Kartu Kredit HSBC

Logo Bank HSBC penerbit kartu kredit di Indonesia.
HSBC (The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited) merupakan salah satu bank asing yang ikut memasarkan kartu kredit di Indonesia. Bank yang didirikan oleh orang Skotlandia (1865) untuk wilayah Timur Jauh, saat ini sudah berkantor pusat di London. Sebelumnya di tahun 1990-an masih berkantor pusat di Hongkong. Dan untuk jasa perbankan di Indonesia itu sendiri konon HSBC sudah ada sejak 1884 untuk melayani perdagangan komoditas seperti gula, dsb. Dengan demikian HSBC menjadi salah satu bank tertua di Indonesia bahkan mengalahkan Bank BRI. Sudah pasti waktu dulu bukan bisnis kartu kredit karena masih zaman kolonial penjajahan. 

Untuk bisnis kartu kredit, HSBC menjadi pesaing paling kompetitif melawan Citibank karena masing-masing merupakan bank asing, beraset besar dan memiliki cabang yang tersebar di seluruh dunia. Kebijakan dan program strategi pemasaran kurang lebih sama. Bahkan HSBC dikenal sebagai bank yang berani memberikan atau menaikkan limit kartu kredit nasabahnya tak tanggung-tanggung. Selama penggunaan kartu kredit Anda baik dan pembayaran lancar, kartu kredit HSBC silver Anda yang pada awalnya diberikan cuma Rp 3 juta, dalam waktu 3 tahun bisa menjadi di atas Rp 40 juta. Asal Anda juga tahu tekniknya. Makanya tak perlu berkecil hati jika kartu silver HSBC Anda dimulai dengan limit kecil. Makanya tak heran HSBC menjadi bank paling agresif dalam bisnis kartu kredit dan disegani semua kompetitor lainnya baik bank lokal atau luar. Anda pasti pernah mendengar bahwa selembar kartu kredit silver HSBC bisa berlimit Rp 46 juta. Kok bisa? Ya jelas bisa karena kartu kredit ada batas tertinggi limitnya.

HSBC adalah group perbankan (keuangan) nomor dua terbesar di dunia. Nomor satunya masih dipegang oleh Citigroup (Citibank) itu sendiri. Dan HSBC itu sendiri merupakan bank terbesar di Hongkong dan Shanghai. Ya kurang lebih mirip BCA untuk wilayah Indonesia. Sebelum berganti nama menjadi HSBC, dulunya group ini memang sudah pernah masuk ke Indonesia bertarung memasarkan kartu kredit. Tetapi tidak begitu berhasil bahkan sempat berhenti. Waktu itu namanya Hongkong Bank dan kalau tidak salah kantor operasional untuk wilayah Jakarta ada di gedung "piramida terbalik" depan Dunkin Donuts Hayam Wuruk. Yang suka dugem pasti tahu lokasi Dunkin Donuts satu ini. Karena merupakan tempat nongkrong dugemers sambil menunggu jam operasional diskotik dibuka. Sedangkan maksud gedung terbalik ini adalah kontruksi gedung yang mengerucut ke bawah. Anda masih bisa melihat gedung ini karena masih merupakan gedung perkantoran. Gampang kok menemukannya karena tak jauh dari perempatan Harmoni atau stasiun busway Harmoni.

Kalau Citibank bisa apply kartu kredit secara online dan diproses 1 x 24 jam, maka HSBC adalah bank yang bisa menyediakan informasi status aplikasi persetujuan kartu kredit secara online. Jika Anda sudah mengisi formulir aplikasi dan sudah dihubungi analis HSBC, beberapa hari kemudian Anda sudah bisa mengecek status aplikasi Anda lewat internet. Biasanya tinggal memasukkan tanggal lahir dan nomor telepon. Jadi tidak perlu menunggu dalam ketidakpastian atau bertanya-tanya kepada customer service mengenai status permohonan aplikasi kartu kredit. Apakah pelayanan ini masih diberlakukan atau tidak, Anda tinggal melihat website HSBC saja. Sebab sepertinya dulu pernah dihentikan sementara waktu. Dan untuk saat ini sepertinya HSBC juga menyediakan aplikasi online meski tidak sehebat dan sekeren Citibank.

HSBC menerbitkan beberapa jenis kartu kredit untuk pasar Indonesia. Beberapa di antaranya yang bisa Anda apply adalah:
  • Kartu Kredit HSBC Regular
  • Kartu Kredit HSBC Gold
  • Kartu Kredit HSBC Platinum
  • Kartu Kredit HSBC AirAsia
Kartu kredit HSBC Air Asia kurang lebih mirip dengan kartu kredit BII Lion Air atau Citibank Garuda Indonesia di mana merupakan kartu kredit co-branding antara perusahaan penerbangan dengan bank. Manfaat-manfaat yang didapatkan tentu lebih kepada pelayanan mengenai tiket atau perjalanan yang berhubungan dengan maskapai penerbangan tersebut. Sedangkan untuk jenis silver, gold dan platinum kurang lebih sama dengan yang lainnya. 

Syarat-syarat minimum penghasilan untuk mengajukan kartu kredit HSBC, kurang lebih seperti di bawah ini:
  • HSBC Regular minimum penghasilan Rp 45 juta per tahun.
  • HSBC Gold minimum penghasilan Rp 65 juta per tahun.
  • HSBC Platinum minium penghasilan Rp 260 juta per tahun.
Untuk syarat minimum penghasilan kartu kredit HSBC Air Asia kurang lebih sama dengan silver atau gold. Tergantung jenis HSBC Air Asia mana yang Anda apply. Sebab HSBC Air Asia juga memiliki jenis silver dan gold. Anda bisa melihat contoh gambar kartu kredit HSBC di bawah ini. Diurutkan dari HSBC Air Asia silver - HSBC Air Asia gold - HSBC regular - HSBC gold - HSBC platinum:
Keterangan lebih lanjut mengenai kartu kredit HSBC di atas silakan hubungi alamat dan nomor telepon di bawah ini:

HSBC Card Center
Wisma Metropolitan II, Lt.7
Jl. Jenderal Sudirman, Kav. 29-31, Jakarta 12920
P.O. BOX 1750/JKS, Jakarta 12017
Telepon: 021 - 52914722, Fax.: 021 - 5248000
0804 - 1 - 86 - 4722 (dari semua kota di Indonesia)
64722 (dari ponsel)

Sponsored links Kartu Kredit HSBC:
 
Share on Google Plus

Sekilas Kartu Kredit HSBC

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!