Executive Lounge Dengan Kartu Kredit

executive lounge kartu kredit
Salah satu executive lounge di Bandara Soekarno Hatta - Banten.
Selain pertanggungan asuransi perjalanan udara dan asuransi ketidaknyamanan perjalanan, manfaat kartu kredit berikutnya yang bisa dirasakan semua pemilik kartu kredit adalah adanya fasilitas executive lounge. Fasilitas executive lounge ini biasanya terdapat pada pusat-pusat kesibukan perjalanan entah itu bandar udara, stasiun kereta api, pelabuhan, terminal bus, dsb. Untuk di Indonesia mungkin hanya terdapat di bandara atau stasiun kereta api. Kalau di luar negeri bisa di pelabuhan, terminal bus bahkan pusat-pusat bisnis di mana biasanya banyak orang antri atau menunggu jadwal.

Apa Itu Executive Lounge Dengan Kartu Kredit?

Executive lounge atau yang sering juga disebut airport lounge sebenarnya merupakan semacam ruang tunggu di mana tersedia makanan, minuman, akses internet, bacaan, kursi pijat, dsb. Boleh juga dibilang semacam cafe, kopitiam atau kedai. Biasanya orang-orang yang akan bepergian sambil menunggu jadwal keberangkatan akan duduk-duduk di sini sambil ngobrol atau minum secangkir kopi. Nah, kartu kredit bisa memberikan fasilitas ini secara gratis kepada para pemiliknya. Kalau tidak menggunakan kartu kredit, tentu saja kita bisa masuk juga cuma mesti bayar. Kalau pakai kartu kredit minimal jenis gold, kita bisa masuk gratis bahkan ada yang bisa mengajak satu teman. Enak sekali bukan? Jadi makan-makan minum sudah gratis di sana.

Airport lounge ini tempatnya pun jauh lebih nyaman dibandingkan ruang tunggu biasa. Coba simak perbedaannya di bawah ini.
airport lounge kartu kredit
Beginilah ruang tunggu Executive Lounge di bandara.
airport lounge bandara
Yang ini juga airport lounge di Indonesia. Bandara dibiarkan tak ubahnya pasar.

Bagaimana? Pilih yang atas atau yang bawah? Yang bawah super gratis, sementara yang atas mesti berbayar atau setidaknya menggunakan kartu kredit jenis gold. Beberapa nama executive lounge atau airport lounge yang cukup terkenal di bandara Indonesia antara lain seperti El John Executive Lounge, Garuda Executive Lounge, dsb. Cara mendapatkan fasilitas ini gampang yakni melihat logo kartu yang biasanya terpampang di depan pintu masuk executive lounge tersebut. Atau bisa juga ditanyakan kepada petugas atau pegawai yang bekerja di sana. Jika kartu kredit kita terpampang maka bisa kita nikmati. Cukup menunjukkan atau memberikan kartu kredit kita kepada petugas. Selanjutnya nikmati deh semua sajian makanan minuman yang ada di sana. Bank yang akan membayar semuanya itu untuk kita. Jadi sebenarnya bukan gratis melainkan bank yang membayarnya untuk kita secara gratis. Tidak ditagih sebab ini adalah fasilitas kerjasama bank dengan perusahaan pengelola airport lounge tersebut.

Makin besar dan makin maju negara atau kota yang kita kunjungi, makin banyak executive lounge seperti ini. Cuma harus pastikan juga nama bank penerbit kartu kredit sebab ada bank yang cuma jago kandang saja. Di luar negeri sama sekali tidak bisa dipergunakan. Coba pakai uang tunai atau kartu debit. Dapat gratis ga? Sebulan 10x perjalanan udara bolak-balik saja kita sudah hemat jutaan rupiah. Jadi siapa bilang kartu kredit tidak ada gunanya?

Sponsored links:
Share on Google Plus

Sekilas Executive Lounge Dengan Kartu Kredit

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!