Photocard Kartu Kredit

Salah satu kartu kredit dengan fasilitas photocard. Keren kan? Namanya Olga Belova. Pacar siapa ya? Hmm..
Anda bandingkan yang ini. Tanpa ada foto. Namanya L. Walker. Pilih mana?
Photocard maksudnya sederhana yakni pencantuman foto nasabah di kartu kredit itu sendiri. Fasilitas ini dulu sangat digemari dan menjadi daya jual produk kartu kredit tertentu seperti kartu kredit Citibank atau kartu kredit ANZ. Namun entah karena alasan apa tiba-tiba beberapa tahun kemudian fasilitas ini seperti dicuekin orang. Padahal fasilitas ini sangat penting buat kita sebagai nasabah. Apa maksudnya dan bagaimana manfaatnya buat kita? Berikut kami jelaskan untuk Anda.

Fasilitas Foto di Kartu Kredit

Fasilitas photocard dipopulerkan oleh kartu kredit Citibank. Anda bisa melihat contoh gambar kartu kredit di atas. Terlihat ada foto si nasabah bukan? Inilah yang disebut dengan fasilitas foto di kartu kredit dan bisa Anda jadikan pertimbangkan dalam memilih kartu kredit secara baik. Dalam perlombaan bisnis kartu kredit di Indonesia, ternyata bank ANZ juga pernah mengeluarkan kartu kredit berfoto seperti itu bahkan tampilan fotonya 1/2 halaman kartu. Bagi ANZ bukan foto standar KTP saja yang boleh dimasukkan ke kartu kredit melainkan bisa foto waktu muda, foto jepretan studio, dsb. Pokoknya foto apa saja boleh kecuali foto telanjang (naked). Emangnya mau bikin cover DVD bokep apa?

Pertanyaannya adalah mengapa foto itu penting dan apa dampaknya bagi nasabah? Ini sebenarnya permainan psikologis di mana bankir paham hal ini dan kita sebagai nasabah juga paham. Anda bayangkan punya kartu kredit di mana orang lain sendiri susah mendapatkannya. Lalu di depan kartu kredit tersebut terpampang foto Anda. Gimana rasanya pada waktu digesek di supermarket atau di restoran ternama apalagi di samping Anda ada cewek cantik dan seksi dengan rambut panjang terurai? Ada perasaan bangga bukan? 

"Ini loh kartu kredit saya gold. Bukan kartu kredit pinjaman orang tua atau kartu kredit saudara. Jelas-jelas ada foto saya yang keren."

Kurang lebih seperti itu. Ada semacam aura positif yang membuat kita lebih percaya diri. Karena memang waktu dulu kartu kredit tidak bisa dimiliki sembarang orang. Namun sejak kartu kredit mulai gampang dimiliki masyarakat apalagi dengan trik BCA mengeluarkan kartu kredit hanya bermodalkan KTP dan kartu ATM maka sepertinya fasilitas foto ini sudah kehilangan momentumnya. Orang-orang akan berseru, "Ah...mau foto atau tidak yang penting bisa dipakai dan limitnya gede."

Tapi orang-orang pada lupa bahwa dengan adanya foto akan membuat kartu kredit sedikit lebih sulit dibajak dan dipergunakan oleh kawanan mafia kartu kredit. Mengapa? Karena jelas-jelas di kartu kredit tersebut ada foto si nasabah. Misalnya kartu kredit photocard seseorang hilang lalu Anda temukan. Katakanlah nama Anda juga sama dengan nama si nasabah tersebut. Bahkan sungguh aneh bin ajaib ternyata tempat dan tanggal lahir Anda di KTP juga sama. Istilahnya satu kampung dan satu angkatan. Kira-kira apakah Anda berani menggunakan kartu kredit tersebut untuk berbelanja di toko? Anda cari mati jika jelas-jelas ada fotonya. Kasir bisa langsung melihat dan membandingkan foto yang terpampang dengan wajah Anda. Kecuali Anda nekat dan kuat beradu lari dengan satpam ya monggo silakan digesek.

Jadi meski terlihat sepele fasilitas fotocard bisa Anda jadikan pertimbangan juga. Bukan soal keren tetapi memang ada sedikit pengamanan terhadap hal-hal yang tidak memungkinkan. Jangan takut wajah jelek atau tidak fotogenik, yang penting limitnya Boss! Sekarang dengan efek digital di studio foto semua bisa diatur. Pokoknya bisa terlihat keren deh. Botak saja bisa ditambahi efek sehingga tampak lebat rambutnya. Kalau ada yang tanya kok di fotonya berambut tetapi botak? Bilang saja karena sibuk mikirin bisnis, salah pakai shampo akibatnya jadi botak. Cewek-cewek juga bisa mafhum dan mereka juga tidak lihat tampang kok yang penting ada 4C + 1 (Condominium, Car, Career, Card + Condom).

Sponsored links Photocard Credit Card:
  
Share on Google Plus

Sekilas Photocard Kartu Kredit

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!