Menaikkan Limit Kartu Kredit Lewat Telepon

Halo? Bisa tolong naikkan limit kartu saya?
Hal berikutnya yang harus dipertimbangkan dalam memilih kartu kredit adalah soal menaikkan limit kartu kredit lewat telepon. Katakanlah kartu kredit Anda diterbitkan oleh bank yang loyal. Mereka akan senang dan dengan begitu mudah terus menambahkan limit kartu kredit Anda. Bukan itu saja, sejak pertama kali Anda menerima kartu kredit limitnya pun sudah spektakuler. Namun masalahnya hanya satu: bagaimana jika suatu saat karena satu dua hal tiba-tiba kita membutuhkan kenaikan limit mendadak atau sementara? Apakah memungkinkan? Bagaimana harus melakukannya? Kok ada limit mendadak atau sementara? Jelas ada!

Hidup tidaklah selalu berjalan dengan mulus. Jika Anda mengatakan bahwa hidup bisa diprediksikan sebelumnya, Anda mungkin belum belajar banyak. Contoh misalnya musibah atau bencana. Siapa yang pernah tahu kapan musibah akan datang menimpa dirinya? Tentu tidak ada bukan? Seperti kisah tentang teman kami yang mengalami kecelakaan waktu dulu. Sebuah kartu kredit sudah berjasa menyelamatkan jiwanya. Pertanyaannya adalah andaikata saat itu kartu kredit kami limitnya tidak cukup untuk digesek membayar uang muka pengobatan atau perawatan, lalu bagaimana dengan nyawa teman kami tersebut? Apakah kami bisa menghubungi bank penerbit (card issuer) untuk mendapatkan kenaikan limit agar bisa menolong teman kami? Padahal waktu itu sudah larut malam. Bagaimana jika call center bank tersebut tidak melayani 24 jam? Bisa Anda bayangkan? Nyawa yang mestinya bisa ditolong pun akhirnya harus melayang karena kebodohan kita sebagai konsumen dengan memilih bank yang payah. Untung saja limit kartu kredit tersebut masih cukup buat digesek membayar uang muka. Jadi pilihlah kartu kredit dengan sebaik-baiknya. Jangan mau dibodohin orang marketing atau bankir!

Tadi adalah contoh kenaikan limit mendadak untuk kebutuhan urgent. Sekarang bagaimana dengan kenaikan limit sementara? Kenaikan limit sementara biasanya hanya berlaku untuk beberapa minggu atau beberapa bulan katakanlah ketika isteri Anda melahirkan atau kebutuhan dana melancong ke Singapore selama 1 bulan, dsb. Karena berada di luar negeri tentu penggunaan kartu kredit akan lebih sering. Anda bisa meminta kenaikan limit sementara. Begitu kembali lagi ke Indonesia maka kartu kredit Anda akan kembali ke limit semula.

Apakah bank Anda bisa memberikan pelayanan seperti ini? Kalau bisa bagaimana caranya? Apakah bisa hanya menggunakan komunikasi telepon atau Anda harus datang ke kantor bank, mengambil formulir, mengisi data ini dan itu lalu difax kembali? Pilihlah yang bisa menaikkan limit hanya lewat sambungan telepon karena dalam kondisi mendesak kita tidak mungkin lagi bisa datang ke bank, mengisi formulir, mencari mesin fax, dsb. Seperti kasus teman saya yang kecelakaan tersebut. Mau ke bank besok hari teman kami sudah menghadap Ilahi.

Karena kita tidak tahu kapan musibah itu datang dan kapan kita membutuhkan dana tambahan, maka adalah bijak jika kita memilih bank penerbit kartu kredit yang bisa menaikkan limit cukup dengan sambungan telepon. Orang bank sendiri sering berkata bahwa sekarang zaman modern, zaman digital, zaman iptek, zaman informasi, masa untuk kenaikan limit saja harus berbelit-belit? Ini tidak masuk akal dan tidak konsisten. Seperti kata Bung Karno: "tidak sejalan antara ucapan dan perbuatan". Gunting kartu kredit Anda yang tidak bisa menaikkan limit dengan sambungan telepon. Kembalikan saja ke bank dengan sebuah amplop putih. Namun sebelumnya tuliskan besar-besar dengan spidol tinta merah,

"Thanks for your card but now I'm say goodbye!"

Namun sebagai nasabah kita tidak boleh egois. Ingat, kita membutuhkan bank dan bukan bank saja yang membutuhkan kita. Untuk bisa menaikkan limit kartu kredit seorang nasabah apalagi limit sementara atau mendadak, bank memiliki beberapa persyaratan. Biasanya yang paling menentukan adalah mengenai kelancaran Anda dalam membayar tagihan kartu kredit selama ini. Jika lancar maka sudah pasti akan dengan mudah disetujui. Sedangkan yang kedua adalah pola penggunaan kartu kredit tersebut. Bank bisa mengetahui pola penggunaan kartu kredit kita hanya dengan melihat transaksi-transaksi selama ini. Jika pola penggunaan kartu menimbulkan curiga sudah pasti kenaikan limit Anda tidak akan dipenuhi. Kalau pun dipenuhi biasanya kenaikannya terbatas sekali. Kalau sudah begini, tentu lain lagi ceritanya. Itu kesalahan Anda sendiri. Yang kami bicarakan di sini adalah penggunaan kartu kredit yang normal dan pembayaran tagihan lancar tanpa ada masalah.

Bagaimana menurut Anda? Apakah kartu kredit di dompet Anda saat ini bisa dinaikkan limitnya hanya dengan sambungan telepon? Bagaimana bisa tahu? Ya Anda cobain dong iseng-iseng gitu. Kalau tidak dicoba mana bisa tahu? Jika tetap gagal dan tidak naik-naik, mungkin 10 jurus maut menaikkan limit kartu kredit bermanfaat buat Anda!

Sponsored links Menaikkan Limit Kartu Kredit Lewat Telepon:
  

2 komentar:

Central mengatakan...

hahahaha betulll bos. ane dah bbrp kale begituin ke mereka.

Central mengatakan...

berikut bank yang ribet menaikan kredit limit walau track record A+++
-mega
-mandiri
-ocbc
-bukopin
banyak syarat kudu kirim ini itu atau diem aja ngambang. cuihhhh

Poskan Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab si komentator. Komentar di luar topik apalagi menawarkan bisnis dengan mencantumkan nomor ponsel/telepon pasti dihapus! Berhati-hatilah terhadap segala bentuk penipuan!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons | Konsumen Review