Kartu Kredit BII Maybank

kartu kredit bii maybank
Logo bank BII Maybank yang juga menerbiktan kartu kredit untuk masyarakat Indonesia.
Bank Internasional Indonesia (BII Maybank) merupakan salah satu bank swasta yang juga menerbitkan kartu kredit untuk pasar Indonesia. Tak ada bedanya dengan kartu kredit BCA di mana kartu kredit BII juga memiliki beragam jenis manfaat dengan target segmen pasar tertentu. Sudah pasti kartu kredit jenis silver dan gold selalu menyertai semua penerbitan kartu kredit di Indonesia.

Menurut hasil analisa kami, kartu kredit BII merupakan salah satu produk kartu kredit yang kurang berani dalam memberikan limit untuk pemula terkecuali Anda sudah punya kartu kredit bank lain. Silakan diujicoba jika tidak percaya. Rata-rata untuk setiap aplikan bahkan untuk seseorang yang sudah menduduki jabatan manajer, BII hanya mampu menggelontorkan kartu jenis silver yang warnanya merah menyala. Limitnya pun paling banter Rp 5 juta - Rp 8 juta. Jadi kalau Anda memang membutuhkan kartu kredit gold BII untuk pertama kali, saran kami mungkin harus menaikkan jumlah penghasilan atau posisi jabatan seperti direktur marketing, dsb. Tetapi bisa juga diberikan kartu gold tetapi limitnya juga cuma Rp 8 - Rp 10 juta. Sama saja bohong.

Lain halnya jika Anda sudah memiliki kartu kredit lain tentu saja BII berani menaikkan limit kartu berkali-kali lipat dengan harapan Anda meninggalkan kartu kredit lama Anda. Seperti biasa, ini adalah salah satu strategi perbankan untuk memenangkan persaingan industri kartu kredit di Indonesia. Nanti akan kita bahas lebih detil mengenai hal ini.

Namun serunya, BII merupakan salah satu bank yang bisa memberitahukan informasi diterima atau ditolaknya permohonan kartu kredit melalui sms. Jika kartu kredit BII Anda disetujui maka akan muncul pesan bunyi sms yang jika dibacakan kurang lebih akan berbunyi:
Selamat! Permohonan aplikasi kartu kredit BII Anda sudah disetujui! Silakan hubungi BII jika dalam waktu 14 hari kerja Anda belum menerima kartu kredit Anda.
Sedangkan untuk bunyi sms jika permohonan kartu ditolak rasanya tidak perlu dituliskan karena sedikit menyentak atau mungkin bisa menurunkan selera makan siang Anda. Sebagus apapun bunyinya kalau menyangkut penolakan sungguh tidak mengenakan. Biasanya awalan bunyinya selalu berhubungan dengan kata-kata, "Terima kasih..." atau "Mohon maaf...". Yang penting adalah mendoakan agar diterima dan memiliki strategi dalam permohonan kartu kredit. 
kartu kredit bii maybank mastercard
Contoh Kartu Kredit BII MC2. Mirip bentuknya dengan MC2 BCA
kartu kredit bii maybank platinum
Contoh kartu kredit BII platinum
kartu kredit bii maybank visa infinite
Contoh kartu kredit BII Visa Infinite
Berikut di bawah ini adalah beberapa jenis kartu kredit BII yang bisa Anda apply atau yang diterbitkan oleh Bank BII:
  • Kartu Kredit BII Regular
  • Kartu Kredit BII Gold 
  • Kartu Kredit MC2
  • Kartu Kredit BII Visa Lion Air
  • Kartu Kredit BII Platinum Visa
  • Kartu Kredit BII Platinum MasterCard
  • Kartu Kredit BII Visa Infinite

Kartu kredit BII MC2 (baca: MC Square) adalah kartu kredit yang bentuknya persis sama dengan kartu kredit BCA MC2 yang bergambarkan tokoh-tokoh kartun yang tercetak di depan kartu. Di mana bentuk kartu tidaklah kotak persegi seperti biasanya melainkan ada sedikit lekukan di bagian kanan bawah berbentuk kurva (curve). Kadang bahan pencetak kartu juga transparan (translucent). Jadi tampak sedikit lebih unik dari penampilan kartu biasa. Unik bukan pilihan utama melainkan power limitnya, bukankah begitu Kawan? Hanya saja mungkin di produk kartu kredit BII MC2 ini tidak selalu memunculkan gambar-gambar atau tokoh-tokoh kartun Warner Bros.

Mengenai syarat penghasilan minimal per tahun untuk mengajukan kepemilikan kartu kredit BII, Anda bisa melihat informasinya di bawah ini. Sesuaikan dengan penghasilan Anda. Meski demikian ini hanyalah patokan standar saja. Tidak berlaku mutlak sebab ada banyak faktor pertimbangan lainnya. Namun anggap saja ini adalah patokan resminya mengacu pada situs Bank BII itu sendiri.
  • BII Regular Card minimal penghasilan Rp 30 juta per tahun.
  • BII Gold Card minimal penghasilan Rp 50 juta per tahun.
  • BII MC2 Card minimal penghasilan Rp 30 juta per tahun.
  • BII Visa Lion Air Card minimal penghasilan Rp 30 juta per tahun.
  • BII Visa Platinum minimal penghasilan Rp 100 juta per tahun.
  • BII MasterCard Platinum minimal penghasilan Rp 100 juta per tahun.
  • BII Visa Infinite Card minimal penghasilan Rp 1 milyar per tahun.

Khusus untuk kartu kredit gold karena tidak ada petunjuk atau informasi yang pasti mengenai minimal penghasilan per tahun maka kami merujuknya kepada rata-rata penghasilan minimal yang biasanya dikenakan oleh bank penerbit kartu kredit lainnya. Untuk kartu kredit silver atau regular pada prinsipnya masa dengan kartu kredit MC2 meski setiap bank memiliki kebijakan dan strategi marketing masing-masing. Sedangkan untuk produk BII Visa Lion Air Card kami mengambil penghasilan regular minimal Rp 30 juta per tahun karena produk kartu kredit BII Lion Air ini juga memiliki kartu jenis silver. Kami merujuk pada kartu yang limitnya paling kecil.

Kurang lebih seperti itulah sedikit gambaran penjelasan mengenai produk kartu kredit BII. Bisnis dan perkembangan kartu kredit untuk pasar Indonesia selalu berubah-ubah setiap tahun. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai kartu kredit BII, Anda bisa langsung mengontak ke customer service BII atau card center BII dengan alamat dan nomor telepon seperti tampak di bawah ini.

BII Card Center
Plaza BII Menara 3
Jl. M.H. Thamrin, no.51. Jakarta 10350
Telepon: 021 - 3183888, Fax.: 021 - 3927010
BII Super Call: 021 - 3928811
BII Customer Care: 021 - 78869811
69811 (dari mobile phone)
Email: cs@bii.co.id

Sponsored links:
Share on Google Plus

Sekilas Kartu Kredit BII Maybank

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!