Kartu Kredit Mencegah Uang Palsu

bahaya ancaman uang palsu
Hati-hati! Peredaran uang palsu bisa mengancam setiap saat!
Selain faktor efisiensi, manfaat kartu kredit buat para pemilik toko sudah pasti tahu yakni terhindar dari risiko uang palsu. Peredaran uang palsu memang selalu menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian pelaku bisnis. Mau untung malah jadi buntung. Apalagi menjelang masa-masa kampanye pemilihan presiden atau gubernur. Habis butuh biaya besar jadi lebih bagus mencetak uang palsu untuk mengibulin rakyat Indonesia yang bodoh dan gampang disuap.

Jangankan di negara berkembang, di negara maju saja uang palsu juga sering ditemukan. Hanya saja sistem perbankan dan pengetahuan masyarakat negara maju sudah sedemikian pintar sehingga menggunakan uang palsu di Amerika, Eropa jauh lebih sulit dibandingkan negara-negara berkembang seperti ASEAN, Afrika, dsb. Tetapi dengan menerima transaksi kartu kredit, sebagai pemilik toko kita akan terhindar dari uang palsu.

Sampai di sini mungkin akan ada yang berkata,
"Tapi bukankah juga ada kartu kredit palsu?"
Memang benar, tetapi risikonya jauh lebih minim buat kita pemilik toko. Selain itu jika ternyata ada mafia kartu kredit yang memakai kartu kredit palsu berbelanja di toko kita, tetap saja toko kita akan dibayar. Kita tidak terlibat dan tidak tahu sama sekali. Yang digondol kawanan penipu ini adalah nasabah dan khususnya bank penerbit kartu. Bank yang menjadi sasarannya bukan kita. Beda dengan uang palsu beneran sebab yang diincar adalah pemilik toko.

Sponsored links:
Share on Google Plus

Sekilas Kartu Kredit Mencegah Uang Palsu

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!