Kartu Kredit UOB Indonesia

kartu kredit uob buana
Logo Bank UOB Buana sebagai salah satu bank penerbit kartu kredit di Indonesia.
UOB Indonesia pada awalnya bernama Bank Buana Indonesia yang sering melayani nasabah-nasabah kecil dan jarang dikenali orang banyak. Padahal bank ini sudah berdiri sejak lama. Namun di pertengahan tahun 2008 ketika kepemilikan saham mayoritasnya dibeli oleh investor asing yakni group banking dari negara Singapura (UOB Group) otomatis berganti nama menjadi UOB Buana dan mulai dikenali khalayak umum. Mungkin karena ada embel-embel grup UOB. Konon, UOB di negara asalnya Singapore merupakan salah satu bank swasta papan atas yang sangat terkenal dan disegani. Mungkin kalau di Indonesia ibarat Bank BCA. Kurang lebih seperti itu. 

Bank yang memiliki logo mirip lidi yang diikatkan menjadi satu sebagai bukti kekuatan yang saling mendukung ini, sejak berganti nama ikut terjun di bisnis kartu kredit khusus untuk pasar Indonesia. Bersaing dengan beberapa bank yang sudah terlebih dulu eksis di bisnis kartu kredit. Namun sayangnya seringkali nasabah agak kecewa karena antara jenis kartu dengan limit yang diberikan kadang jatuh berbeda. Mungkin beberapa orang dari Anda pernah mengalaminya. Kadang pada saat kita mengajukan kartu kredit gold memang yang disetujui adalah kartu kredit gold tetapi limitnya kadang hanya Rp 4 juta atau Rp 5 juta. Emas beneran atau hanya emas-emasan berwarna kuning semata? Mengapa hal ini bisa terjadi? Apa taktik yang dimainkan? Nanti akan kami jelaskan kepada Anda dalam topik lainnya.
kartu kredit uob buana silver gold platinum
Contoh Kartu Kredit UOB Buana Silver, Gold dan Platinum
kartu kredit uob buana lady card
Contoh penampilan kartu kredit UOB Lady's Card
Beberapa jenis kartu kredit UOB Buana yang bisa Anda ajukan atau miliki antara lain seperti:
  • Kartu Kredit UOB Regular
  • Kartu Kredit UOB Gold
  • Kartu Kredit UOB Platinum
  • Kartu Kredit UOB Lady's Card

Kartu kredit UOB regular atau gold sering juga disebut sebagai UOB Buana One Card. Mungkin ingin menunjukkan eksistensi marketing mereka bahwa untuk wilayah Asia Tenggara hanya perlu satu kartu kredit saja yakni kartu kredit UOB. Tetapi benarkah demikian? Sedangkan untuk jenis Lady's Card adalah kartu kredit yang secara khusus menyasar target market kaum hawa terutama eksekutif muda atau wanita bisnis. Untuk Lady's Card pun tidak main-main karena ada jenis platinumnya dengan berbagai fasilitas menarik seperti pemeriksaan pap-smear secara gratis di beberapa rumah sakit terkenal atau diskon-diskon menarik khusus dunia wanita seperti urusan spa, salon, perawatan tubuh, dsb. Tentu saja semua ini adalah program promosi yang bisa dihentikan kapan saja.

Kartu kredit UOB itu sendiri sudah sangat terkenal di Singapura. Dengan demikian, jika Anda memiliki kartu kredit UOB Buana dan kebetulan sering bepergian jalan-jalan ke negara tersebut, rasanya Anda akan sangat dimanjakan. Namun semuanya ini kembali kepada program promosi bank itu sendiri. Ada satu kasus menarik tentang ulah mafia kartu kredit yang tidak pernah diungkapkan ke khalayak ramai tentang kartu kredit satu ini. Kisahnya sudah kami kupas di ebook rahasia mafia kartu kredit yang sudah beredar. 

Mengenai persyaratan minimal penghasilan untuk memiliki kartu kredit UOB Buana tidak kami tampilkan karena kesulitan untuk mendapatkan datanya baik secara langsung atau melalui website UOB Buana itu sendiri. Namun untuk minimal penghasilan yang pernah kami ketahui untuk kartu jenis gold adalah minimal Rp 4 juta per bulan. Jadi untuk satu tahun tinggal dikalikan saja dengan 13 bulan (13 x Rp 4 juta = Rp 52 juta). Dan satu hal lagi yang harus diketahui adalah UOB Buana tidak pernah menyetujui kepemilikan kartu kredit untuk pemula. Jadi Anda harus punya kartu kredit bank lain baru bisa mendapatkan kartu kredit UOB Buana. Namun jika sudah punya, ngapain juga mengajukan kartu kredit UOB Buana yang limitnya kecil? Kecuali mungkin jika Anda adalah nasabah mereka yang punya tabungan atau deposito besar di sana mungkin akan ditawarkan secara langsung.

Keterangan lebih lanjut mengenai persyaratan, minimal penghasilan, promo kartu dan pengajuan kartu kredit UOB Buana yang merubah nama menjadi UOB Indonesia Anda bisa mengontak alamat dan nomor telepon di bawah ini:

UOB Indonesia
PT. Bank UOB Indonesia, Tbk.
Jl. K.H. Wahid Hasyim, no.89, Jakarta 10350
P.O. BOX 4896, JKTF 11048
Telepon: 14008 atau 021 – 23559000
Email: squ@uob.co.id
Website: http://www.uob.co.id

Sponsored links:
Share on Google Plus

Sekilas Kartu Kredit UOB Indonesia

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!