Mungkin karena ada embel-embel group UOB. Konon, UOB di negara asalnya Singapore merupakan salah satu bank papan atas swasta yang sangat terkenal dan disegani. Mungkin kalau di Indonesia ibarat Bank BCA. Kurang lebih seperti itu. 

Bank yang memiliki logo mirip lidi yang diikatkan menjadi satu sebagai bukti kekuatan yang saling mendukung ini, sejak berganti nama ikut terjun di bisnis kartu kredit khusus untuk pasar Indonesia. Bersaing dengan beberapa bank yang sudah terlebih dulu eksis di bisnis kartu kredit. Namun sayangnya seringkali nasabah agak kecewa karena antara jenis kartu dengan limit kartu kadang berbeda jauh. Mungkin beberapa orang dari Anda pernah mengalaminya. Kadang pada saat kita mengajukan kartu kredit gold, memang yang disetujui adalah kartu kredit gold tetapi limitnya kadang hanya Rp 4 juta atau Rp 5 juta. Emas beneran atau hanya kuning semata? Mengapa hal ini bisa terjadi? Apa taktik yang dimainkan? Nanti akan kami jelaskan kepada Anda dalam topik lainnya.
Contoh Kartu Kredit UOB Buana Silver, Gold dan Platinum
Contoh penampilan kartu kredit UOB Lady's Card
Beberapa jenis kartu kredit UOB Buana yang bisa Anda ajukan atau miliki antara lain seperti:
  • Kartu Kredit UOB Buana Regular
  • Kartu Kredit UOB Buana Gold
  • Kartu Kredit UOB Buana Platinum
  • Kartu Kredit UOB Lady's Card
Kartu kredit UOB Buana regular atau gold sering juga disebut sebagai UOB Buana One Card. Mungkin ingin menunjukkan eksistensi marketing mereka bahwa untuk wilayah Asia Tenggara hanya perlu satu kartu kredit saja yakni kartu kredit UOB. Tetapi benarkah demikian? Sedangkan untuk jenis Lady's Card adalah kartu kredit yang secara khusus menyasar target market kaum hawa terutama eksekutif muda atau wanita bisnis. Untuk Lady's Card pun tidak main-main karena ada jenis platinumnya dengan berbagai fasilitas menarik seperti pemeriksaan pap-smear secara gratis di beberapa rumah sakit terkenal atau diskon-diskon menarik khusus dunia wanita, contohnya urusan spa, salon, perawatan tubuh, dsb.

Kartu kredit UOB sudah sangat terkenal di Singapura. Dengan demikian, jika Anda memiliki kartu kredit UOB Buana dan kebetulan sering bepergian jalan-jalan ke negara berkepala singa tersebut, rasanya Anda akan sangat dimanjakan. Namun semuanya ini kembali kepada program promosi bank itu sendiri. Ada satu kasus menarik tentang ulah mafia kartu kredit yang tidak pernah diungkapkan ke khalayak ramai tentang kartu kredit satu ini. Kisahnya sudah kami kupas di ebook Rahasia Mafia Kartu Kredit yang sudah beredar. 

Mengenai persyaratan minimal penghasilan untuk memiliki kartu kredit UOB Buana tidak kami tampilkan karena kesulitan untuk mendapatkan datanya baik secara langsung atau melalui website UOB Buana itu sendiri. Namun untuk minimal penghasilan yang pernah kami ketahui untuk kartu jenis gold adalah minimal Rp 4 juta per bulan. Jadi untuk satu tahun tinggal dikalikan saja dengan 13 bulan (13 x Rp 4 juta = Rp 52 juta). Dan satu hal lagi yang harus diketahui adalah UOB Buana tidak pernah menyetujui kepemilikan kartu kredit untuk pemula. Jadi Anda harus sudah memiliki kartu kredit dari bank lain baru bisa mendapatkan kartu kredit UOB Buana. Mengapa demikian? Nanti pada waktunya juga akan kami jelaskan kepada Anda. Jadi bisa dibilang sulit untuk mendapatkan kartu kredit UOB Buana. Lebih mudah mendapatkan kartu kredit Bank BCA.

