Pemain Industri Kartu Kredit Indonesia

Industri kartu kredit Indonesia.
Berbicara tentang industri kartu kredit sangatlah luas, kompleks dan beragam. Setiap negara memiliki persoalannya tersendiri terhadap pengadopsian atau penetrasi pasar transaksi kartu kredit. Bahkan negara yang tidak menggunakan kartu kredit pun ada pergumulannya tersendiri yang sangat pelik. Jadi bukan soal menggunakan kartu kredit atau tidak.

Ada banyak sekali pihak-pihak yang terlibat dan memang harus terlibat agar produk ini dikenal dan terkenal untuk dipergunakan masyarakat secara luas. Sehingga cita-cita mewujudkan masa depan dunia tanpa uang tunai (cashless society) bisa terwujud. Sebab jika tidak demikian maka penggunaan uang kontan (kertas dan logam) akan terus terjadi bahkan peredaran uang palsu akan semakin marak dan meminta korban. Satu sisi kartu plastik masih ada kekurangan, namun tidak bisa dipungkiri bahwa kartu plastik jauh lebih baik dan efisien dibandingkan uang tunai.

Di bawah ini adalah beberapa pembahasan mengenai industri kartu kredit dan mengacu pada pasar dan ekonomi Indonesia sebagai negara berkembang. Ada beberapa poin yang cukup penting untuk dipelajari dan ditelusuri kembali:
 
Pihak yang terlibat langsung: 
Pihak yang terlibat secara tidak langsung:
Selamat belajar dan semoga menambah ilmu.

Sponsored links:
Share on Google Plus

Sekilas Pemain Industri Kartu Kredit Indonesia

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!