Persyaratan Usia Memiliki Kartu Kredit

Anak kecil dilarang memiliki kartu kredit.
Apakah Anda sudah siap untuk memiliki kartu kredit? Tidakkah Anda ingin mendapatkan dan merasakan semua manfaat dan kehebatan kartu kredit? Jika Anda sudah siap, maka saran kami segera mendapatkan tawaran kepemilikan kartu kredit. Ada banyak cara yang bisa Anda tempuh dan sudah kami jelaskan secara gamblang satu per satu. Pokoknya untuk memiliki kartu kredit ada banyak caranya. Jika Anda sudah siap, maka langkah selanjutnya adalah memenuhi semua persyaratan perbankan mengenai kepemilikan kartu kredit. Dan syarat pertama yang harus Anda penuhi berkaitan dengan masalah usia atau umur.

Syarat Usia Kepemilikan Kartu Kredit

Kartu kredit tidak diterbitkan buat semua orang. Kartu kredit hanya diberikan kepada orang-orang dianggap cukup layak dalam arti sudah dewasa dan bisa bertanggung jawab atas semua keputusan yang sudah diambilnya. Lalu berapa usia minimum seseorang untuk mendapatkan persetujuan kartu kredit? Jawaban dari kami sesuai dengan aturan regulasi Bank Indonesia yang terbaru adalah: 
  • Kartu Utama: Usia minimal 21 tahun atau 18 tahun jika sudah menikah.
  • Kartu Tambahan: Usia minimal 17 tahun atau sebelum 17 tahun tapi sudah menikah.
Aturan ini berlaku 2013 untuk semua bank penerbit kartu kredit di Indonesia. Jadi tidak ada lagi istilah bank yang satunya mengambil celah di sana sini untuk memenangkan persaingan industri kartu kredit. Tetapi namanya juga aturan yang kadang dibuat hanya untuk dilanggar. Bahkan aturan ini terlihat aneh di mana mendorong orang untuk kawin muda. Kalau mau tegas ya diberlakukan semua 21 tahun baik itu untuk kartu utama atau kartu tambahan. Masa pakai acara sudah menikah, bla..bla..bla. Kenapa tidak sekalian minimal punya 1 anak, dsb? Ada berapa banyak aturan yang dibuat di Indonesia? Buktinya? Kacau balau bukan? Kalaupun bank melanggar aturan ini apakah orang BI bisa mengetahuinya? Biasanya pengusaha lebih cerdik dari pejabat. Tetapi harapan kita di masa depan Indonesia bisa lebih baik dari sekarang ini. Masa bankir boleh membunuh nasabah hanya karena orang menunggak hutang kartu kredit?

Kesimpulannya: jika ingin memiliki kartu kredit maka minimal usia Anda haruslah 21 tahun atau 18 tahun sudah menikah. Dari mana bank bisa tahu usia kita? Ya jelas dari dokumen-dokumen yang Anda sertakan seperti fotokopi KTP, SIM atau Passport. Bagi yang masih ABG (Anak Baru Gede) juga harus berusia 17 tahun untuk memiliki kartu kredit tambahan dari orang tua. Kecuali Anda ingin cepat-cepat menikah. Masa gara-gara kartu kredit ingin cepat-cepat menikah? Menikah gak gampang loh? Kalau kawin yang gampang. Tinggal croott...croott...! Enak gila!

Sponsored links Syarat Usia Apply Kartu Kredit:
 
Share on Google Plus

Sekilas Persyaratan Usia Memiliki Kartu Kredit

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!