Keterangan lebih lanjut mengenai persyaratan, minimal penghasilan, promo kartu dan pengajuan kartu kredit UOB Buana, Anda bisa mengontak alamat dan nomor telepon di bawah ini:

UOB Buana
PT. Bank UOB Buana, Tbk.
Jl. K.H. Wahid Hasyim, no.89, Jakarta 10350
P.O. BOX 4896, JKTF 11048
Telepon: 14008 atau 021 – 23559000
Email: squ@uob.co.id
Website: http://www.uob.co.id

Sponsored links Kartu Kredit UOB Buana:
 

Kartu Kredit Danamon

Logo Bank Danamon penerbit kartu kredit di Indonesia.
Bank Danamon Indonesia atau yang lebih dikenal dengan sebutan Danamon adalah bank yang sudah berdiri sejak tahun 1956 dengan nama PT Bank Kopra Indonesia. Bank Danamon merupakan bank pertama kali yang memelopori penukaran mata uang asing (valas) di pasar Indonesia lewat lembaga perbankan yakni sekitar tahun 1976. Saat ini Danamon sudah merupakan salah satu perusahaan go public yang sahamnya juga dimiliki oleh investor asing. Jadi tidak murni lagi bank swasta nasional. Kalau tidak salah adalah pemegang saham mayoritasnya adalah Temasek Holdings. 

Bank Danamon juga merupakan salah satu bank swasta penerbit kartu kredit untuk pasar Indonesia. Bahkan jika Anda mengenal kartu kredit Manchester United (MU), maka itulah salah satu produk kartu kredit keluaran Danamon. Bahkan sejak tahun 2006 untuk kartu kredit American Express (AMEX) juga di-handle oleh pihak manajemen Danamon. Sungguh luar biasa! Namun di atas semuanya itu, rata-rata orang akan menganggap bahwa kartu kredit Danamon adalah kartu kredit yang paling sulit untuk disetujui. Benar atau tidak nanti Anda sendiri yang mengomentarinya. Dan uniknya lagi, satu-satunya kartu kredit yang bisa langsung disetujui tanpa melakukan survei analis seperti biasanya adalah produk dari kartu kredit Danamon ini. Jadi Anda tinggal datang menemukan program promosi yang biasanya diadakan di sejumlah tempat perbelanjaan atau mal, mengisi aplikasi yang ada dan dalam hitungan menit kartu kredit Anda bisa langsung disetujui. Tentu saja untuk program-program seperti ini ada aturan mainnya juga. Tidak semua akan disetujui. Nanti akan kita bahas lebih detil.
Contoh kartu kredit Danamon gold card
Contoh penampilan kartu kredit Danamon platinum
Contoh kartu kredit Danamon Manchester United (MU)
Contoh Danamon American Express. Produk kartu ini ada dua yakni jenis kartu kredit dan charge card. Untuk kartu kredit hanya ada jenis gold, sedangkan untuk charge card ada gold, platinum dan corporate.
Kartu kredit Danamon yang bisa Anda apply ada banyak macam dan jenisnya, tak ada bedanya dengan Kartu Kredit BII atau bank-bank lain. Yang pasti selalu ada kartu kredit jenis silver dan gold. Beberapa jenis kartu kredit keluaran Danamon yang bisa Anda miliki adalah:
  • Kartu Kredit Danamon Regular
  • Kartu Kredit Danamon Gold
  • Kartu Kredit Danamon Platinum
  • Kartu Kredit Manchester United (MU)
  • Kartu Kredit World Card
  • Kartu Kredit Danamon American Express
  • Kartu Charge Danamon American Express
Kartu kredit Manchester United adalah salah satu kartu kredit berwarna merah dan memiliki logo klub sepakbola "setan  merah" yang sudah sangat kondang di seluruh dunia. Target market kartu kredit MU ini adalah jumlah fans setia klub sepakbola MU yang jumlahnya di Indonesia mencapai kurang lebih 100.000 orang. Fans MU juga termasuk fans yang sangat fanatik sehingga apa saja yang berbau MU masti disikat habis. Setiap tahun fans-fans MU ini terus bertambah seiring dengan kehebatan para pemain dan mantan pemain MU seperti David Beckham, Rooney, CR7, Park Ji Sung, Owen, Rio Ferdinand, Nani, dkk..mengocok bola dan mencetak hat-trick.

