Kartu Kredit GE Finance Indonesia

Logo GE Finance Indonesia yang pernah menerbitkan kartu kredit di Indonesia.
GE Finance Indonesia atau sering disebut GE Money atau GEFI adalah salah satu perusahaan yang masih merupakan bagian dari General Electric yang tersohor karena bisnis lampu (lighting). Anda pasti pernah melihat produk lampu GE yang beberapa waktu lalu sempat gencar berpromosi di televisi bersaing dengan lampu philips atau shinyoku. Tak salah lagi, perusahaan yang memiliki core bisnis lampu ini juga terjun ke bisnis kartu kredit untuk pasar Indonesia. Jadi boleh dikatakan bahwa perusahaan keuangan nonbank yang menerbitkan kartu kredit di Indonesia adalah GE Finance ini. Dulu kita juga mengenal perusahaan sejenis seperti MBf (Sejahtera MBf Multi Finance) yang berasal dari negeri jiran Malaysia yang akhirnya angkat kaki juga dari kancah persaingan bisnis kartu  kredit Indonesia.

Kalau Anda menggunakan kartu kredit Carrefour dari pertama kali, Anda akan tahu bahwa kartu kredit Carrefour sebelum jatuh ke Bank Mega, sebelumnya dikelola oleh GE. Dari GE lalu berpindah ke Bank BCA. Di tangan BCA, kartu kredit Carrefour berkembang cukup prestisius dan begitu terkenal. Setelah beberapa tahun dikelola manajemen BCA, akhirnya tahun 2011 kartu kredit Carrefour jatuh ke tangan Bank Mega. Persaingan industri kartu kredit sangatlah ketat dan akan terus berpindah dan saling mengakuisisi. 
Contoh kartu belanja GE Finance Indonesia
Contoh kartu kredit Gold GE Finance Indonesia
Untuk pasar Indonesia, kartu kredit GE Finance yang bisa dimiliki oleh konsumen adalah:
  • Kartu Kredit GE Gold
  • Kartu Belanja GE
Kartu kredit GE sama seperti dengan kartu kredit lainnya. Cuma uniknya kartu kredit GE meski berjenis gold tetapi limitnya bisa cuma Rp 3 juta atau Rp 5 juta. Ini semacam trik marketing untuk menjaring nasabah-nasabah yang lebih mengutamakan jenis kartu untuk gagah-gagahan dibandingkan limit kredit yang diberikan. Mungkin bisa saja karena butuh kartu gold yang bisa mengakses fasilitas executive lounge, dsb. Sedikit mirip dengan strategi marketing dari Bank UOB Buana. Kalau Anda apply kartu kredit UOB Buana gold dan mengharapkan limit besar, jangan kaget jika yang diberikan adalah kartu gold tetapi pagu kreditnya limit silver.

Setelah kartu kredit Carrefour berpindah ke Bank BCA, GE mengeluarkan kartu belanja yang kurang lebih mirip dengan kartu kredit Carrefour. Tetapi kartu belanja ini tidaklah sama dengan kartu cicilan ANZ. Hanya saja kartu belanja ini bisa dipergunakan ke semua supermarket atau hypermarket, tidak semata-mata di hypermarket Carrefour saja. Pilihannya lebih lengkap dan diskonnya lebih beragam. Tetapi dalam perkembangan berikutnya di tahun 2011 kartu kredit GE diakuisisi oleh Bank Permata. Dengan demikian jika Anda mengajukan permohonan kartu kredit GE maka akan jadinya kartu kredit Bank Permata. Karena proses akuisisi ini maka untuk keterangan lebih jelas mengenai kartu kredit GE, Anda wajib menanyakannya ke Bank Permata atau melihat ke tawaran kartu kredit Bank Permata.

Di bawah ini adalah alamat dan nomor telepon kartu kredit GE Finance yang lama sebelum di-take over oleh Bank Permata:

GE Money Indonesia
BRI Tower II, Lantai 25
Jl. Jenderal Sudirman, Kav. 44-46, Jakarta 10210
Telepon: 021 - 5716000, 5767633 atau 5745228
66777 (dari ponsel)
Email: -
Website: http://www.gemoney.co.id (nonaktif)

Sponsored links GE Money Credit Card:
 
Share on Google Plus

Sekilas Kartu Kredit GE Finance Indonesia

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!