Besarnya Annual Fee Kartu Kredit

Kartu kredit buat berhemat bukan berfoya-foya.
Pertimbangan selanjutnya untuk dapat memilih kartu kredit secara bijak adalah melihat besarnya iuran tahunan (annual fee) yang dikenakan oleh kartu kredit tersebut. Tiap kartu kredit berbeda soal iuran tahunan ini. Ada yang di bawah Rp 100.000, ada yang di antara Rp 100.000 - Rp 300.000, namun ada juga yang di atas Rp 700.000 per tahun tergantung jenis kartu kredit itu juga. Setiap bank memiliki strategi khusus untuk menarik nasabah sehingga biasanya iuran tahunan jadi bahan permainan mereka. Namanya juga orang Indonesia kadang maunya semua gratis, padahal giliran orang meminta gratis kepada diri mereka malah marah-marah. Kalau semua bisnis gratis tutup semua toko di muka bumi. Tidak ada makan siang gratis Kawan!

"Pilih yang iuran tahunannya paling kecil!"

Iuran tahunan meski bisa kita dapatkan secara gratis lewat beberapa taktik atau program yang memang dirancang oleh bank itu sendiri, namun tetap saja kalau bisa pilihlah kartu kredit yang memberikan iuran tahunan paling kecil. Contoh: jika ada 2 kartu kredit jenis gold dari 2 bank berbeda di mana satunya mengenakan iuran tahunan sebesar Rp 350.000 dan satunya lagi Rp 300.000, tentu lebih bagus memilih yang Rp 300.000. Ini hanya salah satu contoh sebab untuk memilih kartu kredit dengan bijak mempertimbangkan banyak faktor yang sudah kami jelaskan satu per satu. Prinsipnya jika kita bisa berhemat tentu harus berhemat. Tidak ada gunanya hidup dalam kepura-puraan atau foya-foya sebab itu tindakan bodoh. Boleh-boleh saja sih bersikap seperti itu namun menurut kami hanya menghasilkan kesia-siaan saja. Uang saja susah dicari masa kalau bisa berhemat tidak mau hemat?

Pastikan kartu kredit jenis apapun yang Anda miliki mengenakan iuran tahunan paling kecil dari semua kartu kredit lainnya. Bagaimana menurut Anda?

Sponsored links Besarnya Annual Fee Credit Card:
  
Share on Google Plus

Sekilas Besarnya Annual Fee Kartu Kredit

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!