Mengenai syarat dan ketentuan untuk mendapatkan kartu kredit Danamon pada dasarnya sama seperti syarat-syarat yang diberlakukan oleh bank-bank lainnya. Merujuk pada situs resmi Bank Danamon maka pedoman penghasilan minimum untuk mendapatkan persetujuan kepemilikan kartu kredit Danamon adalah sebagai berikut:
  • Danamon Classic minimal penghasilan Rp 25 juta per tahun.
  • Danamon Gold minimal penghasilan Rp 60 juta per tahun.
  • Danamon Platinum minimal penghasilan Rp 120 juta per tahun.
Sedangkan untuk produk kartu kredit Danamon World Card, Danamon MU, Danamon American Express dan Danamon American Express Charge Card tidak ada gambaran yang jelas maka tidak kami tampilkan di sini. Untuk lebih jelasnya mengenai syarat atau minimal penghasilan untuk mengajukan kepemilikan kartu kredit Danamon atau Danamon American Express Charge Card, Anda bisa mengontak alamat atau nomor telepon Bank Danamon di bawah ini:

Danamon Card Center
Gedung Bank Danamon
Jl. Prapanca, no.50, Jakarta 10110
Danamon access center: 021 – 34358888, Fax: 021 – 3453724
67777 (dari ponsel)
Website: http://www.danamon.co.id

Sponsored links Kartu Kredit Bank Danamon:
 

Kartu Kredit BII

Logo Bank BII Maybank penerbit kartu kredit di Indonesia.
Bank Internasional Indonesia (BII Maybank) merupakan salah satu bank swasta yang juga menerbitkan kartu kredit untuk pasar Indonesia. Tak ada bedanya dengan kartu kredit BCA di mana kartu kredit BII juga memiliki beragam jenis dengan target segmen pasar tertentu. Sudah pasti kartu kredit jenis silver dan gold selalu menyertai semua penerbitan kartu kredit di Indonesia.

Kartu kredit BII merupakan salah satu kartu kredit yang kurang berani dalam memberikan limit kreditnya untuk pemula terkecuali Anda sudah memiliki kartu kredit bank lain. Coba saja kalau Anda tidak percaya. Rata-rata untuk setiap aplikan bahkan untuk seseorang yang sudah menduduki jabatan manajer, BII hanya mampu menggelontorkan kartu jenis silver yang warnanya merah menyala. Limitnya pun paling banter Rp 5 juta - Rp 8 juta. Jadi kalau Anda memang membutuhkan kartu kredit gold BII untuk pertama kali, saran kami mungkin harus menaikkan jumlah penghasilan atau posisi jabatan seperti direktur marketing, dsb. Lain halnya jika Anda sudah memiliki kartu kredit lain, tentu saja BII berani menaikkan limit kartu berkali-kali lipat dengan harapan Anda meninggalkan kartu kredit lama Anda. Seperti biasa, ini adalah salah satu strategi perbankan untuk memenangkan persaingan industri kartu kredit di Indonesia. Nanti akan kita bahas lebih detil mengenai hal ini di pembahasan berikutnya.

Namun serunya, BII merupakan salah satu bank yang bisa memberikan informasi diterima atau ditolaknya permohonan kartu Anda melalui sms. Jadi jika kartu kredit BII Anda disetujui, maka akan muncul pesan bunyi sms yang jika dibacakan kurang lebih akan berbunyi:
Selamat! Permohonan aplikasi kartu kredit BII Anda sudah disetujui! Silakan hubungi BII jika dalam waktu 14 hari kerja Anda belum menerima kartu kredit Anda.
Sedangkan untuk bunyi sms jika permohonan kartu ditolak rasanya tidak perlu dituliskan karena sedikit menyentak atau mungkin menurunkan selera makan siang Anda. Yang penting adalah mendoakan agar diterima dan memiliki strategi dalam permohonan kartu kredit. 
Contoh Kartu Kredit BII MC2. Mirip bentuknya dengan MC2 BCA
Contoh kartu kredit BII platinum
Contoh kartu kredit BII Visa Infinite
Berikut di bawah ini adalah beberapa jenis kartu kredit BII yang bisa Anda apply atau yang diterbitkan oleh Bank BII:
  • Kartu Kredit BII Regular
  • Kartu Kredit BII Gold 
  • Kartu Kredit MC2
  • Kartu Kredit BII Visa Lion Air
  • Kartu Kredit BII Platinum Visa
  • Kartu Kredit BII Platinum MasterCard
  • Kartu Kredit BII Visa Infinite
Kartu kredit BII MC2 (baca: MC Square) adalah kartu kredit yang bentuknya persis sama dengan kartu kredit BCA MC2 yang berisi tokoh-tokoh kartun yang tercetak di dalam kartu. Di mana bentuk kartu tidaklah kotak persegi seperti biasanya melainkan ada sedikit lekukan di bagian kanan bawah berbentuk kurva (curve). Kadang bahan pencetak kartu juga transparan (translucent). Jadi tampak sedikit lebih unik dari penampilan kartu biasa. Unik bukan pilihan utama melainkan power limitnya, bukankah begitu Kawan? Hanya saja mungkin di produk kartu kredit BII MC2 ini tidak selalu memunculkan gambar-gambar atau tokoh-tokoh kartun Warner Bros.

