Mafia Kartu Kredit adalah website informasi produk perbankan, kartu kredit dan berita ekonomi lainnya. Dapatkan semua ilmu pengetahuan dan bermanfaat yang kami bagikan secara gratis.

Executive Lounge Dengan Kartu Kredit

Salah satu executive lounge di Bandara Soekarno Hatta - Banten.
Selain tanggungan asuransi perjalanan udara dan ketidaknyamanan perjalanan, manfaat kartu kredit berikutnya yang bisa dirasakan semua pemilik kartu kredit adalah adanya fasilitas executive lounge. Fasilitas executive lounge ini biasanya terdapat pada pusat-pusat kesibukan perjalanan seperti bandara udara, stasiun kereta api atau bahkan mungkin pelabuhan, terminal bus, dsb. Untuk Indonesia mungkin hanya ada di bandara udara, tetapi di luar negeri fasilitas ini juga ada di pelabuhan, stasiun kereta api, dsb.

Apa itu executive lounge? Sebenarnya ini hanyalah sebuah istilah saja tentang tempat yang sebenarnya mirip restoran atau semacam cafe untuk duduk santai sejenak, sambil minum kopi, nonton televisi, ngemil atau makan makanan yang ringan-ringan. Istilah executive lounge digunakan oleh dunia kartu kredit hanya untuk mempromosikan benefit dari industri kartu kredit itu sendiri yang bekerjasama dengan beberapa maskapai penerbangan atau perusahaan jasa. Untuk wilayah pasar Indonesia kita mengenal beberapa executive lounge di sejumlah bandara udara seperti El John Executive Lounge, Garuda Executive Lounge, dsb. Tanpa memiliki kartu kredit pun sebenarnya kita bisa menikmati fasilitas ini hanya saja perlu membayar.

Setiap kali kita menunjukkan kartu kredit yang kita miliki terutama jenis gold atau platinum, maka kita bisa masuk ke ruang tunggu executive lounge ini di seluruh dunia secara gratis. Jadi kita bisa makan-minum, ngopi, ngemil, akses internet, membaca majalah, dsb. sampai puas tanpa bayar sama sekali. Fasilitas ini hanya berlaku untuk satu orang yakni diri kita sendiri sebagai pemegang kartu utama. Sedangkan untuk orang kedua bisa dikenakan biaya baik full atau setengah. Namun ada juga bank penerbit kartu yang memberikan akses executive lounge ini secara gratis untuk dua orang sesuai program promosi mereka. Anda wajib menanyakannya kepada bank penerbit kartu kredit Anda mengenai layanan executive lounge ini. 

Cara penggunaan fasilitas ini yakni cukup tunjukkan kartu kredit yang kita miliki pada saat masuk dan akan digesek oleh petugas. Namun demikian selalu perhatikan jenis-jenis kartu kredit yang diterima oleh setiap executive lounge. Kebijakan setiap executive lounge bisa berbeda-beda tergantung bentuk kerjasama dengan bank penerbit kartu. Jika kebetulan jenis kartu kredit Anda tidak diterima untuk akses fasilitas executive lounge ini, maka Anda tetap bisa menikmatinya namun sudah dikenakan biaya seperti pengunjung yang lain yang tidak memiliki kartu kredit. Untuk lebih jelasnya bisa tanyakan kepada bank pada saat menerima sebuah kartu kredit atau gampangnya tinggal lihat saja jenis kartu kredit atau logo yang terpampang jelas di depan pintu masuk executive lounge.
Beginilah ruang tunggu Executive Lounge di bandara.
Beginilah ruang tunggu biasa di bandara.
Bank penerbit kartu yang akan membayar semua fasilitas yang kita pergunakan. Jadi sebagai pemilik kartu kita sama sekali tidak membayar atas makanan minuman di sini. Bagi yang sering bepergian dengan pesawat udara tentu fasilitas ini sungguh sangat terasa sekali. Bank sudah mengadu peruntungan bisnis dengan konsumen sebagai pemilik kartu kredit. Orang bank tahu bahwa tidak semua pemilik kartu kredit dalam 1 bulan akan melakukan perjalanan udara. Kalaupun melakukan perjalanan udara belum tentu juga akan menyempatkan diri masuk duduk makan minum di executive lounge. Apalagi mereka yang mengejar waktu takut tertinggal pesawat. Buru-buru bisa santai di executive lounge, yang ada malah telat di jalanan.

Coba Anda bandingkan dengan orang lain yang tidak menggunakan kartu kredit. Maka setiap menunggu keberangkatan pesawat terbang atau kereta api, mereka harus menunggu di ruang tunggu yang sumpek, kadang AC tidak jalan, bising dan bau sekali. Semua orang campur aduk kayak ikan asin apalagi jika ada pesawat yang delay, sementara pengelola bandara seperti manajemen PT. Angkasa Pura terlihat tutup mata akan keruwetan pelayanan publik seperti ini. Makin besar dan maju kota yang kita singgahi atau tuju maka semakin hebat pelayanan fasilitas executive lounge seperti ini. Karena itu Anda pun bisa menikmatinya dengan gratis berkali-kali jika memiliki atau menggunakan kartu kredit yang dikenal secara global (bank asing bonafit).

Sponsored links Executive Lounge Kartu Kredit:
 

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab si komentator. Komentar di luar topik apalagi menawarkan bisnis dengan mencantumkan nomor ponsel/telepon pasti dihapus! Berhati-hatilah terhadap segala bentuk penipuan!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons | Konsumen Review