Mafia Kartu Kredit adalah website informasi produk perbankan, kartu kredit dan berita ekonomi lainnya. Dapatkan semua ilmu pengetahuan dan bermanfaat yang kami bagikan secara gratis.

Perhitungan Bunga Kartu Kredit

Bank Indonesia hanya mengatur tingkat suku bunga tetapi sulit mengatur permainan atau perhitungan bunga yang dilakukan oleh setiap penerbit kartu kredit.
Selain masalah tingkat suku bunga, kita juga harus memperhatikan cara atau metode perhitungan bunga kartu kredit tersebut. Semuanya harus jelas, bisa dipahami secara logika dan jangan sampai ada yang ditutup-tutupi oleh bank. Anda wajib menanyakannya dengan jelas kepada sales kartu kredit yang mendatangi Anda atau bertanya langsung kepada bank. Kalau bertanya langsung sudah pasti susah dijelaskan lewat telepon karena masalah teknis maka satu-satunya cara efektif adalah mengunjungi website bank tersebut. Nah, bacalah petunjuk yang ada di sana dan pahami bagaimana bunga kartu kredit mereka dihitung. Website bank yang minim informasi boleh dibilang bank yang tidak bagus.

Bank-bank yang tidak memiliki website sudah jelas tak perlu Anda pilih kartu kredit mereka. Website saja tidak punya bagaimana bisa dibilang bonafid dan kredibel? Kami yang bukan institusi bank bisa menyediakan website informatif seperti yang Anda kunjungi saat ini. Masa orang bank tidak ada website dan tidak berani menampilkan perhitungan bunga kartu kredit mereka? What's wrong? Anda punya akal sehat dan bisa menilainya sendiri.

"Perhitungan bunga kartu kredit bisa bagaikan sulap atau sihir. Pastikan Anda tidak menggunakan kartu kredit pesulap atau penyihir. Bisa-bisa bunga kartu kredit Anda membengkak bikin jantungan."

Bandingkan perhitungan bunga kartu kredit tiap bank dari website mereka karena ini paling gampang dilakukan sebelum menentukan pilihan. Jika ada satu kesamaan perhitungan bunga antara satu bank dengan bank lainnya maka boleh dikatakan itulah metode perhitungan bunga yang secara umum yang diberlakukan dan boleh kita jadikan patokan. Ambil yang paling logis dan jangan terjebak hanya karena bunganya paling kecil. Bunga sih boleh kecil tetapi bagaimana jika dilakukan pada total tagihan bukannya saldo terhutang atau bagaimana jika sistemnya adalah bunga berbunga?

Jadi pahami dengan baik-baik cara menghitung bunga seperti ini. Bank Indonesia hanya bisa mengatur tingkat suku bunga tetapi hampir sulit mengatur teknik atau modus yang dilakukan tiap bank. Di sinilah celakanya! Sebagai nasabah kitalah yang harus pintar-pintar. Untuk contoh perhitungan bunga kartu kredit akan kami bahas di pembahasan selanjutnya. Sekarang masih topik pertimbangan memilih kartu kredit secara bijak.

Sponsored links Perhitungan Bunga Kartu Kredit:
  

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab si komentator. Komentar di luar topik apalagi menawarkan bisnis dengan mencantumkan nomor ponsel/telepon pasti dihapus! Berhati-hatilah terhadap segala bentuk penipuan!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons | Konsumen Review