Kartu Kredit Co-Branding

Co-branding layaknya salam komando.
Mungkin dari antara Anda ada yang masih bingung apa itu pengertian kartu kredit co-branding. Kami akan menjelaskannya secara singkat di sini. Sebenarnya istilah co-branding bukan saja dipergunakan dalam industri kartu kredit melainkan dalam berbagai bentuk bisnis bisa dilakukan. Dalam kehidupan nyata sehari-hari maka istilah "co-branding" mungkin mirip dengan salam komando yang sering dilakukan oleh jenderal-jenderal TNI/Polri setiap pergantian tampuk kepemimpinan. Ada kesamaan visi misi untuk saling mendukung dan saling menguntungkan. Tampak dalam foto adalah salam komando pada waktu pergantian jabatan (sertijab) Pangdam I Bukit Barisan beberapa waktu lalu dari pejabat lama Mayjen Leo Siegers kepada Mayjen Lodewijk Paulus. Sukses terus ya jenderal!

Co-branding adalah sebuah strategi marketing atau lebih tepatnya strategi merek (brand strategy). Kerjasama ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan produk tersebut atau menaikkan citra merek produk atau perusahaan tersebut yang melakukan kerjasama tersebut. Contoh lain produk yang menggunakan teknik co-branding seperti merek komputer (Acer, Compaq, Toshiba, Hewlett Packard, dsb..) yang mencantumkan Intel, air minum kemasan merek AQUA dengan Danone, dsb. Jadi ada kerjasama merek untuk saling mendongkrak produk utama. Dengan demikian pengertian kartu kredit co-branding adalah kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank atas kerjasama dengan perusahaan-perusahaan lain (cooperation). Hanya saja bentuk kerjasama ini bukan pada operasional perusahaan melainkan hanya pada merek (brand), makanya disebut co-branding.

Kartu kredit co-branding ada banyak sekali baik baik yang bersifat lokal atau Internasional yang melibatkan perusahaan-perusahaan besar. Beberapa produk kartu kredit co-branding yang bisa Anda jumpai di pasar seperti kartu kredit Citibank Telkomsel, Danamon Manchester United, HSBC Air Asia, BII Lion Air, Mega Carrefour, Citibank Giant, Mandiri Hypermart, dan sebagainya. Fotonya bisa dilihat di bawah ini:
Contoh kartu kredit co-branding antara Bank Danamon dengan MU
Contoh kartu kredit co-branding antara Bank Mega dengan Carrefour
Contoh kartu kredit co-branding antara Permata Bank dengan Astra
Contoh kartu kredit co-branding antara Citibank dengan Telkomsel
Contoh kartu kredit co-branding antara HSBC dengan Air Asia
Contoh kartu kredit co-branding Citibank dengan Giant Supermarket


Share on Google Plus

Sekilas Kartu Kredit Co-Branding

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!