Payment Point Pembayaran Kartu Kredit

Payment point kartu kredit.
Pertimbangan ketiga untuk bisa memilih kartu kredit dengan baik dan benar adalah melihat payment point atau paypoint dari kartu kredit itu sendiri. Apa maksudnya payment point? Payment point berbicara tentang sarana-sarana yang dimiliki atau dikelola oleh bank sebagai card issuer baik secara langsung atau tidak langsung yang memudahkan nasabahnya dalam membayar tagihan kartu kredit mereka. Tentu sungguh sangatlah repot jika kita harus membayar tagihan kartu kredit menempuh jarak yang bermil-mil jauhnya dan dengan biaya yang besar.

Rata-rata orang membayar kartu kredit lewat mesin ATM. Dan celakanya adalah hampir 80% penabung di Indonesia kalau tidak memiliki tabungan di Bank BCA maka sudah pasti Bank Mandiri. Sebab kedua bank inilah yang paling digandrungi masyarakat dan memang memiliki kelebihannya dibandingkan bank-bank lain. Salah satu kelebihan kedua bank ini adalah karena memiliki mesin ATM yang super banyak. Hampir di mana-mana di seluruh pelosok nusantara terdapat mesin ATM BCA atau ATM Mandiri. Nah, sekarang pertanyaannya adalah apakah kartu kredit yang Anda miliki saat ini tagihannya bisa dibayarkan lewat kedua mesin ATM tersebut? Jika tidak tentu sangatlah konyol! Apalagi jika harus sengaja datang menyetor ke loket bank penerbit. Belum lagi soal antriannya, lokasinya yang jauh, stressnya, dsb. Masa untuk membayar kartu kredit Anda harus datang ke bank tersebut atau menempuh jarak yang jauh untuk menjangkau mesin ATM si penerbit kartu? Ini tidak logis dan bukan tindakan yang smart. Buang waktu, buang tenaga dan sudah pasti membuang uang. Menempuh jarak yang jauh sama saja membuang ongkos bensin atau uang makan. Kita harus berhemat dan bukan terus mengeluarkan uang.
Utamakan payment point yang lebih beragam. Makin banyak makin bagus!

Utamakan kartu kredit yang bisa dibayarkan lewat mesin ATM. Lebih bagus lagi jika kartu kredit tersebut bisa dibayarkan melalui semua mesin ATM bank yang ada. Selain itu pastikan juga bisa dibayarkan lewat loket bank itu sendiri atau bank lain, boleh dibayar dengan cek atau giro, lewat internet banking, drop box, kantor pos, Western Union (WU), dsb. Makin lengkap maka makin bagus buat kita. Jadi jika satu cara tidak memungkinkan maka kita masih memiliki alternatif lainnya sehingga tidak dikenakan pinalti biaya keterlambatan, dsb. Oya, satu hal yang harus diingat jika Anda membayar kartu kredit lewat mesin ATM adalah tanggal posting pembayaran itu. Posting lewat mesin ATM kadang membutuhkan waktu 2 hari. Jadi jika tagihan Anda jatuh tempo tanggal 7 tiap bulan, maka tanggal 5 Anda sudah harus membayar lewat mesin ATM. Untuk pembahasan lebih jelasnya sudah kami kupas di biaya keterlambatan pembayaran kartu kredit.

Sponsored links Payment Point Pembayaran Kartu Kredit:
 
Share on Google Plus

Sekilas Payment Point Pembayaran Kartu Kredit

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!