Besarnya Cash Advance Kartu Kredit

Pilih kartu kredit yang cash advance-nya paling tinggi untuk berjaga-jaga.
Pertimbangan berikutnya untuk dapat memilih kartu kredit dengan bijak adalah melihat besarnya cash advance yang ditawarkan oleh kartu kredit tersebut. Apa pengertian cash advance? Cash advance tak lain adalah besarnya dana yang bisa kita tarik dari sebuah rekening kartu kredit lewat mesin ATM. Bahasa sederhananya: besarnya jumlah tarik tunai yang bisa kita ambil dari limit kartu kredit.

Selain minimum payment, cash advance juga menjadi salah satu entri poin persaingan bisnis kartu kredit di berbagai negara termasuk Indonesia. Untuk pasar kartu kredit di Indonesia itu sendiri, saat ini setiap bank memiliki kebijakan yang berbeda-beda soal besarnya tarik tunai ini. Ada yang 70%, ada yang 50% bahkan ada yang dinaikkan secara bertahap tanpa menjelaskannya kepada kita. Anda wajib menanyakannya dengan jelas sebelum memutuskan memilih sebuah produk kartu kredit. Di pasaran ada begitu banyak kartu kredit masa bisa salah memilih? Sungguh terlalu!

Tidak ada alasan bagi bank untuk membatasi cash advance. Prinsipnya: yang penting you pakai you musti bayar. Inga..inga...pilihlah kartu kredit yang paling tinggi cash advance-nya!

Setidaknya kami mencatat bahwa kartu kredit yang pernah memberikan cash advance paling tinggi yakni full 100% adalah kartu kredit MBf. Hanya saja 100% dana yang bisa diambil tunai ini tidak bisa dilakukan lewat mesin ATM tetapi harus datang langsung ke kantor MBf itu sendiri. Namun sayang kartu kredit besutan negara jiran Malaysia ini sudah harus angkat kaki dari pasar persaingan bisnis kartu kredit Indonesia yang begitu ketat. Padahal kartu kredit MBf dulunya cukup sangat terkenal dan digemari banyak nasabah. Benarlah kata pepatah Cina: "Kuda yang kuat bukan diukur dari seberapa cepat dia berlari melainkan seberapa jauh dia sanggup berlari." Percuma saat ini berkoar-koar paling hebat e...5 tahun kemudian tinggal nama doang. Buat apa?

Meski kita bisa mengambil uang kartu kredit dengan full yakni dengan cara gesek tunai di merchant, namun tetap saja kita harus memilih kartu kredit yang cash advance-nya paling tinggi. Hanya sekadar untuk berjaga-jaga saja. Siapa tahu suatu hari kita ke luar negeri dan di sana tidak ada yang namanya bisnis gesek tunai (gestun). Nah, loh? Jadi mending tetap memilih kartu kredit yang cash advance-nya paling tinggi, bukan?

Sponsored links Cash Advance Credit Card:
 
Share on Google Plus

Sekilas Besarnya Cash Advance Kartu Kredit

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!