Fasilitas Mobile dan Internet Banking

Fasilitas e-banking.
Kemarin kita sempat break sejenak untuk mengetahui kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100, sekarang kita lanjutkan pembahasan soal memilih kartu kredit secara bijak. Kali ini yang bisa dijadikan pertimbangan adalah mengenai fasilitas mobile banking atau internet banking dari bank penerbit kartu kredit bersangkutan. Apakah ada fasilitas seperti ini? Mengapa harus dijadikan pertimbangan? Berikut kami jelaskan pandangan kami.

Akses Mobile Banking dan Internet Banking

Dunia semakin canggih dan maju. Semua bisa dikoneksi dan terkoneksi secara mudah lewat media digital elektronik termasuk dunia perbankan. Perangkat pendukungnya semakin beragam mulai dari smartphone, blackberry (BB), iPad, iPhone, dsb. Saat ini kita mengenal apa yang disebut mobile banking, phone banking dan internet banking. Jadi sebagai nasabah kita tidak lagi harus selalu datang ke bank untuk urusan perbankan atau ke loket mesin ATM untuk membayar ini dan itu. Apa mau selalu seperti robot? Berdiri berjam-jam untuk bayar pulsa, bayar tagihan listrik, bayar tagihan telepon, bayar angsuran mobil, bayar asuransi, bayar kartu kredit, dsb? Terkecuali Anda mau jadi calo seperti bapak-bapak atau ibu-ibu yang membawa kertas panjang berisi data kustomer, memakai kacamata tebal, pelototin layar, masukin angka pelan-pelan yang tidak sadar bahwa orang sedang antri ambil uang tunai. Orang gila yang mau menang sendiri padahal sudah jelas untuk urusan bayar ini bayar itu sudah disediakan mesin ATM non-tunai. Tetapi tetap saja menggunakan mesin tunai. Rasanya mau getokin kepala orang seperti ini. Semoga fans mafia kartu kredit bukan termasuk orang-orang tidak tahu aturan seperti ini.

Saat ini beberapa bank terus berpromosi soal internet banking atau mobile banking mereka. Apa saja  mereka katakan di media promosi. Anda yang bisa menilainya sendiri jika sudah jadi nasabah. Ingat jangan mau jadi korban praktek marketing. Dua bank yang saat ini gencar mempromosikan internet banking mereka adalah Bank BII dan Bank CIMB Niaga. Anda bisa melihat banyak sekali papan reklame mereka di setiap sudut kota besar. Mengapa hal ini dilakukan? Sudah jelas jika tanpa sarana seperti ini bank-bank tersebut akan ketinggalan zaman. Jadi mereka menyusul BCA dan Mandiri yang sudah lebih dulu menerapkan fasilitas seperti ini. 

Dengan mobile banking atau internet banking, kalau kita ingin membayar kartu kredit, tinggal saja login memakai ponsel atau BB atau koneksi internet. Gampang bukan? Ngapain harus selalu ke mesin ATM atau bank, berdiri seperti robot apalagi ketemu calo yang tidak tahu aturan? Jadi bisa Anda pertimbangkan bank-bank penerbit kartu kredit yang memiliki fasilitas seperti ini. Bagaimana menurut Anda?

Sponsored links Mobile and Internet Banking:
  
Share on Google Plus

Sekilas Fasilitas Mobile dan Internet Banking

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!