Kartu Kredit Memiliki Benefit Tambahan

contoh promo kartu kredit
Salah satu contoh program kartu kredit.
Kartu kredit masih memiliki berbagai keunggulan lainnya yang tidak akan pernah kita temukan jika berbelanja dengan uang tunai atau kartu debit. Keunggulan-keunggulan kartu kredit ini bisa kita kategorikan sebagai "benefit tambahan". Beberapa di antaranya seperti promo diskon makan minum di sejumlah restoran, program menginap di hotel-hotel tertentu, program diskon belanja di supermarket atau hypermarket, pengiriman gratis buletin/majalah/newsletter bulanan yang berisi berbagai info dan ilmu pengetahuan, fasilitas cross border, global assistance, dsb. Pokoknya program-program promosi seperti ini akan diadakan oleh bank sebagai card issuer secara periodik. Bukankah menarik jika pas lagi makan-makan tiba-tiba ada tawaran jika membayar dengan kartu kredit A akan dapat diskon 30%, dst? Ujung-ujungnya sangat hemat bukan? Jadi siapa bilang kartu kredit bikin boros?
Sedangkan pengertian cross border atau global assistance adalah pelayanan-pelayanan gratis kepada pemegang kartu di negara berbeda ketika pemegang kartu menghadapi kendala atau musibah. Pelayanan ini adalah gratis dan bisa meliputi jasa penerjemah, transportasi, pengacara, dokumen, dsb. Untuk jasa yang diberikan adalah gratis tetapi biaya-biaya yang terjadi karena penggunaan jasa tersebut tetap menjadi tanggungan kita sebagai pemilik kartu. Contoh layanan cross border misalnya suatu hari kita berangkat ke luar negeri katakanlah ke Australia. Sebelum berangkat kita memang sudah dijanjikan akan dijemput oleh teman atau saudara. Namun karena satu dua hal begitu tiba di bandara Australia, teman atau saudara tersebut tidak nongol-nongol juga. Kalau pas kebetulan terjadi di mana kita baru pertama kali datang ke Australia dan tidak bisa berbahasa Inggris, tentu panik bukan? Mau menginap di mana? Bagaimana berkomunikasi dengan orang di sana, dsb.

Jangan kuatir jika kita memiliki kartu kredit. Kita bisa gunakan fasilitas cross border atau global assistance untuk jenis kartu kredit tertentu. Yang perlu kita lakukan adalah segera menghubungi card center bank di kota atau negara di mana kita sedang berada. Untuk contoh ini tentu adalah Australia. Jika tidak bisa berbahasa lokal atau kebetulan tidak ada perwakilan bank di negara tersebut maka hubungi card center di Indonesia. Kemukakan kendala kita dan sedang berada di wilayah negara mana. Petugas card center Indonesia akan mengontak perwakilan mereka di Australia. Dan petugas bank akan menghampiri untuk melayani kita. Kalau kita ingin menginap di hotel tertentu, mencari alamat rumah teman atau saudara kita, mereka akan mengantar kita sampai ke tujuan. Jasa pelayanan ini adalah gratis tetapi biaya yang timbul seperti ongkos taksi ke rumah teman atau hotel tetap menjadi tanggungan kita. Dan semua biaya ini bisa dibebankan ke kartu kredit kita seandainya kita tidak memiliki uang kontan saat itu.

Begitu juga misalnya kita tersandung masalah hukum di negeri orang. Cukup telepon card center terdekat atau ke Indonesia. Kemukakan masalah kita maka card center akan mencari dan menyediakan jasa pengacara untuk membantu kita. Jasa pelayanan seperti ini adalah gratis tetapi jasa pengacara menjadi tanggungan pemegang kartu.

Kartu kredit memiliki banyak manfaatnya. Apakah memakai uang tunai bisa mendapatkan bantuan gratis seperti ini? Yang kita perlukan hanyalah memilih kartu kredit terbaik. Pilih yang memberikan penawaran terbaik dan terlengkap entah itu VISA, Amex, MasterCard atau JCB, dst. 

Sponsored links:
Share on Google Plus

Sekilas Kartu Kredit Memiliki Benefit Tambahan

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!