Kartu Kredit Bank RBS

Logo Bank RBS yang pernah menerbitkan kartu kredit di Indonesia.
Bank RBS (The Royal Bank of Scotland) merupakan group perbankan dari negara persemakmuran Inggris (Britania Raya) tepatnya Skotlandia. Kalau Anda ngefans banget sama serial film Highlander yang menceritakan tentang tokoh bernama Connor MacLeod, maka dari negeri inilah bank RBS berasal. Skotlandia termasuk negeri yang wilayahnya kebanyakan adalah dataran tinggi dengan budaya-budaya yang kaya akan musik dan tarian. Karena merupakan dataran tinggi makanya disebut highlander. Konon katanya seorang highlander (pejuang Skotlandia) baru bisa dibunuh jika kepalanya dipenggal. Wow! Mirip kisah Saur Sepuh.

Kartu kredit RBS merupakan produk perbankan dari Inggris yang masuk ke pasar Indonesia setelah kartu kredit Standard Chartered Bank (SCB). Masuknya RBS ke pasar kartu kredit Indonesia bukan secara langsung melainkan mengakuisisi kartu kredit ABN Amro. Kalau dulu Anda sering mendengar kredit tanpa agunan (KTA), Anda pasti kenal dengan yang namanya Bank ABN Amro. ABN Amro adalah salah satu bank yang gesit dan dikenal sebagai bank pelopor kredit tanpa agunan (KTA). Nah, sekarang kartu kredit ABN Amro sudah di-take over oleh RBS. Jadi saat ini jika Anda apply kartu kredit ABN Amro maka sudah pasti akan jadinya kartu kredit RBS.

Biasanya kartu kredit RBS ditawarkan oleh sales girl atau marketingnya di sejumlah ruang tunggu executive lounge bandara-bandara ternama seperti Bandara Soekarno Hatta - Jakarta, Bandara Juanda - Surabaya, dsb., atau di beberapa restoran ternama seperti Layar Seafood, Saung Grenville, dan masih banyak lagi lainnya. Intinya tempat-tempat khusus untuk membidik segmen konsumen kelas menengah ke atas. Ada kalanya juga melakukan pameran di sejumlah mal atau pusat perbelanjaan seperti bank-bank lainnya. 
Contoh kartu kredit RBS regular yang pernah diterbitkan
Contoh kartu kredit RBS gold yang pernah beredar di masyarakat
Contoh kartu kredit RBS platinum

Bank RBS pernah menerbitkan beberapa jenis kartu kredit, antara lain:
  • Kartu Kredit RBS Regular
  • Kartu Kredit RBS Gold
  • Kartu Kredit RBS Platinum
  • Kartu Kredit RBS Black
Pada dasarnya kegunaan atau fungsi dari kartu kredit RBS tidaklah berbeda dengan kartu-kartu kredit lainnya. Cuma konon katanya untuk mengajukan kartu kredit RBS bukan perkara mudah sebab RBS hanya membidik nasabah-nasabah yang sudah memiliki kartu kredit sebelumnya dari bank lain dan itu pun untuk mereka yang limitnya tinggi.

Berhubung kartu kredit RBS sudah diakuisisi oleh Bank ANZ, maka untuk keterangan lebih lanjut mengenai kartu kredit RBS, bertanya-tanya, komplain, silakan mengontak atau melihat pembahasan mengenai KARTU KREDIT ANZ. Sedangkan di bawah ini adalah alamat dan nomor telepon kartu kredit RBS yang lama sebelum di-take over ANZ. 

RBS
Indonesia Stock Exchange Building, Tower II - Lantai 11
Jl. Jenderal Sudirman, Kav. 52-53, Jakarta 12190
Telepon: 021 - 5156565 atau 021 - 27586777
0804 - 1 - 727669 (dari ponsel)
Email: id.clientsupport@rbs.com
Website: http://www.rbs.co.id

Sponsored links The Royal Bank of Scotland Credit Card:
 
Share on Google Plus

Sekilas Kartu Kredit Bank RBS

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!