Kartu Kredit Bank Mandiri

bank mandiri
Logo Bank Mandiri penerbit kartu kredit di Indonesia.
Bank Mandiri merupakan bank hasil penggabungan beberapa bank milik pemerintah yakni Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Expor Impor Indonesian (Bank Exim) dan terakhir Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) yang kasusnya pasti kita ingat sampai mati. Jadi Bank Mandiri adalah bank hasil upaya kerja keras pemerintah Republik Indonesia saat itu untuk untuk meniadakan segala ketidakberesan, ketidakbecusan dan penghamburan uang untuk oknum-oknum tertentu. Tahun 1999 adalah tahun awal Bank Mandiri beroperasi secara luas dan nasional dengan bendera barunya. Memang lebih baik digabungkan saja bahkan bila perlu untuk seluruh bank berplat merah. Tidak ada bagus-bagusnya karena hanya menjadi ajang manipulasi dan sindikat mafia perbankan. Untuk menjadi terbesar sepertinya malu-malu dan tidak mau totalitas melayani konsumen. Apalagi ketika pemilu presiden akan digelar maka hampir semua politikus berusaha memasukkan orang-orangnya menduduki jabatan direksi karena masalah fulus. Makin cepat negeri ini membereskan BUMN-nya makin cepat rakyat Indonesia merasakan manfaatnya menuju sejahtera.

Salah satu contoh misalnya mengenai jumlah saldo minimal yang harus tersisa di rekening tabungan. Kalau Anda buka tabungan Mandiri lalu ingin menutupnya maka akan dikenakan semacam fee pinalti di mana uang sebesar Rp 100.000 tidak boleh diambil. Kalau ada 1 juta rakyat miskin Indonesia membuka rekening tabungan lalu ingin menutupnya, otomatis Bank Mandiri mengantongi uang segar Rp 100 milyar. Kalau kita telusuri alasannya sungguh tidaklah logis. Uang tersebut buat apa? Toh itu uang kita sebagai nasabah. Bank Mandiri tidak mau rugi? Dalam bisnis untung rugi sudah menjadi dua sisi mata uang yang tidak bisa dihindari. Tidak mau rugi ya tidak perlu terjun dalam bisnis.

Lain halnya Bank BCA. Sampai saldo kita minus pun tidak masalah dan memang kita bisa menarik uang kita sampai Rp 0. Tidak seperti Bank Mandiri. Inilah yang membedakan antara bank swasta dan bank milik pemerintah. Jadi kalau kita pikir-pikir sebenarnya pengertian "bank swasta" vs "bank pemerintah" yang mana? Apa tolak ukurnya? Bank yang mencekik rakyat itu yang mana dan bank yang berpihak rakyat yang mana? Anda pasti tahu jawabannya. Bank yang benar-benar berpihak pada rakyat tentu saja bank yang bisa melayani rakyatnya secara maksimal. Jika BCA saja berani memberikan kesempatan menarik saldo hingga Rp 0 masa bank Mandiri tidak berani? Toh nanti begitu saldo ditambah maka tinggal dipotong saja.
kartu kredit bank mandiri
Contoh kartu kredit Mandiri Everyday Card
kartu kredit hypermart bank mandiri
Contoh kartu kredit Mandiri Hypermart
kartu kredit mandiri visa platinum
Contoh kartu kredit Mandiri Platinum
kartu kredit mandiri titanium
Contoh kartu kredit Mandiri Titanium
Pada dasarnya produk kartu kredit Bank Mandiri sama seperti bank-bank pemerintah atau swasta (nasional atau asing) lainnya. Ada kartu jenis silver (regular), gold atau platinum. Semua menyasar segmen pasar yang berbeda-beda. Beberapa jenis kartu kredit yang bisa Anda ajukan antara lain: 
  • Kartu Kredit Mandiri Regular
  • Kartu Kredit Mandiri Gold
  • Kartu Kredit Mandiri Titanium
  • Kartu Kredit Mandiri Everyday Card
  • Kartu Kredit Mandiri Platinum
  • Kartu Kredit Mandiri Golf Card
  • Kartu Kredit Mandiri Hypermart
  • Kartu Kredit Mandiri Corporate Card

Cukup beragam jenis kartu kredit dari Bank Mandiri. Untuk fitur dan benefitnya kurang lebih sama seperti kartu kredit Bank BNI. Anda bisa melihat penjelasannya seperti apa corporate card, titanium, dsb. Khusus untuk Mandiri Hypermart kurang lebih mirip dengan kartu kredit Carrefour Mega. Kalau kartu kredit Carrefour Mega mendapatkan diskon dan benefit belanja di Carrefour maka kartu kredit Mandiri Hypermart mendapatkan benefit belanja di Hypermart yang merupakan usaha group Matahari.

Mengenai syarat ketentuan penghasilan minimum untuk pengajuan kartu kredit Mandiri tidak didapatkan datanya secara pasti dan ter-update. Namun demikian sebagai gambaran bisa melihat dan menyimak produk kartu kredit saudara dekatnya yakni Bank BNI'46. Kurang lebih sama karena masih satu garis keturunan dari induknya pemerintah. Untuk lebih jelasnya Anda bisa menghubungi pihak Bank Mandiri dengan alamat seperti tampak di bawah ini:

Bank Mandiri Consumer Cards Group
Plaza Bapindo Mandiri Tower lantai 11
Jl. Jendral Sudirman Kav. 54 - 55, Jakarta 12190 
Telepon: 021 -  5266560, Fax.: 021 - 5267370
Mandiri Call: 14000 atau 021 - 52997777
Email: customer.care@bankmandiri.co.id 

Sponsored links: 
Share on Google Plus

Sekilas Kartu Kredit Bank Mandiri

Mafiakartukredit.com memberikan informasi, edukasi dan hiburan seputar produk perbankan, dunia bisnis dan ekonomi, khususnya produk kartu kredit. Semoga benar-benar bermanfaat dan menghibur kita semua!