Kartu Kredit BNI

kartu kredit bank bni
Logo Bank BNI'46 Penerbit Kartu Kredit di Indonesia
Bank Negara Indonesia atau yang sering kita kenal dengan nama BNI'46 merupakan bank milik pemerintah yang ikut bertarung di bisnis kartu kredit di Indonesia. Dikenali dengan nama BNI'46 di mana ada embel-embel angka 46 ingin menunjukkan eksistensinya. Tanggal lahir bank ini memang 5 Juli 1946 dan menjadi bank komersil tertua milik pemerintah. Jadi BNI'46 sudah sangat tua dan mestinya lebih berpengalaman serta lebih baik pelayanannya. Tetapi fakta di lapangan bisa berbeda. Usia kadang tidak memberikan pelajaran bagi perusahaan tersebut.

Bank BNI mengeluarkan beberapa jenis kartu kredit untuk segmen pasar tertentu. Dan konyolnya, kartu kredit BNI'46 digelari sebagai kartu kredit yang sangat sulit disetujui dan hanya untuk golongan PNS atau anggota TNI/Polri. Sudah banyak yang mengatakan hal ini dan membuktikannya meski sebenarnya persetujuan kartu kredit banyak sekali faktornya. Tapi bisa jadi Bank BNI cari aman dengan hanya mengucurkan kredit buat kalangan pengawai pemerintah saja. Jadi yang "dimakan" adalah orang-orang pemerintah sendiri. Kalau ngemplang tinggal disita gaji atau tunjangan pengawai negeri tersebut sebab sama-sama berasal dari pemerintah. Jika benar BNI hanya menyasar kalangan sendiri maka bukan menjadi pilihan terbaik bagi kita yang tidak berprofesi sebagai pengawai negeri baik PNS atau TNI/Polri entah itu untuk bekerjasama dengan BNI atau urusan lainnya. Atau Anda juga bisa mendapatkan tawaran kartu kredit BNI asal memang memiliki nilai tabungan atau deposito yang besar di bank tersebut.

Bagi Anda yang hanya pengawai swasta apalagi dengan gaji di bawah Rp 10 juta per bulan, lebih baik mengajukan kartu kredit bank lain daripada BNI. Memang ada prosedurnya disurvei, rumah difoto, kantor didatangi, ditelepon ngalor ngidul oleh analis bank tetapi ujung-ujungnya tetap ditolak. Semua itu hanyalah formalitas saja agar tidak mengecewakan masyarakat. Padahal dari awal sudah pasti ditolak karena bukan pengawai negeri. Itulah rumors yang sering kami dengar. Benar atau tidaknya Anda dipersilakan mencobanya sendiri. Hal ini sudah menjadi rahasia umum.
kartu kredit bni gold silver
Contoh kartu kredit BNI regular (gold dan silver)
kartu kredit bni corporate card
Contoh kartu kredit BNI Corporate Card
kartu kredit bni visa platinum
Contoh kartu kredit BNI Platinum
Kartu kredit BNI'46 yang bisa Anda ajukan jika berminat kurang lebih adalah sebagai berikut:
  • Kartu Kredit BNI Regular
  • Kartu Kredit BNI Gold
  • Kartu Kredit BNI Platinum
  • Kartu Kredit BNI Titanium
  • Kartu Kredit BNI Corporate Card
  • Kartu Kredit BNI Affinity Card

Kartu kredit yang disebutkan di atas rata-rata sama dengan kartu kredit keluaran bank lainnya. Khusus untuk BNI Corporate Card adalah jenis kartu kredit yang ditujukan kepada pribadi tertentu di mana bisa digunakan untuk transaksi yang berhubungan dengan pekerjaan atau tugas jabatan. Misalnya perusahaan Anda menugaskan Anda sering bertemu dan menjamu rekan bisnis, nah perusahaan Anda bisa memohon kartu kredit BNI Corporate Card ini untuk Anda. Dengan demikian perusahaan bisa memantau kas atau mengatur budget sedemikian rupa untuk tugas jabatan Anda. Biasanya logo, merek atau nama perusahaan tercantum di produk kartu kredit BNI Corporate Card ini. Perusahaan Anda pun akan terlihat bonafit di mata klien yang dijamu. Kurang lebih mirip dengan kartu kredit co-branding seperti BII Visa Lion Air, HSBC Air Asia, Carrefour Mega, dsb. Hanya saja sasarannya sedikit berbeda.

Sedangkan untuk BNI Affinity Card adalah produk kartu kredit menyasar segmen-segmen tertentu yang berkaitan dengan nama organisasi atau lembaga non-profit yang memiliki banyak anggota yang rata-rata juga fanatik dengan organisasi atau almamater. Salah satu contohnya adalah lembaga pendidikan seperti universitas. BNI'46 mengeluarkan produk-produk seperti ini untuk menjaring alumni-alumni dari universitas-universitas tersebut. Seperti biasanya yang juga menjadi rahasia umum di mana BNI kembali menjaring universitas-universitas negeri.

Persyaratan penghasilan minimum untuk mengajukan kepemilikan kartu kredit BNI hanya bisa kami tampilkan khusus untuk kartu kredit regular saja. Anda dipersilakan menanyakan langsung dengan menghubungi nomor telepon atau alamat di bawah nanti. Konon katanya selain syarat minimal penghasilan, untuk kartu-kartu jenis lain tersebut juga butuh ID card entah itu kartu mahasiswa, kartu alumni almamater, kartu dinas, KTA (kartu anggota), dsb.
  • BNI Silver minimal penghasilan Rp 25 juta per tahun.
  • BNI Gold minimal penghasilan Rp 60 juta per tahun.
  • BNI Titanium minimal penghasilan Rp 180 juta per tahun.
  • BNI Platinum minimal penghasilan Rp 500 juta per tahun.

BNI Card Center
Wisma 46 lantai dasar
Jl. Jenderal Sudirman, Kav. 1, Jakarta 10220 (walk in)
P.O. BOX 8888  JKTM, Jakarta 12700
Telepon:  021 – 57899999, Fax: 021 – 5728800
68888 (dari ponsel)
BNI Call: 500046 (tanpa harus kode area)

Sponsored links: 
Share on Google Plus

Sekilas Kartu Kredit BNI

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!