Mengenai syarat penghasilan minimal per tahun untuk mengajukan kepemilikan kartu kredit BII, Anda bisa melihat informasinya di bawah ini. Sesuaikan dengan penghasilan Anda. Meski demikian ini hanyalah sebuah syarat standar yang tidak selalu berlaku mutlak karena persetujuan kepemilikan kartu kredit juga mempertimbangkan beberapa faktor yang nanti juga akan kami terangkan. Namun anggap saja ini adalah patokan resminya mengacu pada situs Bank BII itu sendiri.
  • BII Regular Card minimal penghasilan Rp 30 juta per tahun.
  • BII Gold Card minimal penghasilan Rp 50 juta per tahun.
  • BII MC2 Card minimal penghasilan Rp 30 juta per tahun.
  • BII Visa Lion Air Card minimal penghasilan Rp 30 juta per tahun.
  • BII Visa Platinum minimal penghasilan Rp 100 juta per tahun.
  • BII MasterCard Platinum minimal penghasilan Rp 100 juta per tahun.
  • BII Visa Infinite Card minimal penghasilan Rp 1 milyar per tahun.
Khusus untuk kartu kredit gold, regular karena tidak ada petunjuk atau informasi yang pasti mengenai minimal penghasilan per tahun, maka kami merujuknya kepada rata-rata penghasilan minimal yang biasanya dikenakan oleh bank penerbit kartu kredit untuk kartu-kartu tersebut. Untuk kartu kredit silver atau regular pada prinsipnya masa dengan kartu kredit MC2 meski setiap bank memiliki kebijakan dan strategi marketing masing-masing. Sedangkan untuk produk BII Visa Lion Air Card kami mengambil penghasilan regular minimal Rp 30 juta per tahun karena produk kartu kredit BII Lion Air ini juga memiliki kartu jenis silver. Jadi kami merujuk pada kartu yang limitnya paling kecil.

Kurang lebih seperti itulah sedikit gambaran mengenai kartu kredit BII. Bisnis dan perkembangan kartu kredit untuk pasar Indonesia selalu berubah-ubah setiap tahun. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai kartu kredit BII, Anda bisa langsung mengontak ke customer service BII atau card center BII dengan alamat dan nomor telepon seperti tampak di bawah ini.

BII Card Center
Plaza BII Menara 3
Jl. M.H. Thamrin, no.51. Jakarta 10350
Telepon: 021 - 3183888, Fax.: 021 - 3927010
BII Super Call: 021 - 3928811
BII Customer Care: 021 - 78869811
69811 (dari mobile phone)
Email: cs@bii.co.id

Sponsored links Kartu Kredit BII Maybank:
 

Kartu Kredit BCA

Logo Bank BCA Penerbit Kartu Kredit di Indonesia
Bank Central Asia (BCA) adalah salah satu bank papan atas Indonesia. Bahkan bisa dikatakan Bank BCA merupakan bank swasta nomor #1 dan menjadi bank terbesar di Indonesia. Jumlah mesin ATM, kiprah, produk serta layanan bank BCA bahkan mengalahkan bank-bank pemerintah seperti Bank Mandiri atau BNI'46 apalagi BRI. Kami rasa Anda bisa membandingkannya sendiri bagaimana bedanya pola pelayanan kepada nasabah. Karena itulah Bank BCA menjadi bank nomor satu di Indonesia yang memiliki puluhan juta nasabah. Bisnis belum lengkap tanpa ada rekening tabungan di BCA.

