Grace Period Tagihan Kartu Kredit

Yehaa! Kartu kredit gue grace period-nya 25 hari.
Grace period adalah waktu toleransi atau jarak antara tanggal penagihan dengan tanggal jatuh tempo tagihan. Biasanya kurang lebih 25 - 50 hari tergantung bank penerbit kartu. Makin lama jaraknya makin bagus. Karena itu grace period dijadikan salah satu faktor pertimbangan untuk memilih kartu kredit terbaik. Sudah pernah kami bahas secara pintas lalu di menu memilih kartu kredit

Grace Period Tagihan Kartu Kredit

Grace period (masa tenggang) merupakan waktu bagi kita untuk melunasi tagihan yang ada. Jadi di antara masa-masa inilah kita bisa membayar tagihan kita atau memutar dana kartu kredit. Biar gampang kami berikan contoh ilustrasinya di bawah ini.

Katakanlah kita punya kartu kredit A di mana tagihannya selalu dicetak per tanggal 1 tiap bulan. Setelah itu tanggal jatuh temponya katakanlah selalu tanggal 30 tiap bulan. Dengan demikian jarak antara tanggal 1 - 30 kurang lebih ada 29 hari. Nah masa 29 hari inilah yang disebut grace period atau billing cycle days. Kita bisa membayar tagihan mulai dari tanggal 2 atau paling telat tanggal 29 di bulan tersebut.

Masa 29 hari ini terlalu singkat karena jika uang kita ditaruh di bank (tabungan), belum memanen bunga karena belum 1 bulan. Jadi usahakan selalu memilih kartu kredit yang grace periodnya minimal di atas 30 hari. Soal grace period gampang kok dimengerti: tinggal baca saja di tagihan kartu kredit yang kita terima. Kurangi tanggal jatuh tempo dengan tanggal penagihan (dicetak). Itulah jumlah masa tenggangnya.

Sponsored links Grace Period Tagihan Kartu Kredit:
 
Share on Google Plus

Sekilas Grace Period Tagihan Kartu Kredit

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!