Tingkat Suku Bunga Kartu Kredit

Mau diterkam kelinci, kucing, anjing atau singa? Sebisanya sih kabur!
Besarnya tingkat suku bunga kartu kredit setiap bank tentu saja berbeda-beda. Tak ubahnya seperti suku bunga tabungan atau deposito. Memang saat ini Bank Indonesia sudah mengeluarkan aturan baru soal suku bunga kartu kredit maksimal 3% tetapi tetap saja dalam prakteknya tiap bank bisa berbeda-beda. Dan bisa saja di tahun yang akan datang aturan ini dicabut dan diganti lagi. Namanya juga industri perbankan di mana banyak pihak yang berkepentingan apalagi bank termasuk salah satu instrumen ekonomi negara yang sangat sensitif dengan ekonomi global.

Masalah tingkat suku bunga kartu kredit wajib Anda tanyakan ke bank sebelum apply produk kartu kredit mereka. Pilihlah kartu kredit yang bunganya paling kecil dan pastikan bahwa suku bunga tersebut bukan jebakan promosi sesaat seperti suku bunga cuma 6 bulan, dst. Giliran sudah lewat masanya e..malah paling mahal. Cape dech!

"Awas Jebakan Batman Kartu Kredit. Pastikan Bunga Paling Kecil Tersebut Berlaku Selamanya Bukan Sekadar Program Promosi Sesaat Guna Menarik Nasabah."

Suku bunga harus kita jadikan sebagai bahan pertimbangan dalam memilih kartu kredit. Mengapa penting? Karena seandainya kita tidak membayar full pada saat tagihan jatuh tempo, kita tidak akan mendapatkan biaya yang semakin membengkak akibat bunga yang dikenakan. Jangan remehkan tingkat suku bunga yang kelihatannya hanya 0,000 sekian persen sebab bisa saja sangatlah besar nantinya. Yang perlu diketahui dan pahami juga adalah bagaimana perhitungan bunga kartu kredit itu dilakukan. Kelihatan sih kecil tetapi bagaimana jika perhitungannya adalah bunga berbunga atau dari jumlah pemakaian bukan dari sisa saldo terhutang? Kacau kan? Makanya harus dipilih yang paling kecil.

Seperti yang sudah kami terangkan mengenai biaya-biaya kartu kredit meski terlihat ada banyak sekali biaya siluman mengintai, jika Anda membayar tagihan yang jatuh tempo full payment, Anda tidak akan pernah didekati siluman. Membayar full tagihan adalah jimat pemakai kartu kredit paling mujarab. Membayar full tidak akan ada biaya yang harus kita keluarkan kecuali biaya materai lunas kartu kredit dan mungkin iuran tahunan. Soal iuran tahunan pun bisa Anda akali jika memiliki beberapa kartu kredit atau memilih kartu kredit yang memang mempunyai program bebas iuran tahunan.

Bagaimana menurut Anda?

Sponsored links Suku Bunga Kartu Kredit:
 
Share on Google Plus

Sekilas Tingkat Suku Bunga Kartu Kredit

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!