Perusahaan Mereferensikan Kartu Kredit

Program referral kartu kredit.
Bayangkan Anda sedang melakukan perjalanan ke Hongkong. Anda duduk santai menikmati perjalanan dengan maskapai Air Asia. Tiba-tiba seorang pramugari Air Asia yang cantik nanseksi bernama Michelle memberikan Anda aplikasi kartu kredit HSBC Air Asia. Sambil tersenyum si Michelle berbisik lembut, "Silakan dibaca dan dipelajari Pak. Siapa tahu Bapak membutuhkannya dan ingin mendapatkan manfaat lebih. Kalau berminat tinggal diisi saja Pak." Apa yang ada di benak Anda? Mengapa maskapai Air Asia mau menawarkan kartu kredit HSBC? Bukankah Air Asia adalah perusahaan penerbangan? Jawab kami: inilah yang dinamakan dengan pemasaran ala company referral.

Program company referral sebenarnya sedikit mirip dengan program member get member. Hanya saja kalau program member get member, bank menugaskan nasabah mencari nasabah, sementara di company referral bank menugaskan perusahaan lain untuk mencari nasabah. Dalam kehidupan nyata, terkadang produk-produk tertentu dipasarkan oleh perusahaan lain. Contohnya ketika Anda membeli sebuah unit televisi, bisa saja si pemilik toko ikut menawari Anda perangkat sound system, antena parabola atau bahkan langganan televisi kabel. Padahal yang Anda butuhkan sebenarnya hanyalah sebuah unit televisi. Apa yang dilakukan oleh si pemilik toko sudah bisa dikategorikan sebagai bagian dari pemasaran lewat company referral. Intinya perusahaan yang tidak ada sangkut pautnya dengan produk dari perusahaan lain dan bukan menjadi bagian langsung dari jaringan afiliasi pemasaran perusahaan tersebut namun ikut menawarkan produk mereka kepada konsumen. 

Kartu kredit pada waktu dulu juga dipasarkan dengan cara-cara seperti ini. Namun seiring perkembangan teknologi dan persaingan maka tawaran-tawaran seperti ini sedikit berkurang. Untuk sekarang mungkin sesekali masih bisa Anda jumpai di mana biasanya ditawarkan oleh perusahaan yang menjalin co-branding dengan bank penerbit kartu. Jadi jangan kaget jika tiba-tiba ada perusahaan lain yang ikut menawarkan produk kartu kredit untuk Anda. Misalnya pada saat Anda membeli mobil baru di showroom Toyota lalu datang tawaran kartu kredit Bank Permata AstraWorld. Sah-sah saja bukan? Dengan adanya program ini bank bisa membidik nasabah kartu kredit baru yang sesuai dengan segmen pasarnya.

Sponsored links Perusahaan Mereferensikan Kartu Kredit:
 
Share on Google Plus

Sekilas Perusahaan Mereferensikan Kartu Kredit

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!