Pembayaran Teller Bank Non-Penerbit

Sebentar ya Bu. Saya hitung uangnya dulu. Mau bayar kartu kredit bank mana?
Selain membayar kartu kredit lewat teller bank penerbit (card issuer), kita juga bisa membayar tagihan kartu kredit lewat teller bank non-penerbit. Apa maksud bank non-penerbit ini? Berapa biaya yang bisa dikenakan? Apa keunggulan dan kekurangannya? Berikut adalah penjelasan singkatnya.

Membayar Kartu Kredit Lewat Teller Bank Non-Penerbit

Maksud bank non-penerbit adalah bank-bank yang menerima pembayaran tagihan kartu kredit tetapi mereka tidak menerbitkan kartu kredit tersebut. Biar jelas kita ambilkan contoh sederhananya. Misalnya Anda punya kartu kredit BCA. Lalu Anda datang ke loket Bank Mandiri terdekat bertemu sang teller yang jelita. Anda mengisi form pembayaran kartu kredit dan membayar ke Bank Mandiri. Nah, posisi Bank Mandiri di sini disebut bank non-penerbit. Karena kartu kredit yang Anda miliki itu bukan produk Bank Mandiri.

Contoh lain misalnya Anda punya  kartu kredit Citibank. Anda membayar tagihan tersebut di Bank BCA lewat loket teller. Posisi BCA di sini disebut bank non-penerbit. Sebab tagihan kartu kredit yang dibayar tersebut keluaran Citibank. Jadi antara bank yang kita tuju dengan bank penerbit kartu kredit kita berbeda.

Tidak ada keunggulan apapun membayar kartu kredit lewat teller bank non-penerbit. Biaya yang dikenakan juga cenderung besar dan tidak masuk akal. Karena faktor persaingan ada kemungkinan biayanya jauh lebih mahal dari membayar lewat teller bank penerbit itu sendiri. Mengenai alasan mengapa dikenakan biaya yang mahal, rasanya sudah kami kupas. Coba review kembali dengan membaca artikel berjudul "mahalnya biaya pembayaran kartu kredit lewat teller bank".

Jika lokasi ATM tidak ditemukan sementara cabang bank penerbit terdekat tidak ada, tak ada salahnya juga membayar lewat bank non-penerbit. Namanya juga lagi kepepet. Namun untuk ke depannya sangat tidak dianjurkan. Kecuali Anda sedang kasmaran kepada teller yang ayu jelita tersebut. Ngomong-ngomong tau gak di mana ada teller yang cantik tersebut? Bank apa dan cabang yang mana? Tolong komentar di bawah ya. Siapa tahu pembaca setia website mafia kartu kredit ini ada yang pengen cari jodoh. Gak ada salahnya kan mempertemukan mereka. Kalau jadian beneran jangan lupa ngundang makan-makan ya.

Sponsored links Pembayaran Tagihan Lewat Teller Bank Non-Penerbit:
Share on Google Plus

Sekilas Pembayaran Teller Bank Non-Penerbit

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!