Bank Central Asia (BCA) menerbitkan beberapa jenis kartu kredit untuk pasar Indonesia. Beberapa di antaranya seperti kartu kredit BCA, kartu kredit seri Batman, kartu kredit Platinum, kartu kredit silver biasa, kartu kredit gold, serta masih banyak lagi lainnya. Bahkan sempat juga menerbitkan kartu kredit BCA Carrefour yang akhirnya diambil alih oleh Bank Mega untuk saat ini.
Contoh Kartu Kredit BCA versi MC2 tokoh kartun Warner Bros. Rata-rata kartu kredit yang disetujui ada 2 seperti gambar di atas yakni kartu kredit BCA dan kartu kredit VISA atau MasterCard.
Contoh Kartu Kredit Carrefour juga pernah diterbitkan oleh Bank BCA yang akhirnya pindah tangan ke Bank Mega.
Contoh Kartu Kredit BCA Card berwajah baru yang juga merupakan kartu kartu flazz.
Contoh Kartu Kredit BCA Visa Platinum.
Bank Central Asia (BCA) termasuk salah satu bank yang pengajuan kartu kreditnya tergolong mudah yakni cukup melampirkan fotokopi KTP dan fotokopi kartu ATM. Bahkan biasanya sekali disetujui akan mendapatkan 2 jenis kartu yakni kartu kredit BCA dan kartu kredit VISA atau MasterCard. Jadi secara intern Bank BCA mengecek saldo dan lalu lintas rekening Anda. Jika dirasakan cukup bonafit dan efektif maka mereka bisa begitu saja menerbitkan kartu kredit untuk Anda. Sebab jika nanti Anda ngemplang toh uang Anda di rekening akan dipotong oleh pihak bank BCA. Meski kata orang limitnya relatif kecil, namun bagi penyuka kartu kredit bukanlah masalah. Beberapa orang bahkan ingin memiliki kartu kredit BCA guna keperluan aktifasi verifikasi Paypal untuk keperluan bisnis online mereka. Dan BCA merupakan bank yang paling mudah untuk keperluan seperti ini.

Berikut ini adalah beberapa jenis kartu kredit yang bisa Anda apply atau diterbitkan oleh Bank BCA:
  • Kartu Kredit BCA Everyday Card.
  • Kartu Kredit BCA Silver.
  • Kartu Kredit BCA Gold.
  • Kartu Kredit MC2 (karakter tokoh kartun Warner Bros).
  • Kartu Kredit BCA Visa Batman.
  • Kartu Kredit BCA Visa Platinum.
  • Kartu Kredit BCA MasterCard Platinum.
  • Kartu Kredit BCA World MasterCard.
Sedikit catatan dan informasi tambahan buat Anda yang ingin apply kartu kredit BCA adalah mengenai minimal penghasilan yang disyaratkan Bank BCA untuk jenis-jenis kartunya. Secara umum berikut di bawah ini adalah persyaratan minimal penghasilan agar pengajuan kartu kredit Anda diterima oleh pihak BCA. Namun Anda tak perlu begitu kuatir karena kadang persyaratan ini hanyalah formalitas saja. Yang penting jumlah saldo tabungan atau deposito Anda besar dan bagus di mata BCA, maka kartu kredit Anda pun tanpa diminta bisa dikirim oleh bank BCA sendiri.
  • BCA Everyday Card minimal penghasilan Rp 36 juta/tahun.
  • BCA Silver minimal penghasilan Rp 36 juta/tahun.
  • BCA Gold minimal penghasilan Rp 50 juta/tahun.
  • BCA Visa Platinum minimal penghasilan Rp 180 juta/tahun.
  • BCA MasterCard Platinum minimal penghasilan Rp 120 juta/tahun.
  • BCA Word MasterCard minimal penghasilan Rp 600 juta/tahun dan diundang secara khusus oleh BCA (by invitation only).
Kurang lebih seperti itulah gambaran sedikit tentang kartu kredit Bank BCA. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk kartu kredit BCA, Anda bisa mengontak nomor telepon BCA di bawah ini atau situs website  mereka:

BCA Card Hotline
Wisma 46 Kota BNI Lt.10
Jl. Jenderal Sudirman, Kav. 1, Jakarta 10220
Telepon: 021 - 5722077, Fax.: 021 - 5722081, 5722060.

atau melalui:

HALO BCA
Wisma BCA 1
Jl. Jenderal Sudirman, Kav. 22 - 23, Jakarta 12920
Telepon: 021 - 500888, Fax.: 021 - 5209080
0804 - 1 - 999 - 888 (dari semua kota di Indonesia)
69888 (dari mobile phone)
Email: halobca@bca.co.id

Sponsored links Kartu Kredit BCA:
 

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons | Konsumen Review