Penggunaan Kartu Kredit Lebih Efisien

kartu kredit lebih efisien
Jalan-jalan dan berbelanja dengan kartu kredit lebih efisien.
Selain faktor keamanan dan kenyamanan untuk dipergunakan, kartu kredit juga sangat efisien. Jika kita pergi ke mana-mana tidak perlu lagi membawa uang tunai dalam jumlah besar. Selain itu jika kita bepergian ke luar negeri, kita tidak perlu mondar mandir bolak balik menukar uang ke tempat penukaran uang lokal (money changer). Bayangkan jika membawa uang tunai yang selain berat, berisiko terkena tindak kejahatan, juga sangat tidak efisien. Zaman sudah berubah!

Kartu kredit bisa menggantikan uang tunai tak terbatas semampu yang bisa kita bawa. Karena kartu kredit diciptakan untuk menyiasati kendala-kendala seperti ini. Jika selama ini kita membawa uang tunai Rp 100 juta setiap kali ke luar negeri, kartu kredit bisa menggantikan Rp 100 juta tersebut. Bahkan untuk pribadi-pribadi tertentu limit kartu kredit bisa tidak terbatas. Memang terlihat masing-masing jenis kartu kredit ada batas limitnya, tetapi semuanya tergantung bank. Limit kartu diberikan sesuai dengan profil kita dan kebijakan bank. Bahkan beberapa bank bisa menaikkan limit kartu kredit sementara sesuai dengan yang kita inginkan. Contohnya jika kita ingin pergi ke Singapore dan membutuhkan tambahan limit Rp 25 juta, nah kartu kredit kita bisa dinaikkan limitnya sebesar Rp 25 juta. Tentu saja ini kenaikan temporer. Bagi orang-orang kaya atau konglomerat yang punya bank itu sendiri, bisa saja kartu kredit mereka tidak ada limit.

Kesimpulannya: kartu kredit sangat efisien dibandingkan dengan uang tunai. Kecuali Anda tipe orang yang ingin bolak balik mondar mandir ke money changer atau orang yang punya ilmu kebal tahan dibacok perampok.

Sponsored links:
Share on Google Plus

Sekilas Penggunaan Kartu Kredit Lebih Efisien

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!