Alasan Orang Menolak Kartu Kredit

alasan menolak kartu kredit
Yuk berbelanja dengan kartu kredit!
Meski kartu kredit memiliki banyak manfaat dan tidak bisa kita hindari di zaman modern seperti sekarang ini, tetap saja ada beberapa orang - biasanya yang belum paham benar produk kartu kredit - menolak untuk menggunakannya. Namun jika sudah mengerti dengan jelas apa itu kartu kredit dan manfaatnya maka dengan sendirinya akan jatuh cinta pada produk kartu plastik ini. Adalah tugas bank untuk menjelaskan dan menempatkan kartu kredit sebagai mana adanya layaknya uang tunai.

Alasan Menolak Kartu Kredit

Pengalaman dalam menjual atau memasarkan produk kartu kredit di tahun 90-an membuat kami menarik kesimpulan setidaknya ada 6 alasan khas mengapa ada orang yang menolak tawaran kartu kredit. Tentu saja ini di luar ketidakpahaman orang tersebut terhadap cara penggunaan kartu kredit (gaptek), pengajuan kartu kreditnya pernah atau selalu ditolak, pernah bermasalah dengan kartu kredit sebelumnya, pengangguran alias tidak punya kerja, dsb.

Kita tidak boleh menyalahkan pilihan orang-orang untuk tidak menggunakan kartu kredit. Karena ini adalah pilihan hidup sedangkan kartu kredit hanyalah alat bertransaksi. Sama halnya seperti ada orang yang lebih suka berjalan kaki daripada naik sepeda, lebih senang naik sepeda daripada naik motor, lebih nyaman bawa motor dari pada bawa mobil, dsb. Menggunakan kartu kredit atau uang kontan pada dasarnya adalah sama.

Alasan orang menolak kartu kredit yang sering dijumpai antara lain:
  1. Kartu kredit adalah hutang.
  2. Kartu kredit bunganya tinggi.
  3. Adanya biaya tambahan (reimbursement fee/surcharge).
  4. Annual fee tinggi.
  5. Hidup bisa tambah boros.
  6. Tidak butuh kartu kredit.

Silakan melihat penjelasan masing-masing dan harap mempertimbangkan argumen yang kami berikan. Tentu saja ini sangat subyektif. Apapun pilihan seseorang selama bermanfaat bagi dirinya maka itulah yang terbaik buat orang tersebut. Tidak boleh saling menyalahkan. Setiap orang punya gaya hidup atau pilihan yang berbeda-beda. Jika sama maka semua orang akan memakai baju yang sama dan model rambut pun sama. Tentu tidak menarik lagi dunia ini. Semoga bermanfaat!

Sponsored links: 
Share on Google Plus

Sekilas Alasan Orang Menolak Kartu Kredit

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!