Merchant Kartu Kredit Indonesia

Merchant Kartu Kredit di Indonesia.
Merchant kartu kredit adalah para pemilik toko atau pemilik usaha yang menerima pembayaran dengan transaksi kartu kredit. Dan ini berlaku secara global di seluruh dunia. Sebab memang kartu kredit bisa digunakan lintas negara. Kalau tidak salah di seluruh dunia ada ratusan juta tempat yang menerima pembayaran dengan kartu kredit. Mmulai dari warung makan, restoran, supermarket, minimarket, bengkel mobil, toko bangunan, toko emas, toko handphone, toko buku, rumah sakit, bioskop, tempat hiburan, hotel, toko-toko di sejumlah mal, kasino, dsb.. Belum lagi termasuk bisnis-bisnis online lewat internet. Apa saja yang bisa dijual maka bisa dijual dengan transaksi kartu kredit. Semua pebisnis ulung yang berpikiran smart pasti akan berusaha menjadikan toko atau usaha mereka sebagai merchant kartu kredit. Mengapa demikian? Tak lain karena berbagai keuntungan menjadi merchant kartu kredit itu sendiri. Mulai dari bebas stok uang receh, lebih simpel, terhindari risiko uang palsu (upal), uang langsung masuk rekening, dsb. Kita sudah membicarakannya.

Merchant kartu kredit menjadi komponen paling menentukan dalam perkembangan industri kartu kredit. Sebab tanpa ada merchant tidak ada gunanya memiliki kartu kredit. Kartu kredit hanya sebagai kartu pajangan saja. Makanya posisi tawar (bargaining) merchant jauh lebih tinggi daripada bank penerbit kartu kredit itu sendiri. Dan untuk menjadi sebuah merchant kartu kredit, Anda harus memenuhi beberapa syarat yang ditentukan pihak acquirer seperti syarat dokumen (KTP, surat keterangan usaha, NPWP, dsb.). Yang pasti usaha atau toko Anda tersebut haruslah ramai sehingga menarik pihak acquirer untuk menjalin kerjasama dengan toko Anda.

Jadi kesimpulannya: merchant kartu kredit adalah toko-toko atau tempat di mana Anda bisa menggesekkan kartu kredit Anda. Dan ini berlalu untuk seluruh dunia.

Sponsored links Merchant Credit Card in Indonesia:
 

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab si komentator. Komentar di luar topik apalagi menawarkan bisnis dengan mencantumkan nomor ponsel/telepon pasti dihapus! Berhati-hatilah terhadap segala bentuk penipuan!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons | Konsumen Review